5 Richest Men in Fashion

Wed, 16 March 2016

Urbaners, apakah lo sudah baca daftar orang paling kaya di dunia versi Forbes tahun ini? Jangan jadi minder ya Urbaners, bukan itu kok tujuan Forbes rilis daftar ini. Tapi, kalau lo mau berharap nama lo bisa ada di daftar ini suatu saat nanti, ya terus berusaha dong. Coba segala cara dan inovasi yang lo punya. Jangan kehalang sama batasan apa pun, Urbaners.

Kalau lo punya bakat di dunia fashion, jangan malu karena mikir itu cuma hobi cewek. Nyatanya, beberapa pentolan fashion kelas dunia ini sukses masuk di daftar orang kayanya Forbes. Ini dia lima nama cowok paling tajir dari dunia fashion, Urbaners!

 

Amancio Ortega

Apakah lo familiar dengan nama ini, Urbaners? Nggak? Tapi, lo dipastikan familiar dengan nama brand yang dia punya. Depannya huruf Z, apa hayo? Jawabannya: Zara. Amancio Ortega adalah cowo paling tajir pertama di dunia fashion, dan orang kedua terkaya di dunia saat ini. Aset yang dia punya mencapai hampir 900 miliar rupiah.

 

Bernard Arnault

Berikutnya ada Bernard Arnault, presiden direkturnya LVMH. Di daftar orang kaya ala Forbes, Bernard Arnault menempati posisi ke-14. Asetnya memiliki jumlah sebesar hampir 500 miliar rupiah. Kalau di Prancis, Bernard Arnault ini adalah orang paling kaya kedua, Urbaners.

 

Phil Knight

Nah, mungkin nama yang ini lo sedikit pernah dengar, Urbaners. Soalnya, Phil Knight adalah founder dari mayoritas sepatu lari yang lo pakai sekarang: Nike. Berada di urutan ke-24, Phil Knight memiliki aset sejumlah lebih dari 300 miliar rupiah. Oh iya, menurut kabar, tahun lalu Phil Knight baru saja mundur dari posisi direktur Nike.

 

Leonardo Del Vecchio

Selanjutnya adalah Leonardo Del Vecchio. Umurnya sudah 80 tahun lohh, Urbaners! Dan di perayaan ulang tahunnya, dia ngasih 130 biliun rupiah ke para pegawainya. Oh iya, dia ini adalah foundernya Luxoticca, brand kacamata hitam paling besar di dunia. Aset total yang dia punya sekarang adalah sebesar 240an miliar rupiah.

Stefan Persson

Beberapa waktu lalu brandnya sempat ‘mengguncang’ Jakarta karena akhirnya bisa masuk juga, Urbaners. Di Indonesia, brand ini memang terbilang baru. Stedan Persson adalah co-owner dan direkturnya H&M. Sekarang, rencananya H&M mau perbanyak toko di banyak belahan dunia. Bakal naik terus deh itu asetnya Stefan Persson yang sekarang jumlahnya sekitar 200 miliar rupiah.

Di antara mereka, mana yang paling menginspirasi lo, Urbaners? Daftar orang-orang di Forbes memang bisa bikin kita mikir lagi soal makna hidup ya. Beberapa orang Indonesia juga masuk di daftarnya Forbes loh, Urbaners.

 

Sumber: www.gq.com

MINDBLOWN! Ternyata Ini Fungsi Dari Kantong Kecil yang Ada di Celana Jeans!

Wed, 16 September 2020
kantong kecil buat simpan arloji klasik

Segala sesuatu hal yang diciptakan, minimal satu ada dua fungsi pasti ada kegunaannya. Termasuk kantong kecil yang ada di kantong celana jeans lo. Lo tahu nggak fungsi dari kantong kecil itu? Kalau lo bilang itu buat simpan recehan – lo masih kurang tepat nih!

Celana jeans kalau dirunut dari sejarahnya, biasa digunakan sama para pekerja di Amerika. Setelan buruh di Amerika pada saat itu adalah atasan flannel atau kemeja kotak-kotak dan bawahan celana jeans, lalu dilengkapi dengan sepatu boots.

Outfit seperti ini juga diadopsi sama anak-anak muda Indonesia, lho. Memang yang klasik biasanya timeless nih kalau di dunia fashion. Apakah lo juga ikutan punya setelan seperti itu, bro? Kalau iya, berarti lo terbiasa menggunakan celana jeans, kan?

Celana jeans selain setelan seperti itu, bisa dipadupadankan atau mix and match dengan berbagai item fashion lainnya. Misalnya, atasan t-shirt putih, bawahan celana jeans dan sneakers – biasa jadi OOTD banyak kalangan buat acara-acara kasual.

Nah, bicara soal celana jeans, nih – seperti yang tadi di atas sudah ditanyakan ke lo, bro – lo tahu nggak apa fungsi dari kantong kecil yang berada di kantong celana jeans di sisi kanan dan kiri? Kalau menurut lo itu fungsinya buat simpan uang koin, bukan itu jawabannya, bro.

Jadi buat apa dong? Apa fungsi kantong kecil yang ada di kantong celana jeans tersebut? Daripada lo penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Jadi Buat Simpan Tiket Bioskop

Ada beberapa argumen soal fungsi dari kantong kecil yang berada di kantong celana jeans yang mungkin sekarang lo kenakan. Sebelumnya, apakah lo pernah kepikiran apa maksud ada kantong di dalam kantong, ya?

Nah, dari beberapa argumen yang ada, kantong kecil di dalam kantong celana jeans itu berfungsi juga untuk menyimpan tiket bioskop yang sudah lo beli. Daripada dipegang saja tiket bioskopnya, lo bisa taruh tiket itu di kantong kecil tersebut.

Lalu, apakah jawaban atau fungsi di atas itu benar sepenuhnya?

Tidak juga, bro! Ternyata fungsi utamanya bukan buat simpan tiket bioskop – walau sebenarnya bisa juga, sih. Tapi essence dari kantong kecil yang ada di dalam kantong celana jeans itu adalah untuk menyimpan jam atau arloji klasik yang biasa koboi atau buruh bawa saat bekerja.

 

Ternyata Buat Simpan Jam atau Arloji Klasik

kantong kecil di celana jeans buat simpan arloji klasik

Credit Image: freepik.com

Kembali ke sejarah secara singkat, ya – saat buruh atau koboi di Amerika pada saat itu sedang bekerja, mereka tidak mengenakan jam di tangan melainkan menaruhnya di kantong kecil itu dan diikatkan lagi dengan strap atau rantai kecil ke ikat pinggang.

Pada saat itu, kantong kecil di kantong celana jeans itu ukurannya cukup pas buat jam atau arloji klasik yang ada pada saat itu. Cukup mudah juga untuk tangan menggapai jam tersebut di kantong ketika mereka ingin mengetahui jam berapa pada saat itu.

Lo nyangka nggak kalau ternyata fungsi aslinya adalah hal itu. Perlu lo ketahui lagi nih kalau rantai sebagai pengait jam yang dikaitkan di ikat pinggang jadi item fashion yang keren pada zamannya. Warna emas rantai dan arloji klasik itu ternyata masuk banget sama warna dari celana jeans.

Item fashion ini jadi acuan tersendiri untuk waktu itu buat mereka yang menggunakannya – acuan kalau mereka sudah stylish dan keren. Kalau dilihat di waktu sekarang, mungkin kalau dari fungsi ya kurang efektif saja karena mungkin sekarang banyak kalangan yang sudah terbiasa menggunakan jam tangan atau melihat waktu dan jam di smartphone.

Nah kalau zaman koboi dan buruh di Amerika pada saat itu, arloji klasik adalah salah satu barang yang cukup mewah. Disamping buat mengetahui jam dan waktu pada saat itu, arloji klasik biasanya punya tempat tersendiri buat menaruh foto orang terkasih yang bisa membuat makin semangat buat bekerja. Lo bisa lihat ini di beberapa film dengan genre klasik, bro!

Wah bagaimana nih? Ternyata fungsinya cukup mengagetkan lo semua ya! Kalau sudah tahu begini, apakah lo mau mengembalikan fungsi dari kantong kecil itu buat simpan arloji klasik?

 

Feature Image – dreamstime.com