Home Fashion Mau Sukses Pas Interview? Perhatikan Pakaian Lo

Mau Sukses Pas Interview? Perhatikan Pakaian Lo

Tuesday, April 12, 2016 - 15:02
Bagikan
Facebook Twitter Email

Resume sudah dikirim dan langkah selanjutnya adalah tes tertulis, katanya oke juga. Nah, masuk deh lo ke tahap berikutnya: interview alias wawancara. Ini dia nih yang bikin deg-degan, karena mesti tatap muka dan ngobrol 4 mata sama yang wawancara. Salah satu yang bikin cemas dan bikin kepikiran adalah, Menggunakan baju apa ya?

Buat lo yang masih suka bingung soal baiknya pakai baju apa pas mau wawancara kerja, coba simak artikel berikut ini ya, Urbaners!

 

Pakai Baju Formal

Hal pertama yang perlu lo perhatikan ketika mau wawancara kerja adalah, apa pun jenis pekerjaannya, usahakan untuk selalu pakai baju formal. Kecuali, kalau yang menghubungi lo buat wawancara memang bilang kalau lo boleh pakai baju kasual. Itu pun harus tetap rapi, Urbaners! Jangan cuma pakai kaos sama jeans doang.

Pakailah kemeja, blazer, dan celana bahan. Bolehlah pakai chino, seandainya lo takut terlalu formal. Dasi juga dapat menjadi penunjang penampilan lo, Urbaners. Selain untuk cari aman dan dianggap serius menginginkan pekerjaan itu, semua orang memang nampak lebih keren ketika menggunakan baju formal. Jadi, buatlah baju formal sebagai pilihan pertama lo, Urbaners.

 

Mix and Match Sederhana, Tapi Catchy

Sekarang, coba bahas soal warna. Ketika memilih padanan warna untuk outfit pas wawancara, cobalah cari warna yang tidak terlalu mencolok. Pilih yang netral dan berkelas. Hindari pakai warna hitam, karena kesannya akan terlalu serius dan mengintimidasi.

Mungkin lo bisa coba kemeja warna putih, abu-abu, biru, atau beige, Urbaners. Terus, padulah dengan dengan dasi yang warnanya lebih gelap. Kalau tempat kerja lo memang benar santai dan kasual, terus lo maunya pakai jeans, pastikan pakai jeans yang lebarnya pas buat kaki lo. Jangan terlalu lebar atau terlalu sempit!

 

Lihat Cuaca

Mungkin lo akan keasikan memadukan penampilan pas mau wawancara. Lo pikir, kemeja putih lo itu cocok pakai vest abu-abu, dan jas warna biru. Iya sih, lumayan keren, tapi lihat cuaca. Kalau lo tinggal di Jakarta yang panasnya suka nggak kira-kira, pakai padanan seperti itu ke tempat wawancara malah bisa bikin lo diketawain!

Pada akhirnya, ketika lo mau wawancara kerja, pakailah baju yang nunjukin bahwa lo menghormati tempat bekerja itu sendiri. Jangan karena penampilan yang lo terlalu santai, jadi dianggap meremehkan dan batal deh dapat kerjaannya. Seandainya berhasil mendapatkan pekerjaannya pun, jangan lupa perhatikan baju lo saat di kantor, Urbaners!

Baca Juga : Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

 

Sumber: www.fashionbeans.com