Home Fashion Sejarah Tas JanSport, Kenapa Tas Ini Begitu Terkenal

Sejarah Tas JanSport, Kenapa Tas Ini Begitu Terkenal

Tuesday, May 3, 2016 - 11:39
Bagikan
Facebook Twitter Email

Lo yang suka banget travelling pasti tahu kan sama yang namanya tas JanSport? Tas kece yang jadi hal must have dari para anak travel. Ternyata, tas ini sudah lama banget lho ada di Amerika Serikat, dan kini menjadi salah satu merek tas paling laris di dunia. Urbaners mau tahu lebih lanjut tentang tas JanSport? Baca dulu sejarahnya di bawah ini.

 

Dibuat di Amerika Serikat Pada Tahun 60-an

Tas JanSport pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 60-an, tepatnya pada tahun 1967. Dibuat oleh Murray Pletz, Janis Lewis, dan Norman Pletz di Seattle, Washington, Amerika Serikat, JanSport bisa dikatakan adalah tas yang inovatif, karena tanpa JanSport, tidak akan ada ransel dengan bukaan dari atas hingga samping seperti sekarang ini.

Nama JanSport sendiri diambil dari nama istri Murray, Janis Lewis yang sering dipanggil Jan, dan pada tahun 1975 JanSport juga memperkenalkan tas travel multifungsi.

 

VF Corporation Adalah Pemiliknya Saat Ini

Sebagai pembuat tas inovatif, akhirnya JanSport dibeli oleh VF Corporation yang juga menaungi merek tas The North Face. Anak backpacker pasti tahu juga kan dengan nama North Face? Kedua tas ini bisa lo katakan sebagai signature bag di Amerika Serikat karena banyak banget orang yang menggunakan kedua merek ini.

 

Kini Menjadi Merek Tas Ransel Umum yang Terjual Paling Banyak di Amerika Serikat Bersama Dengan The North Face

Tas ransel umum mereka atau small backpack dari JanSport dan The North Face terjual paling banyak di Amerika Serikat dengan hampir 50% jumlah penjualan. Gila banyak banget ya Urbaners? Di Indonesia sendiri nama JanSport sudah bukan hal yang asing lagi, baik bagi cewek maupun cowok, JanSport sudah bagaikan sebuah merek  yang nggak bisa lepas dari anak muda.

Kini JanSport sudah memiliki berbagai macam model dan juga harga mereka pun bervariasi, tapi lo yang ngaku anak travel jangan sampai nggak punya tas merek JanSport deh.

 

 

 

Source: Wikipedia.org