Home Fashion Yang Terbaik di Parade Kostum Olimpiade Rio 2016

Yang Terbaik di Parade Kostum Olimpiade Rio 2016

Tuesday, August 23, 2016 - 11:04
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ketika diluncurkan, baju Indonesia malah terlihat lebih seperti baju guru PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Tetapi ketika digunakan pada saat parade pembukaan Olimpiade Rio 2016 minggu lalu, bukan cercaan yang diterima oleh Indonesia. BBC mengatakan bahwa Indonesia menjadi salah satu dari beberapa negara yang mempunyai busana terbaik. Bahkan FashionBeans, salah satu kiblat fashion dunia ini menempatkan Indonesia diurutan pertama. Tetapi sekarang kita nggak hanya membahas siapa saja negara dengan kostum terbaik, tetapi juga negara dengan busana terburuk.

 

Terbaik

Indonesia

Seperti dijelaskan di awal, logo garuda di tengah-tengah baju memang terlihat nggak sinkron dengan olahraga. Tetapi Indonesia ditolong oleh busana daerah khas Papua dan Lampung yang dipakai oleh atlet Indonesia. Dengan pakaian tersebut, Indonesia seakan mendobrak bahwa pakaian yang dipakai oleh beberapa kontingen selalu sederhana, tetapi Indonesia malah ribet. Salut Indonesia.

 

Amerika Serikat

Alasan kenapa Amerika Serikat mendapatkan penghargaan salah satu negara dengan kostum terbaik, yaitu kostum dibuat oleh Ralph Lauren. Tentu desainer yang sampai sekarang masih kerap membuat beberapa pakaian dari artis-artis Hollywood dapat dengan mudah membuat para atlet terlihat gagah. Setelan jas yang dipakai atlet Amerika ini menjadi salah satu yang terbaik.

 

Swedia

Entah apa yang dipikirkan oleh desainer pakaian yang dipakai oleh atlet Swedia ini. Didominasi warna kuning yang sudah sangat mencolok, ternyata para atlet perempuan ini malah hanya memakai celana pendek. Dengan kaos kaki panjang, para atlet Swedia malah terlihat seperti pemain bola.

 

Thailand

Ada salah satu negara Asia Tenggara yang masuk ke dalam nominasi busana terbaik dan terburuk selain Indonesia, yaitu Thailand. Sayang Thailand malah masuk ke dalam negara dengan busana terburuk. Para atlet Thailand ini memakai busana bewarna emas. FashionBeans menulis, “entah apakah busana tersebut dapat menyerap panas yang dapat berubah menjadi energi”

Bangga menjadi warga Indoneisa nih Urbaners, walaupun hanya sedikit atlet yang ikut parade pembukaan, tetapi mereka sudah membanggakan juataan warga Indonesia.

 

Source: fashionbeans.com