• Fashion
  • Yang Terbaik di Parade Kostum Olimpiade Rio 2016

Yang Terbaik di Parade Kostum Olimpiade Rio 2016

Tue, 23 August 2016

Ketika diluncurkan, baju Indonesia malah terlihat lebih seperti baju guru PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Tetapi ketika digunakan pada saat parade pembukaan Olimpiade Rio 2016 minggu lalu, bukan cercaan yang diterima oleh Indonesia. BBC mengatakan bahwa Indonesia menjadi salah satu dari beberapa negara yang mempunyai busana terbaik. Bahkan FashionBeans, salah satu kiblat fashion dunia ini menempatkan Indonesia diurutan pertama. Tetapi sekarang kita nggak hanya membahas siapa saja negara dengan kostum terbaik, tetapi juga negara dengan busana terburuk.

 

Terbaik

Indonesia

Seperti dijelaskan di awal, logo garuda di tengah-tengah baju memang terlihat nggak sinkron dengan olahraga. Tetapi Indonesia ditolong oleh busana daerah khas Papua dan Lampung yang dipakai oleh atlet Indonesia. Dengan pakaian tersebut, Indonesia seakan mendobrak bahwa pakaian yang dipakai oleh beberapa kontingen selalu sederhana, tetapi Indonesia malah ribet. Salut Indonesia.

 

Amerika Serikat

Alasan kenapa Amerika Serikat mendapatkan penghargaan salah satu negara dengan kostum terbaik, yaitu kostum dibuat oleh Ralph Lauren. Tentu desainer yang sampai sekarang masih kerap membuat beberapa pakaian dari artis-artis Hollywood dapat dengan mudah membuat para atlet terlihat gagah. Setelan jas yang dipakai atlet Amerika ini menjadi salah satu yang terbaik.

 

Swedia

Entah apa yang dipikirkan oleh desainer pakaian yang dipakai oleh atlet Swedia ini. Didominasi warna kuning yang sudah sangat mencolok, ternyata para atlet perempuan ini malah hanya memakai celana pendek. Dengan kaos kaki panjang, para atlet Swedia malah terlihat seperti pemain bola.

 

Thailand

Ada salah satu negara Asia Tenggara yang masuk ke dalam nominasi busana terbaik dan terburuk selain Indonesia, yaitu Thailand. Sayang Thailand malah masuk ke dalam negara dengan busana terburuk. Para atlet Thailand ini memakai busana bewarna emas. FashionBeans menulis, “entah apakah busana tersebut dapat menyerap panas yang dapat berubah menjadi energi”

Bangga menjadi warga Indoneisa nih Urbaners, walaupun hanya sedikit atlet yang ikut parade pembukaan, tetapi mereka sudah membanggakan juataan warga Indonesia.

 

Source: fashionbeans.com

Kecenya Inovasi Sepatu Gaming Puma

Sunday, December 29, 2019 - 11:27
Sepatu Puma Active Gaming Footwear berwarna hitam, dengan logo Puma warna putih di bagian samping tumit.

Setelah merilis kolaborasi dengan One Piece, inovasi baru dalam kancah sneakers telah diluncurkan oleh merek Puma. Sepatu yang diluncurkan oleh produsen sepatu asal Jerman ini berbentuk seperti kaus kaki yang menempel rapat dan membungkus kaki atlet e-Sports dengan potongan yang fit di kaki.

Rilisan Puma kali ini dinamakan Active Gaming Footwear dengan harga 160 Dolar atau sekitar 2 jutaan rupiah. Sepatu ini dirilis masih dengan satu model saja, yaitu berupa sepatu knit dengan tinggi di bawah mata kaki. Model sepatu Active Gaming Footwear ini dirilis dalam warna hitam saja dengan detail logo Puma berwarna putih di bagian samping tumit.

Diluncurkan untuk Menjawab Para Atlet eSports

Sepasang sepatu Puma Active Gaming Footwear, difoto dengan background berwarna putih.

 

Sebelumnya, Puma telah bekerja sama dengan Playseat untuk mendesain dan merilis kursi gaming. Kursi gaming ini dirilis seharga 254 Dolar atau kisaran 3,5 juta Rupiah. Sepatu gaming kali ini melengkapi rilisan Puma di bidang e-Sports yang semakin meroket popularitasnya, mengingat ada semakin banyak atlet yang terjun di kancah olahraga elektronik ini.

Sepatu ini dirancang dengan potongan yang fit di kaki selayaknya kaus kaki. Dengan bahan knit atau rajutan, Active Gaming Footwear sangat nyaman digunakan untuk para atlet e-Sports dalam bertanding di turnamen e-Sports.

Ditujukan untuk Kenyamanan Atlet saat Bertanding

Dengan desain yang fit dan menempel di kaki sepenuhnya, Active Gaming Footwear fokus pada kenyamanan atlet e-Sports saat bertanding. Fitur yang dimiliki oleh sepatu ini khusus diciptakan untuk console gamer yang kebanyakan terletak di indoor. Terdapat fitur medial wrap-up, lateral wrap-up, dan heel wrap-up yang cocok digunakan dalam mode active gaming berbeda-beda.

Sayangnya, sepatu ini memang kurang cocok untuk digunakan dalam aktivitas outdoor karena nggak adanya outsole tebal untuk aktivitas di luar yang lebih berat. Namun, dengan adanya keluaran terbaru Puma ini, merek lain mungkin akan bersaing untuk mengeluarkan produk yang mendukung atlet e-Sports dan gaming lainnya.

 

Active Gaming Footwear akan sangat cocok lo jadikan penunjang profesi lo sebagai atlet e-Sports untuk bertanding dengan nyaman. Sepatu rilisan Puma ini bisa lo dapatkan di website Puma ya, Urbaners!

 

 

Source: hybrid.co.id