Trending
Senin, 05 September 2016

Nike Sudah Mengeluarkan Sepatu untuk Olimpiade Tokyo 2020

  • Share
  • fb-share
Nike Sudah Mengeluarkan Sepatu untuk Olimpiade Tokyo 2020

Pada penutupan Olimpiade Rio 2016 kemarin, perdana menteri dari Jepang Shinzo Abe menjadi buah bibir karena keluar dari tengah panggung menggunakan baju Mario Bros. Shinzo Abe pun menjadi pusat perhatian, bahkan megahnya penutupan Olimpiade Rio 2016 kemarin kalah “megah” dengan tema Mario Bros. dari PM Shinzo Abe. Nah ternyata booming Olimpiade Tokyo 2020 yang walaupun akan diadakan 4 tahun lagi, Nike telah mempersiapkan promosi untuk Olimpiade yang jelas-jelas masih lama tersebut.

 

Nike meluncurkan sepatu khusus Olimpiade Tokyo 2020

Nike memang sangat sukses di Olimpiade Rio 2016. Mensposori total timnas Amerika Serikat, Nike berhasil mendapatkan “juara umum” mengalahkan Adidas yang mensponsori Great Britain atau Britania Raya. Bahkan di peringkat ketiga, yaitu Tiongkok pun menggunakan Nike. Nah dengan kemenangan telak Nike di Olimpiade ini, nggak membuat Nike jumawa. Nggak lama setelah penutupan Olimpiade Rio kemarin, Nike langsung mengeluarkan sepatu khusus Olimpiade Tokyo 2020. Bernama Nike LunarGlide 8 SP Tokyo 2020, sepatu ini sudah bisa dibeli secara online dengan harga 130 dolar atau sekitar 1,5 juta rupiah.

 

Tokyo diambang segala kemudahan

Berbeda dengan Olimpiade London 2012 kemarin, yang mempunyai beban sangat berat karena Olimpiade sebelumnya di Beijing mempunyai kemewahan yang gila-gilaan. Budget yang dikeluarkan oleh Beijing ketika itu adalah 44 miliar dolar (rekor tersebut dipecahkan oleh Olimpiade Sochi musim dingin 2014 dengan 51 miliar dolar), sedangkan budget Olimpiade London 2012 budget hanya 10 juta. Sedangkan Olimpiade Rio 2016 hanya mempunyai budget 5 miliar dolar.

Lalu bagaimana dengan Olimpiade Tokyo 2020? Diklaim bahwa Olimpiade Tokyo hanya akan mengambil budget sangat-sangat minimalis. Pertama karena semua venue pertandingan olahraga sudah tersedia. Hampir sama dengan London, hanya akan ada perawatan dan penambahan kapasitas tempat duduk sesuai standar.

Tokyo memang sudah mulai melakukan perubahan sejak tahun lalu. Beberapa venue sudah mulai dirombak. Nah persiapan Tokyo ini juga ditiru oleh Nike, walaupun 4 tahun lagi, mereka juga sudah mengeluarkan sepatu khusus untuk Olimpiade Tokyo 2020.

 

Source: hypebeast.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
nicolas filbert tandun
Nike slalu terdepan