Trending
Senin, 26 September 2016

3 Model Mantel Pria Terbaik untuk Tampil Lebih Kece

  • Share
  • fb-share
3 Model Mantel Pria Terbaik untuk Tampil Lebih Kece

Coat atau mantel berguna untuk melindungi tubuh dari terpaan cuaca dingin. Mantel sangat bagus untuk menjaga tubuh agar tetap hangat dan kering. Di Indonesia sendiri penggunaan mantel cukup jarang. Namun tak ada salahnya jika lo mencoba menggunakan mantel untuk sekedar menciptakan gaya lo sendiri. Buat lo para pria metroseksual yang ingin selalu tampil kece di depan para wanita, berikut ini adalah beberapa model mantel pria terbaik yang bisa lo pakai.

 

Trench Coat

Aquascutum mengklaim telah menciptakan mantel dengan jenis ini sejak tahun 1850-an. Namun di tahun 1901, Burberry kembali menciptakan model mantel yang sama sebagai mantel pelindung hujan para tentara pada masa itu. Adalah tentara Belgia yang saat itu menggunakan mantel ini untuk seragam mereka. Mantel ini sangat simpel dan memiliki kesan yang kuno. Lo bisa memadukannya dengan kaus kotak-kotak dan jeans hitam.

 

Shearling

Seperti halnya trench coat, shearling juga sempat digunakan untuk pasukan perang. Namun karena bahannya yang mahal, para tentara sayang untuk menggunakannya ketika harus berjibaku dengan lumpur. Mantel ini pun hanya digunakan saat berada dalam kokpit kendaraan perang. Ada dua jenis bahan yang menjadi favorit pilihan untuk mantel ini, yakni kulit dan denim. Kedua bahan tersebut sangat keren bila dipadukan dengan wol yang berada di bagian dalam mantel.

 

Rain Jacket

Jika sherling sangat rentan terhadap hujan, maka rain jacket justru lebih awet meskipun digunakan di bawah hujan atau terik matahari. Memilih rain jacket juga harus pas dengan tubuh. Jika lo memilih ukuran jaket yang terlalu kecil, tentu tubuh akan mudah kedinginan. Sedangkan jika lo memilih ukuran yang lebih besar, bukan tidak mungkin air akan merembes ke dalam tubuh. Selain itu, bahan waterproof adalah hal yang wajib. Pastikan rain jacket lo memiliki bahan waterproof yang asli.

Itulah beberapa mantel yang bisa lo pilih untuk menambah koleksi pakaian lo di lemari. Yang paling penting adalah bagaimana lo bisa memadukan mantel dengan pakaian lo yang lain sehingga tetap tampil kece tanpa perlu berubah jadi sosok kuno.

 

Source: fashionbeans.com

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnnn bangettttt bosssss
Susiana Saputri
Mantap banget