Trending
Kamis, 06 Oktober 2016

Berapa Seharusnya Lo Menghabiskan Uang untuk Beli Jam Tangan?

  • Share
  • fb-share
Berapa Seharusnya Lo Menghabiskan Uang untuk Beli Jam Tangan?

Ada banyak sekali jam dengan harga gila-gilaan di dunia. Jam tangan Hamilton X-Wind Auto Chrono mempunyai harga 2 ribu dolar atau sekitar 25 juta rupiah. Itu masih belum seberapa, ada beberapa jam tangan mekanik lagi yang harganya bisa mencapai 50 juta sampai 100 juta rupiah tergantung versinya. Nah sekarang muncul pertanyaan berapa seharusnya lo menghabiskan uang untuk beli jam tangan? Apakah lo worth it merogoh kantong sampai 25 juta rupiah hanya untuk sebuah jam?

Di bawah ini akan ada jawaban pertanyaan di atas. Berapa sebenarnya uang yang cocok untuk lo keluarkan ketika membeli sebuah jam tangan?

 

Beli yang lo suka

s

Pertama yang harus lo lihat adalah beli jam tangan yang lo suka aja, Urbaners. Sekarang ada beberapa jenis jam tangan, mulai dari jam tangan mekanik yang klasik, jam digital sampai smartwatch yang sedang digandrungi anak muda. Untuk menentukan jam tangan apa yang cocok, lo harus melihat apakah jam tangan ini cocok dengan kebutuhan atau nggak. Jam digital akan sangat cocok untuk lo yang sering mobile. Jam mekanik sangat pas untuk lo yang sering bertemu dengan sesama kolega bisnis.

 

Beli sesuai dengan budget lo

Apakah ada orang yang membeli jam tangan seharga 25 juta? Jangan salah jam tangan seharga 100 juta pun laku terjual. Tapi apakah harga jam tangan tersebut sesuai dengan budget lo? Apakah dengan membeli jam tangan tersebut lo masih bisa hidup secara normal atau malah lo akan jatuh miskin? Yang terpenting adalah lo bisa melihat mana kebutuhan dan keinginan. Lo juga harus melihat setiap jam tangan pasti membutuhkan perawatan yang juga sangat mahal, jam tangan Hamilton membutuhkan 1 hingga 2 juta rupiah untuk perawatan setiap tahunnya.

 

Beli untuk investasi

Yang harus lo garis bawahi, lo nggak akan membeli jam tangan untuk lo pakai seumur hidup. Setiap jam tangan ada masanya dan lo harus menjual ketika jam tangan tersebut sudah ngebuat lo bosan. Jadi pastikan jam tangan yang lo beli tersebut mempunyai nilai jual yang cukup.

Nah, berapa pun harga jam tangan yang lo beli, nggak akan ternilai ketika lo benar-benar membutuhkan dan melihat manfaat dari jam tangan tersebut. Entah itu seharga 500 ribu rupiah atau bahkan 25 juta rupiah. Jadi lo sudah memutuskan untuk membeli jam tangan yang mana?

 

Source: fashionbeans.com

Comments
Putra ragil
Good info...
Riza Astuti
Beli yang sesuai dengan budge