Home Fashion 4 Barbershop Lawas Dunia yang Sekarang Masih Ada

4 Barbershop Lawas Dunia yang Sekarang Masih Ada

Tuesday, October 18, 2016 - 18:30
Bagikan
Facebook Twitter Email

Barbershop itu sudah ada sejak tahun 1800-an. Ketika itu banyak orang bingung bagaimana cara memotong rambut yang pada akhirnya satu per satu orang membuka jasa potong rambut. Lama kelamaan, barbershop ini nggak hanya menjadi tempat potong rambut. Tetapi juga menjadi tempat bercengkerama, membahas apa pun yang berhubungan dengan pria. Mulai dari gosip politik, wanita, olahraga sampai bir. Tahun 90-an, konsep barbershop lebih modern. Mulai ada tempat pijat, spa sampai café.

Nah sekarang akan dibahas 4 barbershop lawas yang masih menyajikan ciri khas zaman dahulu. Mulai dari suasana, bahan cukur, rokok sampai bau-bauan khas zaman dulu masih ada di barbershop ini.

 

Sweeney Todd’s

Familiar dengan nama Sweeney Todd’s? Yup film Sweeney Todd’s yang dibintangi oleh Johny Depp ini sempat booming pada tahun 2007. Sweeny Todd’s ini adalah barbershop yang sudah ada sejak tahun 1947 atau hampir 50 tahun yang lalu. Kerennya lagi, Sweeny Todds yang berada di Los Angeles ini menyajikan potongan rambut yang sama dari awal berdiri sampai sekarang.

 

Fellow Barber

Pertama kali buka di New York, Fellow Barber ini menjadi salah satu barbershop paling berkembang di Amerika Serikat. Dari pertama kali buka, Fellow Barber sudah menawarkan konsep lawas. Mulai dari tempat duduk, peralatan sampai krim yang digunakan juga masih memakai produk lawas. Sampai sekarang, Fellow Barber ini masih akan membuka store barunya di seluruh Amerika Serikat.

 

Pankhurst

Brent Pankhurst ingin membuat barbershop yang eksklusif di London. Tetapi bukan barbershop modern, Pankhurst ini ingin membuat sesuatu yang klasik. Di dalam barbershop ini, akan terlihat beberapa foto orang-orang terkenal di dunia yang mempunyai potongan rambut yang klasik tetapi tetap terlihat keren. Di Pankhurst, sambil menunggu potong rambut, lo bisa menikmati segelas whiskey dan beberapa film klasik.

 

York Barber Shop

Nggak ada yang mengalahkan keklasikan York Barber Shop. Didirikan pada tahun 1928, York Barber Shop ini terkenal karena menjadi tempat langganan potong rambut Frank Sinatra. Bahkan di salah satu tempat duduk York Barber Shop, ada tempat duduk yang dinamakan Dear Frankie. Jadi lo bisa ngerasain duduk di tempat duduk Frank Sinatra.

Ada barbershop klasik yang ada di kota lo Urbaners?

 

Source: hypebeast.com