• Fashion
  • Tips Terlihat Kasual Saat di Kantor

Tips Terlihat Kasual Saat di Kantor

Mon, 24 October 2016

Ketika bekerja, setidaknya lo harus tampil resmi agar terlihat profesional. Namun, penampilan formal ini kerap membuat bosan. Pakaian yang itu-itu saja membuat semangat kerja jadi kendur. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan tampil kasual tanpa meninggalkan kesan resmi. Sayang, tak banyak orang yang mampu mengombinasikan pakaian agar tetap terlihat kasual dalam tampilan resmi. Jangan panik, berikut ini tips terlihat kasual saat di kantor yang bisa lo terapkan.

 

Kemeja berwarna

Kemeja putih lo adalah pakaian paling resmi yang lo punya di lemari. Untuk menciptakan suasana kasual, sebaiknya hindari kemeja berwarna putih. Sebaliknya, pilih kemeja dengan warna yang lembut dan nggak terlalu cerah. Meski lo bebas memilih warna yang lo suka, sebaiknya hindari kemeja dengan warna terlalu cerah atau berpola. Kesan resmi akan hilang begitu saja ketika lo memakai dua jenis kemeja tersebut. Tinggalkan dasi lo di rumah untuk semakin memberikan kesan bad-ass look.

Baca Juga : Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

 

Chino bisa jadi pilihan terbaik

Jeans tentu nggak resmi untuk dipakai ketika kerja. Pilihan alternatifnya adalah chino. Bahan chino lebih cocok untuk digunakan di kantor. Warna-warna seperti hitam, navy, khaki, dan beige bisa lo pilih untuk chino kerja lo. Semua warna tersebut sangat mudah beradaptasi dengan suasana kantor. Selain itu, chino juga masih bisa lo gunakan untuk nongkrong bersama teman-teman bahkan party sekalipun. Oh ya, pastikan chino lo slim-fit dan nggak terlalu panjang atau terlalu pendek. Hal ini bisa jadi boomerang yang semakin memperburuk penampilan.

 

Sepatu fantovel sudah basi

Bila biasanya sepatu fantovel adalah pilihan utama untuk kerja, saatnya lo ganti model sepatu yang baru. Brogue, monk-straps, loafers, atau oxford bisa lo pilih untuk mengganti model sepatu semi-casual yang cocok digunakan kerja. Bahan suede dan kulit matte juga bisa jadi pilihan lain yang semakin membuat penampilan lo sedikit santai. Juga, jangan ragu untuk memilih warna konservatif selain hitam untuk menambah kesan casual.

 

Itulah sedikit tips untuk menunjukkan sisi kasual di kantor. Bila bisa tampil tampan di kantor, kenapa nggak?

Mix & match Hoodie Buat Penampilan Tambah Keren

Monday, February 17, 2020 - 15:32
Pria menggunakan kaos dengan tambahan layered zipper hoodie dan coat berwarna krem

Lo pasti punya hoodie yang selalu dipakai? Outerwear satu ini memang merupakan item wajib setiap pria. Meskipun terlihat cukup simple, tapi hoodie juga bisa membuat penampilan terlihat lebih fashionable. Apalagi jika lo tahu cara mix & match hoodie, tentunya bisa membuat penampilan lo lebih keren. Penasaran seperti apa caranya mix & match hoodie?

 

Layered Look

Hoodie memang menjadi salah satu item fashion yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Menggunakannya juga bisa dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya dengan dibuat layered look. Tampilan ini selain bisa membuat penampilan lo semakin keren, tapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat karena hoodie akan ditumpuk dengan jenis pakaian lain.

Memiliki tampilan ini cukup mudah, lo hanya perlu mix & match hoodie dengan jaket kesayanganmu. Pertama-tama kenakan hoodie dan kemudian tumpuk dengan jaket. Selain jaket, lo juga bisa menggunakan blazer atau coat sesuai dengan keinginan. Agar tampilan lo semakin keren. Jangan lupa gunakan celana yang nyaman seperti jeans. Jika ingin look yang agak formal, tailored trousers juga masih cocok dipadukan dengan fashion item ini.

Hoodie & Leather Jacket

Pria menggunakan hoodie dan leather jacket warna hitam dengan satu tangan dimasukkan ke saku celana

Baik hoodie dan leather jacket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua pria. Kedua fashion item tersebut bisa digunakan di segala event dan bisa menjadi tampilan yang keren sekaligus terlihat fashionable. Lo bisa mencoba mix & match dari hoodie dengan leather jacket kesayangan. Terdengar simple bukan, tapi perpaduan dari dua fashion item itu dijamin bisa buat penampilan lebih stand out.

Gunakan hoodie kesayanganmu, bisa yang berwarna cerah atau gelap. Kemudian pakaikan leather jacket di atasnya. Jika ingin tampilan yang lebih manly, sebaiknya gunakan leather jacket dengan warna yang lebih gelap. Sempurnakan penampilan lo dengan menggunakan sepatu jenis boots yang juga terbuat dari bahan kulit atau suede.

Oversized Hoodie & Sneakers

Pria menggunakan hoodie bertulisan essentials dengan short pants dan sneakers

Saat ini tren oversized masih cukup diminati. Lo bisa mencoba menggunakan oversized hoodie favorit lo dan mengombinasikannya dengan beragam fashion item lain. Jika ingin terlihat lebih casual, lo bisa mencoba mix & match oversized hoodie dengan sneakers kesayangan. Sneakers akan memberikan tampilan yang santai sehingga sangat cocok saat dipadukan dengan hoodie.

Oversized hoodie juga bisa dipadukan dengan short pants jika lo ingin terlihat lebih stylish. Perpaduan hoodie dengan short pants akan membuat lo terlihat lebih muda. Namun, jika lo ingin memiliki tampilan yang terlihat lebih dewasa, maka bisa mencoba mix & match hoodie dengan celana jeans biasa atau dengan jogger pants.

Itulah beberapa cara mix & match hoodie yang bisa lo coba buat menunjang penampilan agar semakin terlihat keren. Selamat mencoba!

 

Sources: fashionbeans.com, spicee.net, theidleman.com