Home Fashion Sepatu Monk Strap, Tren Baru untuk Laki-Laki Modis

Sepatu Monk Strap, Tren Baru untuk Laki-Laki Modis

Tuesday, January 10, 2017 - 11:13
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada awal tahun 2010-an, tren mode vintage sudah mulai merebak di kalangan anak muda. Mulai dari rambut under cut yang booming di tahun 70-an sampai sekarang model sepatu monk strap yang sedang naik daun. Monk strap atau biasa dikenal monk shoes ini pernah naik daun pada medio 80-an. Ciri khas dari monk strap adalah adanya strap atau sabuk kecil yang menjadi pengikat sepatu. Monk strap ini akan sangat cocok digunakan ketika lo memadukan dengan setelan jas yang keren.

 

Tipe sepatu monk strap

Ada 3 jenis sepatu monk strap, pertama single strap, double strap dan yang terakhir adalah triple strap. Perbedaannya adalah jumlah strap atau sabuk yang ada di sepatu. Dari ketiga jenis strap tersebut, yang paling laris dan terkenal adalah double strap. Jenis double strap ini cukup terkenal karena bentuknya simpel dan dapat mengikat sepatu lo menjadi lebih erat. Sedangkan untuk single strap, ini banyak digunakan untuk lo yang nggak mau ribet copot-pasang sepatu, dengan single strap lo bisa lebih praktis.

Sedangkan untuk triple strap. Jenis ini jarang dipakai karena jumlah strap-nya terlalu banyak dan malah terkesan lebay. Tetapi untuk orang yang agak tua, model ini masih cocok digunakan. Walaupun model tersebut sudah jarang digunakan dan bahkan dijual.

 

Monk strap untuk acara resmi

Ketika lo berada di dalam acara resmi, lo bisa menggunakan monk strap ini Urbaners. Karena kebanyakan warna dari sepatu monk adalah warna cokelat dan hitam, jadi lo tinggal memadukan dengan warna hitam dan cokelat. Sepatu monk shoes ini sebenarnya juga cocok untuk lo yang sering bepergian dengan bersama teman kerja selepas jam kantor. Lo bisa melepas jas dan kemudian memakai kemeja dan dipadukan dengan jeans.

Sayangnya harga dari monk strap ini cukup mahal Urbaners.