Trending
Rabu, 18 Januari 2017

Apa itu Tie Bar? Dan Bagaimana Cara Pakainya?

  • Share
  • fb-share
Apa itu Tie Bar? Dan Bagaimana Cara Pakainya?

Urbaners mungkin pernah mengalami ketika berjalan terlalu cepat atau karena angin, dasi yang lo kenakan ikut berpindah posisi. Berpindah posisi saja tidak masalah, tapi jika sampai berantakan? Nggak mau merusak momen-momen formal, kan? Pakai saja tie bar. Tie bar adalah penjepit dasi yang bisa membuat dasi tetap rapi pada tempatnya. Bentuknya hampir mirip seperti hair clip rambut wanita.

 

Memilih Tie Bar

Tie bar hadir dengan berbagai ukuran lebar. Nah, tidak semua ukuran ini cocok untuk dasi lo. Lo juga harus menyesuaikan lebarnya dengan dasi yang lo kenakan. Jika lo memakai dasi berukuran kecil, pilih tie bar yang lebarnya nggak lebih dari setengah inci. Sedangkan jika dasi lo cukup lebar, sebaiknya gunakan tie bar dengan ukuran setengah inci.

Warna tie bar juga ada dua, perak dan emas. Sebetulnya ini bisa dipakai sesuai selera, tapi sebaiknya lo menyesuaikannya dengan suasana yang akan lo hadiri. Kalau hanya untuk pergi ke kantor sehari-hari, tie bar warna perak cocok dikenakan dengan dasi warna apa saja. Tie bar dengan warna emas sebaiknya digunakan di acara pertemuan yang lebih formal.

 

Memakai Tie Bar

Memakai penjepit dasi ini cukup mudah, kok. Tapi jangan menjepitnya terlalu tinggi atau rendah. Idealnya, tie bar ini diletakkan di antara kancing ketiga dan keempat kemeja. Jika terlalu rendah bisa membuat bagian atas berantakan dan sebaliknya. Jepit dasi beserta bagian kemeja agar posisinya semakin rapat tidak mudah bergerak-gerak saat lo berjalan. Terakhir, terik sedikit bagian atas dasi. Ini bertujuan biar lo nggak ngerasa kesulitan saat menarik napas. Menjepit dasi beserta kemeja jika terlalu ketat akan menyulitkan lo ketika bergerak.

Mudah, kan? Tie bar ini penting buat lo para pemula yang ngerasa khawatir dasi akan berubah posisi dan tidak bisa membetulkannya kembali. Nggak perlu malu memakai penjepit dasi ini karena jika digunakan dengan tepat, justru akan membuat lo tampil fashionable. Baca juga Tips Memakai Tuksedo untuk Cowok.

Baca Juga : 7 Cara Memasang Dasi Kantor Yang Benar Untuk Tampil Keren

Source: fashionbeans.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Susiana Saputri
Mantap banget