Home Fashion Cara Mudah Nggak Kelihatan Boring di Tempat Kerja

Cara Mudah Nggak Kelihatan Boring di Tempat Kerja

Friday, January 20, 2017 - 10:50
Bagikan
Facebook Twitter Email

Apa yang lo kenakan saat berangkat ke tempat kerja? Mungkin kemeja dan celana kain lengkap dengan sepatu kulit. Sudah tertebak. Memang sih pakaian-pakaian tersebut jadi barang wajib pakai ketika kerja. Tapi, apa lo nggak merasa kelihatan boring dengan pakaian seperti itu? Hal ini tentu bikin lo semakin nggak nyaman bahkan nggak bersemangat saat berangkat kerja. Nah, jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa lo lakuin untuk tampil kece dan anti-boring di tempat kerja.

 

Jas kain flannel

Saat ini jas dengan bahan kain flannel sudah sering digunakan oleh banyak kalangan berdasi. Umumnya, jas dengan bahan tersebut lebih kasar bila dibandingkan dengan jas berbahan satin biasa, namun bila digosok dan dipakai semakin sering, warnanya akan semakin terlihat berkilau. Hal tersebut dikarenakan bahan yang digunakan untuk membuat kain flannel adalah wol.

 

Jas Double-breasted

Jenis jas yang satu ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan jas biasa. Pasalnya, jas ini memiliki dua layer yang menutupi dada. Penggunaan jas double-breasted biasanya akan membuat pemakainya terlihat lebih rapi sekaligus ramping sehingga terlihat lekuk pinggangnya. Penampilan lo bakal terlihat lebih seksi dengan jas model ini.

 

Pilih sepatu berwarna lain

Warna sepatu kulit lo sekarang adalah hitam. Jangan tanya tahu dari mana, karena hal tersebut sudah jadi rahasia umum. Carilah sepatu kulit dengan warna lain. Sebagai rekomendasi, cokelat adalah warna sepatu alternatif yang paling netral dan diterima banyak orang. Selain itu, cobalah untuk mengganti model sepatu dengan tipe monk-strap atau brogue. Sepatu kulit ini akan membuat penampilan lo semakin stylish.

 

Kemeja dengan warna berbeda

Bila tadi perubahan terletak pada warna sepatu, sekarang giliran warna kemeja yang wajib lo ubah. Kemeja polos warna putih dan biru adalah pilihan favorit, atau mungkin pink bila lo cukup berani menggunakannya. Cobalah untuk memilih kemeja dengan motif kotak-kotak atau garis-garis. Hal ini tak hanya membuat penampilan lo makin fresh, tapi juga membuktikan bahwa lo adalah orang yang menarik.

 

Nah, itulah beberapa hal yang wajib lo lakukan untuk menemukan gaya anti-boring di kantor. Sekarang, saatnya lo bongkar isi lemari untuk cari item-item tersebut.

 

Source: fashionbeans.com