Reebok Kembangkan Sepatu dari Jagung - MLDSPOT
  • Fashion
  • Reebok Kembangkan Sepatu dari Jagung

Reebok Kembangkan Sepatu dari Jagung

Fri, 19 May 2017

Apa yang Urbaners lakukan dengan sepatu yang sudah tidak dipakai? Mungkin Urbaners akan buang ke tempat sampah. Di tempat pembuangan, sepatu-sepatu bekas Urbaners akan menjadi barang yang sulit terurai, sehingga menambah timbunan.

Reebok sadar betul kalau limbah sepatu yang sudah tidak dipakai oleh pemiliknya biasanya tergeletak begitu saja dan menjadi sampah. Tidak bisa terurai, karena biasanya sepatu dibuat dari bahan-bahan turunan minyak bumi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Reebok memulai program membuat sepatu ramah lingkungan. Tak seperti umumnya, sepatu ramah lingkungan akan melewati proses “hijau” dari awal pembuatan hingga menjadi barang bekas. Program itu disebut Corn + Cotton.

“Kebanyakan sepatu tidak dibuat untuk bisa terurai di kemudian hari. Kami ingin menciptakan sepatu di mana seluruh prosesnya, dari pembuatan, pemakaian, hingga pembuangan tidak mengotori Bumi,” ujar Bill McInnis, pimpinan proyek Reebok Future.

Sepatu dari jagung mungkin tak terlintas dalam pikiran kebanyakan orang. Sebab selama ini jagung dikenal sebagai sumber makanan untuk manusia dan pakan ternak. Jagung terkadang diolah untuk dijadikan bahan bakar berjenis biofuel. Namun Reebok berhasil menggali manfaat lain dari jagung.

Reebok bekerja sama dengan perusahaan DuPont Tate & Lyle Bio Product, produsen penghasil karet bernama Susterra propanediol. Dari hasil kerja sama ini, akhirnya terciptalah sol sepatu untuk produk-produk Reebok yang mana menggunakan material organik.

 “Pada akhirnya, tujuan kami adalah untuk membuat pilihan yang luas dari alas kaki berbasis bio yang dapat dikomposkan setelah digunakan. Kemudian, kami akan menggunakan kompos tersebut sebagai bahan dasar yang berfungsi untuk pupuk dan dapat menumbuhkan material organik lainnya," ungkap McInnis.

Sol sepatu ini terbuat dari bahan turunan jagung yang bebas petroleum dan tidak beracun. Sedangkan bagian atasnya dibuat dari katun yang bisa didaur ulang. Bentuknya seperti kebanyakan sepatu casual yang sering banyak jumpai. Lo tidak akan menyadarinya bila tidak diberi tahu.

Lalu bila kita tidak tahu bedanya, bagaimana kita seharusnya membuangnya kelak? Apakah sama seperti membuang sepatu lain? “Tidak masuk akal bila kita menciptakan sesuatu yang bisa terurai namun kemudian berakhir di pembuangan sampah biasa,” kata McInnis.

Reebok dan DuPont Tate & Lyle Bio Product masih melakukan serangkaian uji coba untuk mengetahui ketahanan sampai berapa lama sol sepatu itu dapat digunakan sebelum dikomposkan. Rencana besar lainnya, Reebok akan membuat seluruh produk sepatunya dari bahan ramah lingkungan.

Apakah Urbaners tertarik untuk memilikinya? Sol sepatu Reebok yang terbuat dari katun dan jagung itu akan mulai dipasarkan sekitar tahun depan.

 

Source: Hai.grid.id

Outfit Lebaran dengan Coach Jacket: Biar Bisa Ngantongin Banyak, Bro!

Wed, 12 May 2021
coach jacket

Lebaran tinggal menghitung hari aja nih, bro. Walaupun tahun ini merayakan Hari Raya Idul Fitri nggak bisa bertemu dan berkumpul secara langsung dengan keluarga, tapi penampilan tetap harus diperhatikan dong ya.

Biar bisa tampil beda saat hari raya, lo bisa pakai coach jacket yang bisa lo padukan dengan baju model lainnya. Karena modelnya yang modern dan trendy, jenis jaket ini juga bisa dipakai kapan aja, mulai dari ke kampus atau ke kantor.

Kalo lo masih bingung gimana mix n match-nya - MLDSPOT kali ini bakal kasih lo tips buat padu padan outfit lo dengan coach jacket, supaya bisa keliatan kece dan melawan dipakai buat hari raya nanti. So, check this out!

Kombinasikan dengan Celana Jeans dan Kaos

coach jacket

Credit image - gallucks.com

Pertama-tama tentunya adalah padu padan basic dengan model pakaian apapun, termasuk dalam coach jacket yaitu lo bisa mix n match dengan kaos yang berwarna netral atau jeans andalan lo. Sebagai pelengkap lo tinggal pilih sepatu mana yang kira-kira cocok, apakah sneakers atau sepatu boots? Lo yang tentukan, bro!

Celana Kulot Bikin Tampilan Lebih Edgy

Sementara, kalo mau tampilan lebih edgy, lo bisa mencoba padankan coach jacket ini dengan celana kulot dan blouse atau kaos untuk tampilan yang terkesan lebih menawan, tapi tetap edgy.

Supaya tampilan lo makin sempurna, lengkapi dengan sepasang sneakers andalan. Jika celana kulot lo terlihat ngatung, lo juga bisa mengenakan kaus kaki sebagai aksesori tambahan.

Padankan Coach Jacket dengan Kemeja

Tampilan formal saat lebaran atau acara formal lainnya, biasanya lo menggunakan blazer atau kemeja batik aja. Meski kece, namun tampilan tersebut udah terlalu mainstream, bro!

Biar penampilan makin oke dan nggak itu-itu aja, lo bisa padukan kemeja dan celana jeans atau celana chinos dengan coach jacket. Tapi Ingat, gunakan coach jacket yang berwarna netral ya, agar tampilan lo makin rapi dan tentunya menarik.

Aksesoris sebagai Sentuhan Terakhir

coach jacket

Credit image - thefashiontag.com

Coach jacket memang didesain supaya nyaman dipakai dan bisa dipadukan dengan busana apapun. Kalo lo udah temukan model baju yang cocok, buat sentuhan terakhir lo bisa tambahkan aksesoris.

Lo bebas mau menambahkan jenis aksesoris apapun yang cocok dengan tampilan lo. Misalnya, ikat pinggang biar setelan lo terlihat sempurna, lo bisa pilih ikat pinggang kulit berwarna cokelat.

Selain itu, jam tangan wajib dipakai karena fashion item ini, bisa bikin tampilan lo drastis lebih menarik. Setidaknya lo perlu memiliki dua jam tangan, yang casual dan jam tangan formal untuk keperluan lo di berbagai acara.

Tren di Kalangan Street Styler

Kalo lo salah satu penyuka street style, pastinya lo familiar dengan coach jacket yang udah cukup lama menjadi tren di kalangan street styler. Para brand street style juga mengeluarkan ragam koleksi coach jacket mereka. Mulai dari Champion sampai brand lokal Futurama.

Coach jacket memang wajar menjadi pilihan populer buat lo yang suka tampil kasual dengan gaya street style. Coach jacket umumnya terbuat dari material nylon atau parasut yang tahan air. Selain itu, coach jacket juga memiliki model versatile sehingga bisa dipadukan dengan hampir semua jenis pakaian.

Itu dia beberapa rekomendasi padu padan coach jacket buat busana lebaran. Jadi, apa lo udah menentukan mau bergaya seperti apa di hari raya nanti? Coba ikutin tips dari MLDSPOT barusan ya, bro!

 

 

Featured image - apetogentleman.com