Motif Kemeja Mana Yang Sesuai Dengan Tubuh Lo

Monday, June 5, 2017 - 11:18

Bagikan

Facebook Twitter Email

Kesan yang muncul dari cowok berkemeja adalah formal, elegan, dan keren. Kenapa? Karena tubuh cowok akan terlihat gagah dan tegap jika mengenakan kemeja. Terlihat rapi dan fashionable. Karena itu, kemeja menjadi pakaian yang wajib ada di lemari Urbaners. Kemeja juga bisa menjadi pilihan untuk acara semi formal namun gak serius-serius amat.

Dalam memilih kemeja yang cocok tidak hanya dari ukuran dan desainnya. Pilihlah warna yang cocok buat Urbaners. Karena mengenakan kemeja yang pas akan menjadi poin plus di mata orang sekaligus meningkatkan kepercayaan diri lo. Motif yang dipilih juga harus pas dengan karakter dan bentuk tubuh Urbaners. Berikut tips memilih motif kemeja agar bisa mendongkrak penampilan lo:

 

Motif Garis Vertikal

Lo yang bertubuh agak gemuk cocok dengan motif ini karena membantu membentuk siluet tubuh jadi lebih ramping dan tubuh menjadi terlihat tegap. Hindari motif ini kalau Urbaners termasuk tipe cowok kurus dan tinggi ya. Motif ini cocok dipakai baik acara formal dan non formal, tinggal bagaimana lo memadu padankan mau pakai celana bahan atau celana jeans.

 

Motif Gingham

Gingham adalah motif kotak-kotak mirip flannel. Bedanya, motif ini merupakan motif garis saling bertumpuk yang membentuk siluet kotak-kotak. Urbaners yang memiliki tubuh kurus namun ingin tampil lebih berisi bisa mencoba motif ini. Siluet kotak-kotak dari gingham sekilas akan menyamarkan bentuk tubuh dan memberi nilai kedewasaan terhadap penampilan.

Penting diketahui, beberapa pakar menyebutkan motif ini berasal dari India dan Indonesia. Baru pada sekitar tahun 1600, kain gingham mulai diekspor ke daratan Eropa dan Amerika. Namun banyak pula negara yang mengaku produsen utama bahan motif ini. Bangsa Jerman mengaku motif ini asli berasal dari Bayern, sementara orang Italia bilang gingham dari Italia Utara. Di Prancis, motif ini disebut “vichy” karena menganggap motif ini telah ada sejak era Victoria.

 

Motif Floral

Untuk tampilan enerjik, lo bisa mencoba motif floral. Bunga sebagai lambang keceriaan akan membuat mood lo atau orang-orang sekitar yang melihat menjadi lebih bersemangat. Motif ini cocok dipakai di acara agak santai, seperti pergi ke pantai atau sesekali ke acara keluarga.

Wajib lo perlu perhatikan ketika memilih motif kemeja adalah menghindari motif pattern berukuran besar. Pilihlah motif yang berukuran kecil supaya perhatian orang tidak hanya tertuju pada motif kemeja yang lo pakai. Sama pastikan lo mengenakan kemeja dengan benar sesuai aktivitas dan acara biar tampil lebih keren.

 

Source: Fashionpria.com, royrobson.com