Trending
Rabu, 05 Juli 2017

Sang Presiden yang Tampil Sporty dengan Sneakers

  • Share
  • fb-share
Sang Presiden yang Tampil Sporty dengan Sneakers

Pemimpin negara berpakaian formal, rapih dengan setelan jas dan sepatu pantofel tentu sudah biasa. Ada yang menarik ketika athleisure look atau tampilan sporty ala selebriti dunia mulai menulari tren fashion sang presiden.

Baru-baru ini penampilan kasual Presiden Joko Widodo memakai sneakers saat kunjungan kerja di Tasikmalaya menjadi viral. Jokowi tampil dengan kemeja putih yang dipadu dengan jeans dan sneakers Nike warna abu-abu. Tipe sneakers yang dipilih Jokowi adalah Nike LunarEpic Low Flyknit2.

Seperti dikutip dari Nikestore, Nike Jokowi ini termasuk seri terbaru Nike yang diluncurkan pada Februari 2017. Hadir dengan warna lain seperti biru muda, hitam, putih dan biru elektrik, sepatu ini dibanderol US$ 140 atau sekitar Rp 2 juta.

Putra bungsu Jokowi, Kaesang mengaku dirinya yang sengaja membelikan sneakers itu untuk sang bapak. Dalam video di youtube, Kaesang mengulas tentang  LunarEpic Low Flyknit2 yang nyaman dipakai saat Presiden melakukan blusukan.

 

Obama yang Sporty

Sebelum Jokowi, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama termasuk salah satu presiden yang sudah lebih dulu kerap tampil kasual dengan sneakers ketika aktivitas nonkenegaraan. Beberapa sneakers yang pernah dikenakan Obama berbeda-beda, seperti Asics, Puma serta Nike.

Karena kerap tampil sporty, Obama pernah  diberikan sneakers merek Air Jordan 11Lab4 yang dirancang khusus untuk Presiden ke-44 AS tersebut. Seri Air Jordan 11 Lab4 Obama itu dirancang sangat kepresidenan. Sneakers  hitam dilengkapi lambang President of The United States (POTUS) pada lidah sepatu. Tertera logo “O” yang tentu saja untuk menghormati nama besar sang pemilik sepatu. Sneakers khusus itu juga mengukirkan tanda tangan Obama yang dipatenkan pada bagian dasar sepatu.

 

Casual Look Ala Putin

Yang tak kalah menarik adalah casual look ala Presiden Rusia, Vladimir Putin. Tren sneakers di kalangan masyarakat Rusia juga mencuri perhatian sang Presiden. Seperti dilansir Complex, Putin tertangkap kamera menggunakan sneakers saat duduk bersantai dengan PM Rusia Medvedev. Keduanya pun berpakaian santai saat nongkrong bareng dan berolahraga.

Putin tampil dengan sneakers yang dominan warna putih merek Nike Air Max 90s "Laser Blue”. Seri sepatu ini memberikan gaya nyaman dan abadi dengan tampilan dan nuansa premium bagi sang pemakai. Pada  bagian atas dilapisi kulit premium untuk kenyamanan dan daya tahan sneakers. Midsole busa tahan lama dengan unit Max Air di tumit juga pas untuk perlindungan benturan maksimal.

Tampil dengan sneakers membuat para kepala negara ini memiliki selera yang unik saat bergaya sporty. Bagaimana dengan Urbaners? Sudahkah Urbaners memilih gaya fashion sporty yang paling keren?

 

Source: Sportingnews.com, Kompas.com

Comments
Elizabeth
Casual Look Ala Putin
Tjong tjauw min
Obama yang Sporty