Trending
Kamis, 24 Agustus 2017

Berapa Hari Sih Lo Seharusnya Keramas Urbaners?

  • Share
  • fb-share
Berapa Hari Sih Lo Seharusnya Keramas Urbaners?

dengan memiliki rambut yang sehat saja pun udah cukup.

Agar rambut lo semakin sehat, tentunya lo perlu merawatnya dengan baik dan juga benar. Salah satu langkah mudah untuk merawat rambut adalah dengan berkeramas, tapi bukannya keramas terlalu sering justru membuat rambut rusak? Nah, daripada lo bingung, simak penjelasannya di bawah ini ya.

 

Berapa Kali Seringnya Keramas, Bergantung pada Jenis Rambut

Mungkin lo pernah membaca atau mendengar kalau khusus untuk pria itu sebaiknya keramas seminggu sekali atau 3 kali seminggu. Tahu nggak lo kenapa kayak itu? Hal itu terjadi karena agar bisa memutuskan berapa kali lo harus keramas itu bergantung bagaimana jenis rambut lo. Biasanya buat lo yang punya rambut pendek, disarankan untuk keramas dua kali seminggu aja, sedangkan buat lo yang punya rambut panjang, lo harus keramas sebanyak 3 kali sehari mengingat rambut panjang membutuhkan kelembapan lebih dan juga perawatan lainnya.

Jika rambut lo termasuk rambut yang kering dan mengembang, mungkin lo juga bisa mempertimbangkan buat menggunakan conditioner sebagai pelengkap dan juga keramas yang lebih teratur sebanyak 3 kali seminggu.

 

Memang Apa Salahnya kalau Terlalu Sering Keramas?

Khusus buat pria nih, terkadang memang sudah menjadi kebiasaan kalau ketika mandi sudah pasti keramas juga. Tapi kebiasaan ini sebaiknya harus ditinggalkan karena terlalu sering keramas bisa berbahaya bagi kesehatan rambut lo. Bahkan hal ini pun sudah disepakati oleh para barber yang mengatakan kalau rambut itu bukanlah papan tulis yang harus selalu dibersihkan.

Terlalu sering keramas juga dapat membuat rambut lo jadi gampang kering dan juga patah. Kandungan kimia yang ada di dalam sampo bisa merusak minyak alami yang diproduksi oleh kulit habis terbilas sampo. Minyak alami ini bukan nggak punya manfaat sama sekali, justru minyak inilah yang membantu lo menjaga kelembapan rambut.

 

Seringnya keramas Maksimal 3 kali seminggu

Dikutip dari businessinsider.com, khusus untuk cowok intensitas seringnya keramas maksimal tiga kali dalam seminggu. Keramas emang bisa membantu menyegarkan tubuh lo apalagi ketika habis olahraga. Tapi penting dipastikan agar tidak melebihi angka tersebut, mengingat bahan kimia dalam shampoo seperti sulfat dan juga zat kimia lain yang bisa merusak lapisan minyak dalam rambut dan membuat rambut lo terlihat kusam dan kasar.

Nah, apa lo masih mau keramas setiap hari?

 

 

Sumber: Brilio.net

Comments
Susiana Saputri
Mantap bamget
Argha hendriandika
Keren guys