4 Rekomendasi Outfit Untuk Romantic Dinner - MLDSPOT
  • Fashion
  • 4 Rekomendasi Outfit Untuk Romantic Dinner

4 Rekomendasi Outfit Untuk Romantic Dinner

Wed, 10 February 2021
Romantic Dinner

Untuk menyambut hari kasih sayang di hari minggu nanti, apa yang sudah lo siapkan, bro? Apakah berencana untuk mengajak gebetan lo candle light dinner? Atau mau fine dining di rumah? Mau yang manapun itu, romantic dinner sudah seharusnya direncanakan secara matang, salah satunya dengan menggunakan outfit yang pas.

Mau dimanapun romantic dinner-nya, kalau berpakaian rapi pasti akan jadi lebih menarik dan membuat pasangan lo semakin dihargai, secara nggak langsung lo juga ikut mengapresiasi si dia yang hadir disitu.

Lebih baik lo terus berada di halaman ini untuk tau outfit seperti apa yang bisa lo gunakan untuk romantic dinner bersama pasangan lo. Untuk selengkapnya, langsung aja simak selengkapnya di bawah ini, bro!

Bergaya Kasual Sesuai Karakteristik Lo

Romantic Dinner

Credit image – Monsieur Madame

Dikenal sebagai gaya berpakaian yang cukup mudah untuk dicari, outfit kasual ini bisa menjadi jalan keluar untuk lo yang nggak mau ribet dan nyaman untuk digunakan. Dengan gaya kasual ini, lo bisa memilih kemeja yang menurut lo paling nyaman dan dipadukan dengan jeans yang lo punya.

Outfit kasual yang bisa lo gunakan untuk romantic dinner bersama gebetan salah satunya dengan warna-warna terang, bold, dan bermotif – yang jelas, menggunakan warna lain dari warna hitam dan gelap. Pokoknya, ciptakan suasana yang nyaman dari pakaian yang lo gunakan ya, bro!

Kasual dengan Dandy Look

Romantic dinner

Credit image – Modern Gentleman Magazine

Gaya berpakaian kasual yang satu ini rasanya tanpa disadari juga memiliki peminat yang cukup banyak. Outfit kasual dengan dandy look ini akan membuat lo terlihat lebih gagah dan formal dalam waktu yang bersamaan. Kalau pake baju ini, gebetan lo pasti makin suka deh!

Dengan balutan kemeja, jas, dan celana bahan, ditambah dengan sepatu sneakers, outfit dengan dandy look ini akan memberikan kesan yang formal namun juga santai disaat yang bersamaan. Tapi kalau mau terlihat lebih formal, lo bisa menambahkan dasi dan menggunakan sepatu pantofel.

Kalau make outfit ini ke romantic dinner, pasti gebetan lo langsung terkesima dengan penampilan lo, bro!

Youthful Look dengan Tambahan Jaket Kulit

Meskipun menggunakan kemeja atau atasan berbentuk V neck sering dinilai nggak formal, tapi kalau menggunakan tipe atasan ini untuk berpakaian ala youthful look bisa membuat lo terlihat kece untuk romantic dinner bertema pantai, bro.

Youthful look ini bisa tercipta kalau lo menggunakan kemeja atau atasan V neck lain yang digabungkan dengan celana jeans atau chinos akan sangat cocok kalau lo mengajak romantic dinner dengan gebetan lo di outdoor area – seperti pinggir pantai, restoran semi-outdoor, ataupun tempat diluar ruangan lainnya yang memiliki atmosfir romantis.

Digabungkan dengan sneakers polos dan terang serta jaket kulit, romantic dinner lo akan terasa lebih santai, bro!

The OG: Kemeja dan Jas Hitam

Romantic Dinner

Credit image – The Manual

Kalau yang satu ini sepertinya udah nggak asing lagi, kalau mengadakan dinner bersama orang klien pun mungkin lo sering menggunakan pakaian ini – yup, outfit original suit alias menggunakan dalaman kemeja, jas, dan celana bahan hitam.

Kalau menggunakan outfit seperti ini, sepertinya lo bisa menggunakannya ketika melaksanakan romantic dinner di hotel bintang 5 ataupun di restoran mewah seperti fine dining dan sejenisnya. Meskipun sudah biasa, tapi outfit yang satu ini tetap dinilai authentic dan masih relevan untuk lo gunakan di Valentine nanti, bro!

Memilih pakaian untuk romantic dinner emang bisa jadi hal yang tricky, yang terpenting adalah memilih momen yang sesuai dengan outfit yang lo pilih ya, bro!

 

Feature image - Freepik

Biar Makin Kece, Kenali Cara Tepat Pake Cufflink di Sini!

Tue, 13 April 2021
Cufflinks

Tren menggunakan cufflinks bagi pria saat mengenakan pakaian formal semakin populer nih, bro. Tapi, apa itu cufflinks? Cufflink adalah aksesoris pria yang dikenakan pada lubang lengan kemeja, baik kemeja standar ataupun double manset. Sehingga menjadi pengganjal agar lengan jas nggak menutupi lengan kemeja.

Pada awalnya, cufflinks sebenarnya adalah kancing, peniti, resleting, atau velcro (perekat). Kancing manset adalah cara bagus untuk menambahkan gaya pribadi pada setelan atau kemeja lo. Bentuknya pun beragam dan bisa bikin tampilan lo makin stand out, bro. Yuk! Simak tuntas artikel ini.

Fungsi Cufflink yang Harus Lo Tau

Cufflinks

Credit image -  review.bukalapak.com

Cufflinks menjadi salah satu aksesoris yang wajib dimiliki oleh para pria. Tapi sayangnya, masih banyak pria yang belum tau kegunaan aksesori ini, apakah lo juga termasuk? Padahal aksesori kecil ini bisa sangat berguna untuk menyempurnakan gaya formal saat mengenakan setelan jas. Berikut ini beberapa fungsi dari cufflinks:

  • Mengencangkan bagian lipatan lengan

Cuff memiliki arti lipatan. Nah, lipatan yang dimaksudkan pada kemeja pria adalah yang dekat dengan pergelangan tangan. Bagian ini mungkin suka luput dari perhatian, tapi menurut para fashion expert, part ini justru penting ketika lo mengenakan setelan jas.

Dahulu orang-orang menggunakan tali atau pita untuk mengencangkan bagian lipatan tersebut. Khususnya saat mengenakan jas, lipatan tersebut harus benar-benar kencang dan pas, agar lebih proporsional dan nggak menumpuk. Nah, akhirnya para penjahit pun membuat cufflinks.

  • Membuat tampilan lebih berwibawa

Pada awalnya penggunaan cufflinks hanyalah populer di sekitaran Inggris, lalu akhirnya menyebar hingga ke Prancis. Saat itu, cufflinks menjadi simbol khusus dengan kesan bergengsi, karena hanya digunakan oleh bangsawan saat menghadiri acara kerajaan.

Hingga kini high fashion brand masih mendominasi pembuatan cufflinks. Cocok banget buat lo yang mau tampil lebih berwibawa dan bergengsi, bro.

  • Membuat lipatan terlihat rapih

Ketika mengenakan gaya formal, kerapian dari busana yang dikenakan adalah kunci. Apalagi lipatan kemeja menjadi hal yang krusial, karena lipatan ini tetap akan ditampilkan melewati bagian lengan jas. 

Pasti lo menemukan permasalahan seperti, kemeja yang kurang pas karena ukurannya nggak sesuai, meskipun udah dikancing atau kancing yang sering terbuka, sehingga membuat tampilan jas jadi lebih berantakan. Cufflinks bisa jadi solusi lo, bro. Dengan menggunakan cufflinks, bagian lipatan akan lebih rapi, dan posisinya pun akan tetap terjaga meskipun lo banyak bergerak.

Cara Tepat Pake Cufflinks

Cufflinks

Credit image -  review.bukalapak.com

Awalnya items tersebut diberi nama chain link. Sekarang pun model ini menjadi salah satu jenis cufflinks yang masih banyak diminati, meskipun udah banyak model lain yang udah dimodifikasi, mulai dari bentuk kotak, bundar, hingga bentuk yang lebih unik. Nah, kalo lo masih bingung gimana menggunakan cufflinks. Lo bisa ikuti tips di bawah ini, bro.

  • Langkah pertama adalah gunakan kemeja yang tepat. Penggunaan cufflinks biasanya dikombinasikan dengan kemeja french cuff. Kemeja ini memiliki ciri khas lengan Prancis (ganda), dengan panjang ekstra tanpa kancing dan lubang pada setiap sisinya.
  • Lalu, lipat bagian ujung lengan dekat pergelangan tangan sebanyak satu kali. Pastikan lipatan tersebut rapi dan sama kiri dan kanan, bro.
  • Sejajarkan lubang untuk cufflinks. Ini harus lo perhatikan betul penempatannya
  • Masukkan kancing manset dan atur posisi hingga seaman mungkin. Ingat bagian cufflinks yang memiliki dekorasi (bandul dan sebagainya), harus menghadap keluar. Kunci posisi tersebut dengan pengait yang ada pada cufflinks.

Well, sekarang lo udah tau kan gimana cara menggunakan cufflink, biar penampilan lo tetap keren saat bergaya formal. Tapi tenang aja, penggunaan cufflinks nggak cuma sebatas untuk acara formal, bro. Lo juga bisa menggunakannya untuk momen lain. Tinggal sesuaikan aja dengan model cufflinks yang lo pilih. Apakah kancing manset ini udah masuk ke dalam aksesoris lo, bro?

 

Feautred image - hotdrops.com