5 Rekomendasi Tas Brand Lokal Pria pilihan MLDSPOT - MLDSPOT
  • Fashion
  • 5 Rekomendasi Tas Brand Lokal Pria pilihan MLDSPOT

5 Rekomendasi Tas Brand Lokal Pria pilihan MLDSPOT

Thu, 18 February 2021
Tas Brand Lokal

Beberapa tahun ke belakang Indonesia mencoba meluaskan sayap pasarnya untuk memproduksi barang-barang berkualitas yang nggak kalah dengan kelas internasional – seperti sepatu, clothing, bahkan sampai tas.

Di tengah maraknya brand-brand lokal yang muncul, tas brand lokal juga menjadi banyak sorotan bagi para pengguna tas. Yang biasanya beli tas berkelas internasional dan brand luar negeri, sekarang kita bisa beralih ke tas brand lokal. Karena dengan beli tas brand lokal, lo juga udah ikut memajukan industri Indonesia, bro!

Jenis tas brand lokal pun sekarang udah semakin beragam. Kalau belum tahu, lebih baik lo simak aja artikel ini selengkapnya – dan tinggal pilih, mana tas brand lokal yang sesuai dengan selera lo. Check this out, bro!

Tas Para Traveler: Westward Works

Tas Brand Lokal

Credit image – Westward Works

Tas brand lokal pertama yang bisa lo kulik adalah Westward Works. Brand lokal yang sudah berdiri sejak 2010 ini menggunakan material berkualitas tinggi dan berkelas internasional, tahan air dan berbahan kuat – nggak heran kalau tas ini udah jadi langganan buat para traveler.

 Tas berkualitas tinggi ini nggak diproduksi secara khusus buat lo yang suka jalan-jalan, tapi juga bisa digunakan untuk lo yang sering beraktivitas di luar rumah – apalagi yang memakan waktu lebih banyak di jalan.

Dengan bentuknya yang beragam dan bisa dibilang compatible, tas ini punya model dan desain yang kasual – jadi cocok banget buat dipake sehari-hari. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp.100.000, tas ini worth it banget deh buat lo beli!

Tas yang Menyelaraskan Estetika dan Fungsi: NAMA Studios

Tas Brand Lokal

Credit image – Nama Studios

tas brand lokal kedua ini memiliki singkatan yang cukup bagus, yaitu Natural Alliances Molded Altogether. Dari singkatannya, tas brand lokal ini punya visi untuk menciptakan tas yang menyelaraskan estetika dengan fungsionalitas.

Wujud dari visi tersebut disalurkan NAMA Studios punya koleksi berbagai macam tas. Mulai dari backpack, waist pack, sling pack, dan messenger – dari semua koleksi ini, lo bisa menggunakan tas brand lokal dari NAMA Studios dalam kegiatan sehari-hari lo, bro!

Kualitas dari NAMA Studios juga nggak usah diragukan lagi – karena penjualan mereka pun udah sampai ke ranah mancanegara. Dengan harga mulai dari Rp. 99.000, lo sudah bisa melakukan pre-order dan mendapatkan tas kece dari NAMA Studios.

Tasnya Para Pesepeda: LBB (Life Behind Bars)

Tas Brand Lokal

Credit image – LBBJKT

Sepertinya tas brand lokal yang satu ini udah nggak asing lagi dikalangan hypebeast lokal, terlebih kalau lo pesepeda atau bahkan bagian dari komunitas sepeda – yup, Life Behind Bars atau yang disingkat menjadi LBB.

Tas brand lokal ini memang jadi primadona pagi para pesepeda, karena LBB terkenal dengan kualitasnya yang nggak perlu dipertanyakan lagi dan juga di klaim sebagai tas yang weatherproof. Selain itu, LBB juga menyediakan T-Shirt dan aksesoris pelengkap sepeda lainnya.

Tapi kalau lo bukan pesepeda, jangan sedih – karena LBB juga menyediakan tas lain yang bisa digunakan sehari-hari, bahkan tas untuk kerja sekalipun. Seperti backpack dan messenger bag.

Memulai harga di Rp. 200.000 hingga Rp. 1.789.000, lo bisa mendapatkan produk LBB di website mereka yaitu LBBJKT.com.

Tas yang Cocok untuk Nemenin Olahraga: Orbit Gear

Tas Brand Lokal

Credit image – Orbit Gear

Tas brand lokal yang satu ini terbilang cukup unik karena memproduksi tas yang secara teknis terkhusus untuk para pecinta olahraga luar ruangan. Dengan nama studi Orbit Gear Indonesia – Modular, Technical, tas brand lokal satu ini memberikan sebuah konsep baru dalam skena tas brand lokal Indonesia.

Orbit Gear punya konsep modular yang saling melengkapi untuk digabungkan dengan produk lain. Soal kualitas, nggak perlu ditanyain lagi, deh. Berdiri sejak 2008, Orbit Gear menjanjikan tasnya berkualitas tinggi dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Dimulai dari harga Rp.300.000 hingga Rp.2.000.000, para pecinta olahraga pasti puas deh sama tas dari Orbit Gear ini!

Visval Bags: Tas Kasual untuk Sehari-hari

Tas Brand Lokal

Credit image – Visval Bags

Tas brand lokal yang satu ini agak berbeda nih dengan keempat tas yang ada di atas. Setelah membicarakan tas yang di produksi di Jakarta aja, tas yang satu ini di produksi di Kota Bandung, bro!

Tas brand lokal yang berfokus pada kenyamanan dan fungsional serta visual yang menarik ini mengedepankan kenyamanan para penggunanya ketika memakai. Tas yang disediakan oleh visval pun beragam, mulai dari tas sehari-hari sampai ke tas kerja.

Memulai harga di Rp.350.000, Visval menyediakan tas yang terjangkau dengan kualitas yang udah nggak usah lo pertanyakan lagi, bro!

Dari deretan 5 tas brand lokal ini, mana yang menarik perhatian lo, bro?

 

Feature image – The Smart Local

5 Sepatu Kanvas Brand Lokal yang Mendunia: Mana yang Lo Punya?

Mon, 01 March 2021
Sepatu Kanvas

Sepertinya, dunia fashion nggak akan lengkap tanpa kehadiran sepatu. Fashion item yang satu ini dapat melengkapi penampilan biar makin keren, bro! Dari sekian banyaknya jenis sepatu – salah satu yang sedang diminati, yaitu sepatu kanvas.

Selain memiliki berbagai desain unik – sepatu kanvas juga cenderung lebih nyaman untuk digunakan ketika beraktivitas. So, pantas aja kalau banyak orang yang memilih menggunakan jenis sepatu ini. Apakah lo juga termasuk pecinta sepatu kanvas?

Nggak cuma sepatu asal luar negeri saja yang banyak diminati, tetapi sepatu asal Indonesia – juga nggak kalah booming belakangan waktu terakhir.  Nah, biar nggak makin penasaran – berikut ini 5 rekomendasi sepatu kanvas lokal yang wajib lo ketahui.

Simak ulasan lengkapnya sampai habis ya, bro!

 

Compass

Sepatu Kanvas

Credit Image - blog.roomme.id

Sepatu kanvas lokal yang berhasil mencuri perhatian banyak orang – sudah pasti, Compass! Bagi para pecinta sneakers, wajib banget punya sepatu yang satu ini ya. Compass menawarkan kualitas yang bersaing dengan produk luar negeri, lho.

Dibuat dengan material twill yang lentur dan nggak terlalu tebal – membuat sepatu Compass nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Nggak perlu takut kaki jadi sakit! Harga yang ditawarkan juga cukup affordable.

Yang lebih kerennya lagi, sepatu Compass juga pernah berkolaborasi dengan brand asal Jepang, yaitu FXXXKING RABBITS. Yakin lo nggak makin tertarik, bro, sama sepatu kanvas satu ini?

 

Brodo

Sepatu Kanvas

Credit Image - bro.do

Bagi pecinta sepatu formal dan boots – pasti sudah mengenal brand lokal yang satu ini. Apalagi, kalau bukan Brodo. Selain itu, Brodo juga memiliki sepatu kanvas kasual – yang melewati teknik pembuatan vulcanized.

Pada teknik tersebut, semua material sepatu akan disatukan – tanpa dijahit terlebih dahulu, melainkan langsung dimasukkan ke dalam oven panas. Dengan demikian, bentuk kanvas sepatu pun semakin sempurna.

Untuk desainnya, Brodo memiliki siluet yang memberi kesan ikonik – jadi, nggak heran kalau brand lokal ini banyak diminati. Nah, harganya pun cukup terjangkau – yang pasti nggak bikin kantong jebol, bro!

 

Pijak Bumi

Sepatu Kanvas

Credit Image - shopforcheapo.com

Beralih ke sepatu kanvas berikutnya, yaitu Pijak Bumi – brand lokal yang nggak kalah keren dari lainnya! Selain terkenal di Indonesia, nama Pijak Bumi juga booming di Jepang, lho. Bisa dibilang, Pijak Bumi jadi salah satu brand lokal yang sukses merambah pasar internasional.

Bukan sekedar memiliki desain minimalis biasa, tetapi Pijak Bumi merupakan sepatu yang ramah lingkungan. Ini terbukti dari material dan bahan pewarna yang digunakan – semuanya dari bahan alami. Meski demikian, kualitas sepatu Pijak Bumi kuat dan tahan lama, bro.

 

Ventela

Sepatu Kanvas

Credit Image – mainbasket.com

Sempat menghebohkan dunia maya – karena, desainnya yang cukup berani dan kontroversial, tetapi Ventela termasuk salah satu sepatu kanvas lokal yang punya kualitas juara, lho. Untuk pecinta sepatu kuat, namun tetap nyaman – Ventela bisa jadi pilihan tepat.

Punya desain berani dan kualitas nyaman, bukan berarti harus mahal, bro! Nggak perlu khawatir, Ventela menawarkan harga yang sangat terjangkau kok. Makin tertarik ya untuk membelinya?

 

Saint Barkley

Sepatu Kanvas

Credit Image - pikiran-rakyat.com

Apakah lo termasuk pecinta sneakers dan olahraga skateboards? Kalau begitu, nama Saint Barkley mungkin sudah terdengar familiar. Yup, sepatu kanvas lokal ini sering jadi pilihan – terutama, karena desain dan kualitasnya.

Selain cocok digunakan sehari-hari, sepatu dari Saint Barkley juga nyaman banget dipakai untuk bermain skateboards, lho. Nggak percaya? Silahkan coba sendiri, bro! Yakin, setelah itu lo pasti setuju dengan klaim kenyamanan tersebut.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Untuk hal ini, Saint Barkley menawarkan harga yang cukup bersaing dan terjangkau. Yang pasti, lo nggak bakal nyesel membeli salah satu koleksinya.

Itulah kelima sepatu kanvas brand lokal yang mendunia – dan, tentu punya banyak peminatnya. Apakah lo sudah punya salah satunya, bro?

 

Featured Image - mojok.co