• Fashion
  • Cara Jitu Agar Sneakers Putih Jadi Kembali Kinclong

Cara Jitu Agar Sneakers Putih Jadi Kembali Kinclong

Thu, 22 August 2019
Cara Jitu Agar Sneakers Putih Jadi Kembali Kinclong

Sneakers putih menjadi salah satu fashion item yang digemari banyak orang. Warnanya yang netral membuat sneakers putih mudah dipadupadankan dengan pakaian apa pun. Namun, nggak bisa dipungkiri kalau sneakers putih butuh perawatan khusus. Kotoran atau noda gampang terlihat sehingga membuat sneakers putih lo jadi nggak sekinclong saat pertama kali dibeli dulu. Jangan khawatir, Urbaners, ada beberapa cara yang bisa lo lakukan untuk membuat sneakers putih lo kembali kinclong!

 

Baking Soda dan Hydrogen Peroxide

Baking Soda dan Hydrogen Peroxide

Kedua bahan ini dikenal sebagai kombinasi pembersih yang ampuh. Baking soda memiliki sifat abrasif alami, sedangkan hydrogen peroxide adalah bahan pemutih dan disinfektan. Saat digunakan bersama, keduanya akan mengangkat kotoran dari sneakers putih lo.

Campurkan baking soda dan hydrogen peroxide secukupnya, lalu tambahkan sedikit air hingga teksturnya menyerupai pasta gigi. Kemudian, gunakan sikat gigi untuk menggosokkan campuran bahan tersebut pada sneakers lo. Baru setelah itu jemur sneakers lo sampai benar-benar kering.

 

Cuka untuk Noda Membandel

Cuka untuk Noda Membandel

Terkadang ada noda membandel yang sulit dihilangkan dari sneakers putih. Untuk masalah seperti ini, lo bisa menggunakan cuka. Ambil sedikit cuka, lalu gosokkan pada bagian noda di sneakers lo. Gunakan sikat gigi untuk menggosoknya. Ingat, Urbaners, jangan menggosok terlalu keras karena bisa merusak permukaan tekstur sneakers putih kesayangan lo.

 

Menjaga Warna Sneakers dengan Pasta Gigi

Menjaga Warna Sneakers dengan Pasta Gigi

Seiring berjalannya waktu, biasanya sneakers putih bakal terlihat kusam dan nggak sekinclong dulu. Untuk menjaga sneakers putih lo tetap cemerlang, coba gunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi secara merata pada permukaan sneakers. Diamkan selama kurang lebih 4-5 jam, kemudian bilas dengan air hangat. Setelah itu, jemur sneakers sampai benar-benar kering dan kini sneakers putih lo sudah terlihat jauh lebih kinclong!

 

Hindari Mencuci dengan Mesin

Hindari Mencuci dengan Mesin

Mencuci sneakers putih memang cukup memakan waktu dan dibutuhkan kesabaran sampai sepatu benar-benar bisa bersih. Walaupun begitu, usahakan untuk nggak mencuci menggunakan mesin, ya. Putaran pada mesin cuci berisiko menggores permukaan sneakers lo. Apalagi kalau sepatu lo terbuat dari kulit sintetis, risiko tergores bakal lebih besar. Jadi, tetaplah mencuci sneakers dengan tangan, ya!

 

Jangan khawatir kalau sneakers putih lo terlihat kotor, Urbaners. Lo bisa menerapkan keempat cara di atas untuk membuatnya kembali kinclong. Selamat mencoba!

 

 

Sources: tempo.co, thetrendspotter.net

Kecenya Inovasi Sepatu Gaming Puma

Sunday, December 29, 2019 - 11:27
Sepatu Puma Active Gaming Footwear berwarna hitam, dengan logo Puma warna putih di bagian samping tumit.

Setelah merilis kolaborasi dengan One Piece, inovasi baru dalam kancah sneakers telah diluncurkan oleh merek Puma. Sepatu yang diluncurkan oleh produsen sepatu asal Jerman ini berbentuk seperti kaus kaki yang menempel rapat dan membungkus kaki atlet e-Sports dengan potongan yang fit di kaki.

Rilisan Puma kali ini dinamakan Active Gaming Footwear dengan harga 160 Dolar atau sekitar 2 jutaan rupiah. Sepatu ini dirilis masih dengan satu model saja, yaitu berupa sepatu knit dengan tinggi di bawah mata kaki. Model sepatu Active Gaming Footwear ini dirilis dalam warna hitam saja dengan detail logo Puma berwarna putih di bagian samping tumit.

Diluncurkan untuk Menjawab Para Atlet eSports

Sepasang sepatu Puma Active Gaming Footwear, difoto dengan background berwarna putih.

 

Sebelumnya, Puma telah bekerja sama dengan Playseat untuk mendesain dan merilis kursi gaming. Kursi gaming ini dirilis seharga 254 Dolar atau kisaran 3,5 juta Rupiah. Sepatu gaming kali ini melengkapi rilisan Puma di bidang e-Sports yang semakin meroket popularitasnya, mengingat ada semakin banyak atlet yang terjun di kancah olahraga elektronik ini.

Sepatu ini dirancang dengan potongan yang fit di kaki selayaknya kaus kaki. Dengan bahan knit atau rajutan, Active Gaming Footwear sangat nyaman digunakan untuk para atlet e-Sports dalam bertanding di turnamen e-Sports.

Ditujukan untuk Kenyamanan Atlet saat Bertanding

Dengan desain yang fit dan menempel di kaki sepenuhnya, Active Gaming Footwear fokus pada kenyamanan atlet e-Sports saat bertanding. Fitur yang dimiliki oleh sepatu ini khusus diciptakan untuk console gamer yang kebanyakan terletak di indoor. Terdapat fitur medial wrap-up, lateral wrap-up, dan heel wrap-up yang cocok digunakan dalam mode active gaming berbeda-beda.

Sayangnya, sepatu ini memang kurang cocok untuk digunakan dalam aktivitas outdoor karena nggak adanya outsole tebal untuk aktivitas di luar yang lebih berat. Namun, dengan adanya keluaran terbaru Puma ini, merek lain mungkin akan bersaing untuk mengeluarkan produk yang mendukung atlet e-Sports dan gaming lainnya.

 

Active Gaming Footwear akan sangat cocok lo jadikan penunjang profesi lo sebagai atlet e-Sports untuk bertanding dengan nyaman. Sepatu rilisan Puma ini bisa lo dapatkan di website Puma ya, Urbaners!

 

 

Source: hybrid.co.id