Cara Tepat Menghilangkan Stain di Ketiak: Biar Baju Putih Lo Nggak Cepet Buluk! - MLDSPOT
  • Fashion
  • Cara Tepat Menghilangkan Stain di Ketiak: Biar Baju Putih Lo Nggak Cepet Buluk!

Cara Tepat Menghilangkan Stain di Ketiak: Biar Baju Putih Lo Nggak Cepet Buluk!

Mon, 18 January 2021
Stain kuning di baju putih emang bikin keki. Tapi ternyata itu bisa hilang, bro. Biar tau caranya dan juga cara biar nggak muncul lagi, simak artikel ini ya, bro!

Sepertinya kita semua setuju kalau kaos polos jadi outfit andalan lo untuk pergi kemana-mana. Mulai dari nongkrong, pergi ke mall, atau kerja sekalipun. Nah kalau lo tim baju polos hitam, putih, atau justru yang colorful?

Ada hal yang bikin lo jadi nggak pede menggunakan outfit lo walaupun lo udah pake baju yang sesuai dengan keinginan lo. Seperti bau apek di baju, bau badan, dan kalau lo pecinta kaos putih atau baju bernuansa putih lainnya lo pasti mengalami permasalahan ini – stain kuning di ketiak.

Pastinya itu udah mengurangi kepercayaan diri lo banget sampe lo nggak kepengen pake baju itu lagi sekalipun itu baju kesayangan lo dan masih pengen lo pake. Jadinya baju putih lo banyak yang wasted.

Tenang, biar baju lo nggak wasted dan bisa lo pake lagi, ada trik yang bikin baju putih lo bisa bersih lagi. Untuk tau gimana caranya, pastikan lo membaca artikel ini sampai selesai ya, bro!

Kenali Dulu, dari Mana Stain itu Berasal?

Ketika pertama kali melihat stain kuning di bagian ketiak baju lo, pasti lo bertanya-tanya dari mana datangnya stain tersebut. Sebagian besar dari lo pasti akan menjawab dan mengira kalau itu datang dari keringat lo yang menempel di baju lo.

Faktanya, stain kuning itu bukan murni berasal dari keringat lo. Kalau lo perhatikan, pasti ada baju lain yang bukan warna putih tapi nggak meninggalkan stain. Itu karena di dalam baju lo tepatnya bahan yang ada pada ketiak itu mengandung aluminium yang berfungsi sebagai antiperspirants.

Aluminium tersebut akhirnya melebur dengan keringat lo dan meninggalkan stain kuning ini. Bahkan, ini juga bisa membuat baju lo bolong, bro!

Menghilangkannya Dengan Tepat

Stain kuning di baju putih emang bikin keki. Tapi ternyata itu bisa hilang, bro. Biar tau caranya dan juga cara biar nggak muncul lagi, simak artikel ini ya, bro!

Credit image - She Finds

Nggak salah lagi kalau buat menghilangkan segala sesuatu di baju putih pasti lo mengandalkan menggunakan pemutih. Tapi faktanya untuk menghilangkan stain kuning di ketiak baju lo bukan hal yang tepat, bro!

Jangan sampai salah, pemutih justru kadang membuat bahan baju lo menjadi lebih kaku dan susah untuk dicuci. Maka dari itu, cara paling tepat untuk mencuci baju lo yang sudah terlanjur terkena stain kuning di ketiak adalah dengan mencuci secara perlahan dengan menggunakan deterjen biasa,

Yes, lo nggak salah – meskipun cuma pake deterjen biasa, lo bisa menghilangkan stain kuning di ketiak baju lo dengan membasahi ketiak baju lo terlebih dahulu dan menaruhkan deterjen di bagian stain kuning itu. Ingat, cuma di taruh aja ya, bro – bukan di rendam , lalu diamkan selama kurang lebih 15-20 menit.

Setelah ditunggu, lo bisa mulai kucek bagian ketiaknya dan di rendam kayak biasa untuk masuk proses nyuci baju lo seperti biasa. Meskipun ini belum tentu bisa dilakukan di semua bahan baju, tapi cara ini patut untuk lo coba, bro!

Cara Menghindari Stain di Ketiak Baju

Stain kuning di baju putih emang bikin keki. Tapi ternyata itu bisa hilang, bro. Biar tau caranya dan juga cara biar nggak muncul lagi, simak artikel ini ya, bro!

Credit image - Etsy

Lo udah tau kan sekarang kalau stain itu bukan cuma datang dari keringat lo, tapi juga dari bahan baju lo. Untuk menghindari itu terjadi lagi dan akan merusak baju-baju putih lo yang lain, lebih baik lo lakukan langkah-langkah di bawah ini, bro.

Cara yang pertama adalah dengan pake undershirt atau dalaman lagi. Namanya juga undershirt, kalau emang dia di dalam dan udah terkena stain, lo nggak perlu repot-repot menghilangkannya lagi.

Cara kedua adalah dengan membeli baju putih yang tidak menggunakan bahan aluminium antiperspirant. Memang agak tricky sih, bro, tapi dengan cara ini lo nggak perlu khawatir lagi kalau pake baju putih!

Memang agak rumit kalau make baju putih ya, bro. Tapi setelah tau tips-tips ini, setidaknya lo nggak perlu lagi takut baju lo akan rusak dan bisa pake baju putih kesayangan lo lagi.

 

Feature image - Styles at Life

Insipirasi Style Outfit buat Lo Yang Edgy!

Tue, 23 February 2021
Edgy Style

Yang namanya gaya berpakaian itu emang nggak bisa dipungkiri kalau semua punya referensi masing-masing. Nggak bisa dipungkiri, pasti lo merasa outfit yang lo pakai saat ini adalah outfit yang fashionable menurut standar lo sendiri. Begitu juga dengan orang lain.

Belakangan ini, banyak banget tren di dunia fashion yang bikin orang-orang mencoba tren fashion itu sendiri. Ada yang nyaman, cocok, lalu menjadikan itu referensi outfit sehari-harinya, ada juga yang nggak cocok dan beralih sama outfit yang biasa digunakan.

Beberapa waktu lalu MLDSPOT sempat membahas mengenai grunge, dan mods culture, nah sekarang yang juga banyak diminati yaitu Edgy Style. Dengan fashion yang dianggap berbeda karena menyatukan berbagai fashion lain ke dalam satu outfit, edgy style ini menjadi primadona saat ini.

Tapi sebelum melihat referensi outfit dari edgy style sendiri, lebih baik lo simak dulu artikel ini dengan seksama dan mengenal lebih dulu – apa sih edgy style dan kenapa berbeda dari fashion-fashion yang lain. Check this one out, bro!

Apa Edgy Style Sebenarnya?

Dari kata edgy itu sendiri aja pasti udah bikin bingung sendiri, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan style ini?

Ketika orang-orang berpakaian yang biasa aja secara ordinary atau konservatif dengan outfit yang matching warna, atau menggunakan warna-warna netral, edgy style ini hadir sebagai terobosan dalam dunia fashion – bahwa untuk menjadi beda itu bisa jadi hal yang menarik!

Nggak berarti mendiskreditkan bahwa outfit konservatif juga membosankan, tapi kehadiran edgy style seakan menjadi ‘warna’ baru dalam dunia fashion – seakan mengisyaratkan, bahwa life is too short too wear the same style everyday.

Edgy style pada umumnya mengajak lo untuk lebih kreatif dalam mix & match outfit tanpa harus khawatir akan terlihat aneh – justru, di edgy style ini lo diajak untuk menjadi lebih ‘aneh’ dan beda in a good way. Pokoknya, ciptakan style lo sendiri dengan edgy style ini, deh!

Media Ekspresi dalam Berpakaian

Seperti yang udah disebutkan di atas, dalam menjadi menerapkan edgy style, lo nggak perlu takut dan khawatir lagi untuk berpakaian menjadi beda dengan kreativitas yang lo miliki. Mau color blocking, pake aksesoris aneh-aneh seperti kalung rantai, motif ramai, sampai warna kontras, semua bisa lo ekspresikan dalam gaya berpakaian edgy style ini.

Nggak ada batasan untuk lo dalam menerapkan edgy style ini, dengan satu warna outfit pun rasanya lo bisa menjadi edgy bila ditambahkan aksesoris yang mendukung – seperti topi ataupun kalung. Menarik banget kan, bro?

Masih nggak kebayang gimana edgy style yang bisa lo terapin? Langsung aja ke ulasan di bawah ini deh, bro!

Inspirasi Edgy Style yang Bisa Lo Coba!

Mesipun nggak terbatas, tapi tim MLDSPOT udah nyiapin deretan outfit edgy style yang bisa jadi referensi lo nih. Simak sampai habis ya!

  • Outfit dengan Warna Terang dan Banyak Pattern

Edgy Style

Credit image – Tideman Store

Salah satu edgy style yang bisa lo coba adalah dengan berpakaian menggunakan warna terang dengan pattern yang rame. Dengan outfit ini, lo bisa juga mengkombinasikan dengan celana dan aksesoris lain untuk mendukung edgy style lo terlihat lebih otentik.

  • Daily Outfit pake Running Shoes – Why Not?

Edgy Style

Credit image – Eco Stylist

Kata siapa sportwear cuma bisa dipake buat olahraga? Di edgy style, batasan-batasan kaya gini nggak berlaku, bro!

Lo bisa menggunakan running shoes dengan outfit apapun yang bisa digunakan – apalagi kalau running shoes yang lo punya warna yang beragam, pasti bakal lebih keren dan terlihat edgy deh!

  • Blocking Pattern dan Warna

Edgy Style

Credit image – Male Pattern Boldness

Seperti yang udah disebutkan di atas, untuk menjadi edgy nggak ada batasan – salah satunya dengan menggunakan baju yang memiliki banyak pattern dan warna yang blocking. Tanpa harus takut terlihat aneh, gaya yang satu ini udah banyak yang coba nerapin dan hasilnya keren banget, bro!

  • Nggak ada Aksesoris yang Berlebihan!

Edgy Style

Credit image – Miss Zias

Tanpa ada batasan, artinya lo bebas mengkombinasikan outfit yang lo gunakan dengan berbagai macam aksesoris – nggak cuma topi, lo juga bisa mengkombinasikan outfit edgy style dengan menggunakan scarf atau tas yang nggak mendukung outfit lo ini.

Nah itu dia deretan hal mengenai edgy style yang perlu lo ketahui dan juga inspirasi outfit edgy style yang bisa lo tiru. Untuk brand sendiri emang nggak ada batasnya – tapi kalau butuh rekomendasi, lo bisa cek brand Visvim atau Rick Owens untuk rekomendasi ya!

Jadi, apakah lo siap untuk terlihat sebagai orang yang menganut edgy style?

 

Feature image – Town & Country Magazine