Home Fashion Chevalier, Sepatu Kulit Premium Kebanggaan Indonesia
Chevalier, Sepatu Kulit Premium Kebanggaan Indonesia

Chevalier, Sepatu Kulit Premium Kebanggaan Indonesia

Monday, April 29, 2019 - 11:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Geliat industri lokal selama hampir sepuluh tahun terakhir sangatlah membanggakan. Lo bisa lihat sendiri Urbaners, dalam satu dekade ini, ada berbagai brand lokal yang muncul ke permukaan dan menarik hati konsumen, terutama anak muda. Salah satu nama yang layak diperhitungkan adalah sebuah brand sepatu asal Bandung, Chevalier.

Keberadaan Chevalier, sepatu kulit dengan kualitas premium ini, nggak lepas dari peran brand owner-nya, yakni Egar Putra Bahtera. Usianya yang masih muda sama sekali nggak menghalangi Egar buat nunjukkin kapabilitasnya di dunia bisnis. Strategi yang kuat ditambah attitude jempolan bikin Chevalier bertahan jadi salah satu brand sepatu ternama di Indonesia. Mau tahu lebih banyak tentang Chevalier? Simak ulasan lengkapnya berikut, yuk!

 

Bermula dari Kecintaan pada Sepatu

Sesuatu yang berawal dari hati, biasanya hasilnya memang nggak mengkhianati. Chevalier adalah salah satu buktinya, Urbaners! Sedari awal, Egar punya kecintaan terhadap sepatu. Dimulai dari situlah, ia kemudian mencoba terjun di bisnis sepatu sejak dini.

Tapi, tentu aja, yang namanya bisnis punya proses yang panjang. Dalam kasus Egar, ia nggak langsung produksi dan berjualan sepatu sendiri, melainkan dengan menjual sepatu-sepatu pre-loved. Dari hasil penjualan sepatu pre-loved dan bisnis kaos pre-order, akhirnya Egar Putra Bahtera sampai juga di titik awal pendirian Chevalier.

Bermula dari Kecintaan pada Sepatu

Buat Egar, bisnis bisa dimulai bahkan dari cara yang sederhana sekalipun. Bermodalkan kecintaannya pada sepatu dan riset yang dilakukannya tersebut, jadilah sebuah brand sepatu dengan konsep premium untuk wanita dan pria yang kini sudah dicintai bukan hanya oleh pasar lokal, tapi juga mancanegara.

 

Berikan Kualitas Terbaik

Berikan Kualitas Terbaik

Bukan hal yang mudah memang untuk memperkenalkan barang premium kepada pasar lokal, terutama di Indonesia yang masyarakatnya sendiri kadang skeptis dengan produk dalam negeri. Untuk membalikkan persepsi seperti ini, barang dengan kualitas terbaik pastinya dibutuhkan dan itulah yang Chevalier tawarkan. Dengan tujuan menjaga kualitas itu, nggak aneh rasanya kalau sepatu Chevalier dibanderol dengan harga yang lumayan, yaitu 800 ribu hingga 3 jutaan Rupiah. Walau harganya lumayan merogoh kocek, tapi barang yang lo dapat juga setara kualitasnya, Urbaners!

Untuk memberikan kualitas terbaik di tiap sepatu Chavalier, Egar mengaku membutuhkan proses yang berdarah-darah. "Kami sampai harus keliling ke pelosok penjuru kota Bandung. Ada yg cari tau di internet mengenai supplier kulit kelas dunia, ada yg diberi masukan oleh customer, dan sebagainya. Jadi, setiap keringat dan perjalanan itu membekas menjadi sebuah cerita yg menarik bagi saya dan Chevalier.”

Produk Chevalier juga berusaha untuk memenuhi berbagai kebutuhan lo akan sepatu. Makanya, nggak cuma fokus ke satu model, berbagai jenis sepatu pun diproduksi, sebut saja loafers buat acara semi formal, boots biar makin gaya tapi tetap kelihatan eksklusif, dan sepatu kulit suede untuk acara istimewa. Saat ini, Chevalier menggunakan bahan terbaik di dunia yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat, lho. Jadi, lo nggak usah khawatir karena rasanya di kaki bakal nyaman dan adem banget.

 

Bagi Kebahagiaan Lewat Brand

Bagi Kebahagiaan Lewat Brand

Pernah nggak sih lo merasa senang banget karena bisa beli sesuatu yang bagus? Nah, kebahagiaan inilah yang jadi cikal bakal tagline Chevalier, “A pair of happiness”. “Kami sadar bahwa setiap orang membutuhkan kebahagiaan dan kebahagiaan itu bisa muncul dari sebuah brand atau produk. Tujuan kami adalah membuat setiap customer happy setelah membeli dan memakai sepatu Chevalier kemana saja,” kata Egar.

Upaya memberikan kebahagiaan ini bukan cuma diterapkan Egar di Chevalier aja, kok! Bahkan di keempat bisnis lainnya, Ia berusaha untuk nunjukkin tanggung jawab penuh sama kepuasan customer. Nggak heran, semua produk yang dihasilkan juga terasa all-out, ya! Di Chevalier sendiri, selain kualitas yang dipikirkan betul, lo juga akan menemukan berbagai desain yang up to date dan nggak kalah keren dari produk impor, Urbaners!

 

Dari Chevalier hingga Gurita Bisnis Lainnya

Sebagai brand pertama yang dibangun oleh Egar Putra Bahtera, Chevalier telah terasa seperti sahabat baginya. Bahkan, profit dari penjualan sepatu Chevalier sudah bisa ia gunakan untuk merambah berbagai bisnis lain. Banyak hal yang ia dapatkan dari brand ini, misalnya pameran pertamanya yang hanya berhasil menjual 3 pasang sepatu yang kemudian mempertemukan Egar sama The Goods Dept. Tapi, prestasi besar juga banyak diraih, misalnya melakukan pameran di dalam negeri, dan bahkan hingga ke Las Vegas dan New York.

Terbukti kan, dengan kualitas premium yang ditawarkan, produk lokal juga bisa bersaing dengan produk dari mancanegara. Apalagi dengan konsep yang baik dan customer-oriented kayak Chevalier ini. Nggak perlu bingung lagi buat dapat sepatu lokal dengan rasa eksklusif, deh!