Home Fashion Facial untuk Pria, Apakah Berhasil?

Facial untuk Pria, Apakah Berhasil?

Saturday, November 24, 2018 - 16:29
Bagikan
Facebook Twitter Email

Banyak yang mengatakan bahwa facial sebenarnya hanya cocok digunakan untuk wanita saja. Memang kulit wanita dan pria berbeda, kulit pria lebih tebal sehingga ketika lo cukuran setiap hari kulit lo nggak luka atau kemerahan. Tentu lo sebagai pria pasti tahu dong bagaimana manfaat dari facial yang dilakukan oleh para wanita. Mulai dari membersihkan jerawat, memutihkan kulit wajah, sampai menghilangkan keriput.

Tetapi ketika pria mencoba facial, apakah manfaat tersebut akan berhasil? Fashionbeans, salah satu media fashion pria terbesar di Amerika Serikat melakukan percobaan kepada pria yang belum pernah merasakan facial sebelumnya. Apakah facial untuk pria ini berhasil?

Facial terbagi menjadi beberapa jenis

Bagi yang belum pernah facial atau bahkan melihat orang di-facial, tujuan dari facial adalah membersihkan sel-sel kulit mati dan menyegarkan kulit agar nggak muncul jerawat atau masalah kulit lain. Lo pasti langsung berpikir, memang apa bedanya dengan membersihkan muka setiap hari? Sekarang lo bandingkan dengan membersihkan karang gigi setiap 6 bulan sekali, padahal lo setiap hari menggosok gigi 2 kali sehari.

Jadi, pada intinya facial merupakan cara expert yang dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Ada beberapa jenis facial, pertama ada facial yang langsung mengangkat jerawat atau noda hitam. Kemudian ada facial yang sangat kompleks sampai 5 tahapan. Biasanya facial ini mempunyai 2 langkah pembersihan dan 2 langkah terakhir adalah pembersihan.

Apakah facial ini cocok untuk pria?

Pertanyaan besar adalah apakah facial ini cocok untuk pria? Sebenarnya setiap pria bisa melakukan facial, tetapi nggak perlu terlalu sering karena kulit pria ini lebih tahan terhadap penyakit wajah dibandingkan wanita. Selain itu, facial bakal sangat diperlukan ketika lo mempunyai alergi atau penyakit kulit wajah sebelumnya. Pada saat facial, lo akan mendapatkan konsultasi dari dokter, jadi lo akan mendapatkan solusi seperti apa penanganan yang cocok untuk wajah lo.

Jadi bagaimana Urbaners, apakah lo ingin mencoba facial untuk pertama kalinya?

 

Source: fashionbeans.com