• Fashion
  • Harga Termahal Untuk Potong Rambut di Dunia

Harga Termahal Untuk Potong Rambut di Dunia

Thu, 05 April 2018
Harga Termahal Untuk Potong Rambut di Dunia

Siapa bilang kalau perawatan rambut wanita lebih mahal jika dibandingkan dengan pria? Baru-baru ini dikabarkan bahwa biaya yang harus dikeluarkan oleh Presiden Perancis, François Hollande untuk seorang penata rambutnya senilai lebih dari $10.000 dalam satu bulan. Rupanya sang presiden tersebut nggak sendirian, Urbaners. Beberapa penata rambut ternama di belahan Eropa dan Amerika mengatakan kalau pria-pria di sana rela merogoh kantong lebih dalam untuk sekadar potong rambut. Penasaran seperti apa?

 

Biaya menata rambut di studio Sally Hershberger

Studio Sally Hershberger merupakan salah satu barbershop atau tempat potong rambut modern yang berada tepat di pusat kota New York, Amerika Serikat. Sang penata rambut, Tim Rogers, bahkan mematok harga sekitar $400 atau setara dengan Rp5,5 juta untuk potong rambut pria dan $800 sekitar Rp10,5 juta buat pengunjung yang ingin mendapatkan hairstyling langsung dari tangannya.  Harga yang sangat fantastis, bukan?

 

$300 sejak tahun 1999

Urbaners, biaya potong rambut dengan nominal yang terbilang besar ini ternyata sudah berlangsung di Eropa dan Amerika Serikat sejak tahun 1999 silam. Di tahun itu bahkan biaya potong rambut yang harus dikeluarkan untuk membayar penata rambut profesional, seperti Frédéric Fekkai, mencapai $300.

 

Dari Roger Federer hingga Donald Trump

Menariknya, nggak cuma presiden Perancis saja yang rela mengeluarkan uang hingga puluhan ribu dolar untuk biaya potong rambut. Kabarnya, seorang pemain tenis Roger Federer dan presiden Amerika Serikat Donald Trump juga menghabiskan biaya hingga $8000 atau sekitar Rp104 juta untuk penataan rambutnya. Untuk gaya hidup Trump yang serba mewah, tentu bukan hal yang mengejutkan publik.

 

Menuai kontra

Tentu saja ada pro dan kontra seiring dengan patokan harga yang cukup mahal untuk biaya potong rambut bagi pria tersebut. Salah satu penata rambut di Studio Sally Hershberger yang juga rekan kerja Tim Rogers, Robin Capili, justru menyampaikan ketidaksetujuannya dengan harga yang dinilai tak masuk akal tersebut. Sekalipun ia seorang tukang cukur rambut profesional di tempat itu, Robin mengaku bahwa ia tidak rela menghabiskan $400 hanya untuk potong rambut.

 

Urbaners, menurut lo berapa nominal yang pantas untuk potong rambut dan biaya penataan rambut di salon? Pastinya, ratusan juta rupiah terlihat lebih masuk akal untuk dipakai berinvestasi, bukan sekadar untuk potong rambut saja, bukan?

 

Source: nytimes.com

MINDBLOWN! Ternyata Ini Fungsi Dari Kantong Kecil yang Ada di Celana Jeans!

Wed, 16 September 2020
kantong kecil buat simpan arloji klasik

Segala sesuatu hal yang diciptakan, minimal satu ada dua fungsi pasti ada kegunaannya. Termasuk kantong kecil yang ada di kantong celana jeans lo. Lo tahu nggak fungsi dari kantong kecil itu? Kalau lo bilang itu buat simpan recehan – lo masih kurang tepat nih!

Celana jeans kalau dirunut dari sejarahnya, biasa digunakan sama para pekerja di Amerika. Setelan buruh di Amerika pada saat itu adalah atasan flannel atau kemeja kotak-kotak dan bawahan celana jeans, lalu dilengkapi dengan sepatu boots.

Outfit seperti ini juga diadopsi sama anak-anak muda Indonesia, lho. Memang yang klasik biasanya timeless nih kalau di dunia fashion. Apakah lo juga ikutan punya setelan seperti itu, bro? Kalau iya, berarti lo terbiasa menggunakan celana jeans, kan?

Celana jeans selain setelan seperti itu, bisa dipadupadankan atau mix and match dengan berbagai item fashion lainnya. Misalnya, atasan t-shirt putih, bawahan celana jeans dan sneakers – biasa jadi OOTD banyak kalangan buat acara-acara kasual.

Nah, bicara soal celana jeans, nih – seperti yang tadi di atas sudah ditanyakan ke lo, bro – lo tahu nggak apa fungsi dari kantong kecil yang berada di kantong celana jeans di sisi kanan dan kiri? Kalau menurut lo itu fungsinya buat simpan uang koin, bukan itu jawabannya, bro.

Jadi buat apa dong? Apa fungsi kantong kecil yang ada di kantong celana jeans tersebut? Daripada lo penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Jadi Buat Simpan Tiket Bioskop

Ada beberapa argumen soal fungsi dari kantong kecil yang berada di kantong celana jeans yang mungkin sekarang lo kenakan. Sebelumnya, apakah lo pernah kepikiran apa maksud ada kantong di dalam kantong, ya?

Nah, dari beberapa argumen yang ada, kantong kecil di dalam kantong celana jeans itu berfungsi juga untuk menyimpan tiket bioskop yang sudah lo beli. Daripada dipegang saja tiket bioskopnya, lo bisa taruh tiket itu di kantong kecil tersebut.

Lalu, apakah jawaban atau fungsi di atas itu benar sepenuhnya?

Tidak juga, bro! Ternyata fungsi utamanya bukan buat simpan tiket bioskop – walau sebenarnya bisa juga, sih. Tapi essence dari kantong kecil yang ada di dalam kantong celana jeans itu adalah untuk menyimpan jam atau arloji klasik yang biasa koboi atau buruh bawa saat bekerja.

 

Ternyata Buat Simpan Jam atau Arloji Klasik

kantong kecil di celana jeans buat simpan arloji klasik

Credit Image: freepik.com

Kembali ke sejarah secara singkat, ya – saat buruh atau koboi di Amerika pada saat itu sedang bekerja, mereka tidak mengenakan jam di tangan melainkan menaruhnya di kantong kecil itu dan diikatkan lagi dengan strap atau rantai kecil ke ikat pinggang.

Pada saat itu, kantong kecil di kantong celana jeans itu ukurannya cukup pas buat jam atau arloji klasik yang ada pada saat itu. Cukup mudah juga untuk tangan menggapai jam tersebut di kantong ketika mereka ingin mengetahui jam berapa pada saat itu.

Lo nyangka nggak kalau ternyata fungsi aslinya adalah hal itu. Perlu lo ketahui lagi nih kalau rantai sebagai pengait jam yang dikaitkan di ikat pinggang jadi item fashion yang keren pada zamannya. Warna emas rantai dan arloji klasik itu ternyata masuk banget sama warna dari celana jeans.

Item fashion ini jadi acuan tersendiri untuk waktu itu buat mereka yang menggunakannya – acuan kalau mereka sudah stylish dan keren. Kalau dilihat di waktu sekarang, mungkin kalau dari fungsi ya kurang efektif saja karena mungkin sekarang banyak kalangan yang sudah terbiasa menggunakan jam tangan atau melihat waktu dan jam di smartphone.

Nah kalau zaman koboi dan buruh di Amerika pada saat itu, arloji klasik adalah salah satu barang yang cukup mewah. Disamping buat mengetahui jam dan waktu pada saat itu, arloji klasik biasanya punya tempat tersendiri buat menaruh foto orang terkasih yang bisa membuat makin semangat buat bekerja. Lo bisa lihat ini di beberapa film dengan genre klasik, bro!

Wah bagaimana nih? Ternyata fungsinya cukup mengagetkan lo semua ya! Kalau sudah tahu begini, apakah lo mau mengembalikan fungsi dari kantong kecil itu buat simpan arloji klasik?

 

Feature Image – dreamstime.com