Insipirasi Style Outfit buat Lo Yang Edgy! - MLDSPOT
  • Fashion
  • Insipirasi Style Outfit buat Lo Yang Edgy!

Insipirasi Style Outfit buat Lo Yang Edgy!

Tue, 23 February 2021
Edgy Style

Yang namanya gaya berpakaian itu emang nggak bisa dipungkiri kalau semua punya referensi masing-masing. Nggak bisa dipungkiri, pasti lo merasa outfit yang lo pakai saat ini adalah outfit yang fashionable menurut standar lo sendiri. Begitu juga dengan orang lain.

Belakangan ini, banyak banget tren di dunia fashion yang bikin orang-orang mencoba tren fashion itu sendiri. Ada yang nyaman, cocok, lalu menjadikan itu referensi outfit sehari-harinya, ada juga yang nggak cocok dan beralih sama outfit yang biasa digunakan.

Beberapa waktu lalu MLDSPOT sempat membahas mengenai grunge, dan mods culture, nah sekarang yang juga banyak diminati yaitu Edgy Style. Dengan fashion yang dianggap berbeda karena menyatukan berbagai fashion lain ke dalam satu outfit, edgy style ini menjadi primadona saat ini.

Tapi sebelum melihat referensi outfit dari edgy style sendiri, lebih baik lo simak dulu artikel ini dengan seksama dan mengenal lebih dulu – apa sih edgy style dan kenapa berbeda dari fashion-fashion yang lain. Check this one out, bro!

Apa Edgy Style Sebenarnya?

Dari kata edgy itu sendiri aja pasti udah bikin bingung sendiri, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan style ini?

Ketika orang-orang berpakaian yang biasa aja secara ordinary atau konservatif dengan outfit yang matching warna, atau menggunakan warna-warna netral, edgy style ini hadir sebagai terobosan dalam dunia fashion – bahwa untuk menjadi beda itu bisa jadi hal yang menarik!

Nggak berarti mendiskreditkan bahwa outfit konservatif juga membosankan, tapi kehadiran edgy style seakan menjadi ‘warna’ baru dalam dunia fashion – seakan mengisyaratkan, bahwa life is too short too wear the same style everyday.

Edgy style pada umumnya mengajak lo untuk lebih kreatif dalam mix & match outfit tanpa harus khawatir akan terlihat aneh – justru, di edgy style ini lo diajak untuk menjadi lebih ‘aneh’ dan beda in a good way. Pokoknya, ciptakan style lo sendiri dengan edgy style ini, deh!

Media Ekspresi dalam Berpakaian

Seperti yang udah disebutkan di atas, dalam menjadi menerapkan edgy style, lo nggak perlu takut dan khawatir lagi untuk berpakaian menjadi beda dengan kreativitas yang lo miliki. Mau color blocking, pake aksesoris aneh-aneh seperti kalung rantai, motif ramai, sampai warna kontras, semua bisa lo ekspresikan dalam gaya berpakaian edgy style ini.

Nggak ada batasan untuk lo dalam menerapkan edgy style ini, dengan satu warna outfit pun rasanya lo bisa menjadi edgy bila ditambahkan aksesoris yang mendukung – seperti topi ataupun kalung. Menarik banget kan, bro?

Masih nggak kebayang gimana edgy style yang bisa lo terapin? Langsung aja ke ulasan di bawah ini deh, bro!

Inspirasi Edgy Style yang Bisa Lo Coba!

Mesipun nggak terbatas, tapi tim MLDSPOT udah nyiapin deretan outfit edgy style yang bisa jadi referensi lo nih. Simak sampai habis ya!

  • Outfit dengan Warna Terang dan Banyak Pattern

Edgy Style

Credit image – Tideman Store

Salah satu edgy style yang bisa lo coba adalah dengan berpakaian menggunakan warna terang dengan pattern yang rame. Dengan outfit ini, lo bisa juga mengkombinasikan dengan celana dan aksesoris lain untuk mendukung edgy style lo terlihat lebih otentik.

  • Daily Outfit pake Running Shoes – Why Not?

Edgy Style

Credit image – Eco Stylist

Kata siapa sportwear cuma bisa dipake buat olahraga? Di edgy style, batasan-batasan kaya gini nggak berlaku, bro!

Lo bisa menggunakan running shoes dengan outfit apapun yang bisa digunakan – apalagi kalau running shoes yang lo punya warna yang beragam, pasti bakal lebih keren dan terlihat edgy deh!

  • Blocking Pattern dan Warna

Edgy Style

Credit image – Male Pattern Boldness

Seperti yang udah disebutkan di atas, untuk menjadi edgy nggak ada batasan – salah satunya dengan menggunakan baju yang memiliki banyak pattern dan warna yang blocking. Tanpa harus takut terlihat aneh, gaya yang satu ini udah banyak yang coba nerapin dan hasilnya keren banget, bro!

  • Nggak ada Aksesoris yang Berlebihan!

Edgy Style

Credit image – Miss Zias

Tanpa ada batasan, artinya lo bebas mengkombinasikan outfit yang lo gunakan dengan berbagai macam aksesoris – nggak cuma topi, lo juga bisa mengkombinasikan outfit edgy style dengan menggunakan scarf atau tas yang nggak mendukung outfit lo ini.

Nah itu dia deretan hal mengenai edgy style yang perlu lo ketahui dan juga inspirasi outfit edgy style yang bisa lo tiru. Untuk brand sendiri emang nggak ada batasnya – tapi kalau butuh rekomendasi, lo bisa cek brand Visvim atau Rick Owens untuk rekomendasi ya!

Jadi, apakah lo siap untuk terlihat sebagai orang yang menganut edgy style?

 

Feature image – Town & Country Magazine

 

Mengenal Jenis Parfum Dari Ketahanan Wanginya: Ternyata Banyak, Bro!

Fri, 19 February 2021
Jenis Parfum

Selain dengan pake outfit yang merepresentasikan diri, ntuk bikin diri sendiri lebih percaya diri biasanya lo menambahkan apa dari dalam diri lo nih, bro – pake aksesoris, tas, atau cukup pake parfum aja?

Ngomong-ngomong soal parfum, beberapa minggu lalu MLDSPOT sempat membahas tentang parfum lokal pria yang bisa lo gunakan untuk membuat lo terlihat lebih pada dalam aktivitas sehari-hari. Emang nggak bisa dipungkiri, bau badan bikin kepercayaan diri menurun drastis!

Tapi apakah lo selama ini menganggap semua parfum punya jenis yang sama? Kalau iya, lo salah besar, bro!

Ternyata parfum punya jenis yang berbeda berdasarkan dari ketahanannya. Jenis parfum ini ternyata mempengaruhi juga kapan waktu terbaik untuk lo menggunakannya – jenis parfum ini pun tergolong ke dalam 5 jenis.

Biar lebih tau, lebih baik langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Si Bikin Segar, Eau Fraiche

Jenis Parfum

Credit image - Lacoste

Parfum pertama yang perlu lo ketahui adalah Eau Fraiche. Jenis parfum yang satu ini sedikit unik – karena dari jenis yang berbahasa prancis ini memiliki arti air yang segar. Dari namanya, sudah jelas kalau jenis parfum ini mengandung lebih baik air daripada minyak, pengharum, ataupum alkohol di dalamnya.

Dengan bahan yang lebih banyak mengandung air daripada pengharum, alkohol, serta minyak, membuat jenis parfum ini nggak bertahan begitu lama – hanya sekitar 1 sampai 2 jam aja. Jenis parfum ini sepertinya lebih cocok digunakan untuk setelah mandi aja dan menambahkan jenis parfum lain setelah mau bepergian nanti.

Yang Sering di ‘Maskulin’-kan: Eau de Cologne

Jenis Parfum

Credit image - Chanel

Stereotip masyarakat ketika mendengar jenis parfum dengan cologne seringkali menganggap sebagai parfum yang identik dengan maskulinitas dan ‘laki-laki’. Hal ini pastinya nggak bener – karena cologne bukanlah tanda maskulinitas, melainkan hanya sekedar jenis parfum.

Jenis parfum cologne ini juga memiliki kandungan minyak yang cukup sedikit, namun memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi. Dengan jenis parfum ini, lo bisa mempertahankan wangi badan lo selama 2-4 jam sebelum evaporas. Untuk pemakaiannya bisa lo gunakan baik di kulit secara langsung maupun di baju.

Eau de Toilette: Cocok Banget buat Ngantor

Jenis Parfum

Credit image - Hermes

Jenis parfum yang biasa disingkat dengan EDT ini memiliki sifat yang cukup unik – dia bakalan lebih wangi di siang hari dan akan berkurang wanginya di sore hari. Hal ini dikarenakan jenis parfum ini memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi dari jenis parfum yang sudah disebutkan di atas.

Dengan kandungan minyak inilah akhrinya membuat jenis parfum ini lebih wangi di siang hari dibandingkan di sore hari. Untuk jenis parfum yang satu ini bisa lo gunakan dengan cara menyemprotkannya di pergelangan tangan maupun lipatan-lipatan yang ada pada bagian tubuh yang terlihat. Jenis parfum ini cocok banget untuk lo pake buat ngantor dan meeting sama klien.

Eau de Parfum: Perlu Effort buat Pakenya, Bro!

Jenis Parfum

Credit image - Versace

Jenis parfum yang satu ini punya stereotip yang mirip dengan cologne, bedanya – parfum yang satu ini identik dengan feminitas. Tapi kembali lagi pada ulasan di atas – parfum nggak berpengaruh pada gender tertentu ya!

Parfum yang tahan hingga 5 jam ini bisa digunakan untuk seluruh badan – bahkan dianjurkan untuk digunakan seluruh badan ataupun permukaan pakaian, sampai ke permukaan kulit sintetis ataupun kayu.

Namun sayangnya, performa dari jenis parfum yang satu ini nggak sebagus EDT. Kalau disuruh memilih ketahanan dan wangi yang lebih tahan lama, lebih baik beli EDT aja deh, bro!

Dari keempat jenis parfum ini, mungkin memiliki ketahanan yang cukup panjang adalah EDT – meskipun harga dan ukurannya seringkali nggak sebanding, tapi dengan menggunakan EDT lo bisa wangi sepanjang hari.

Kalau lo sendiri biasa pake yang mana buat di rumah nih, bro?

 

Feature image - FragranceX