Home Fashion Kawhi Leonard Pindah ke New Balance, Sepatu Basket NBA Bakal Lebih Beragam
Kawhi Leonard Pindah ke New Balance, Sepatu Basket NBA Bakal Lebih Beragam

Kawhi Leonard Pindah ke New Balance, Sepatu Basket NBA Bakal Lebih Beragam

Friday, November 30, 2018 - 13:20
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kawhi Leonard mungkin masing asing di telinga lo, tetapi dalam dunia basket NBA Leonard merupakan pemain multi fungsi. Dia mempunyai kemampuan offend dan defend sama baiknya, bahkan dia dua kali menjadi Defensive Player of the Year. Kawhi sendiri selama berkarir di NBA menggunakan sepatu Nike dengan brand Air Jordan. Bahkan bisa dibilang, Kawhi bukan tipe pemain yang menggunakan sepatu aneh-aneh. Tetapi sekarang Kawhi menjadi topik pembicaraan utama setelah setuju menandatangani kontrak multi tahunan dengan New Balance.

 

New Balance sebagai pendatang baru di dunia basket

New Balance sebagai pendatang baru di dunia basket

New Balance sebenarnya bukan brand baru di dunia basket, 2 dekade lalu NB sempat membuat sepatu basket tetapi gagal. Salah satu highlight pertama dari NB masuk ke dalam dunia basket lagi adalah mereka mengontrak Darius Bazley, seorang lulusan SMA merupakan salah satu high recruit di Amerika Serikat. Dari situ banyak orang bertanya apakah NB bisa kompetitif di NBA. Bahkan sampai sekarang belum ada satu pun desain sepatu basket yang resmi diluncurkan atau bahkan bocor.

Tetapi internet kembali pecah setelah NB bisa merekrut seorang superstar Kawhi Leonard. Rencananya Leonard akan menjadi wajah utama dari NB dalam “debut”-nya dalam NBA. Sebelumnya NB juga bekerja sama dengan Celtics untuk membuat sebuah tempat latihan baru.

 

Sepatu NBA lebih bervariasi

Sebelum Kawhi Leonard dikontrak oleh New Balance, Puma sudah melakukan penetrasi gila-gilaan. Mereka mengontrak dua rookie Deandre Ayton dan Marvin Bagley III. Kemudian Puma sukses mendapatkan Terry Rozier dan superstar DeMarcus Cousins. Walaupun Puma masih mengeluarkan satu jenis sepatu yaitu Puma Clyde Court, diprediksi dalam waktu dekat akan muncul setidaknya 2-3 sepatu baru.

Selain NB dan Puma, ANTA brand dari Tiongkok ini sukses mengontrak Gordon Hayward. Dengan ini ANTA mempunyai Klay Thompson, Rajon Rondo, dan Gordon Hayward. Jadi, sepatu NBA nggak lagi soal Adidas dan Nike lagi Urbaners.

 

 

Source: hypebeast.com