Home Fashion Kolaborasi Keren dari The Shoe Surgeon Hasilkan Air Mars Jordan 1
Kolaborasi Keren dari The Shoe Surgeon Hasilkan Air Mars Jordan 1

Kolaborasi Keren dari The Shoe Surgeon Hasilkan Air Mars Jordan 1

Friday, November 9, 2018 - 14:45
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada awalnya, Dominic Ciambrone merasa nggak percaya diri ketika memakai Air Jordan 1 saat keluar rumah. Pasalnya, banyak di antara teman-temannya yang sudah memakai Air Jordan 1 dan membuat sepatu tersebut terlalu pasaran. Nggak kehabisan akal, Dominic Ciambrone kemudian mengubah sepatu Air Jordan 1-nya tersebut dengan warna lain, hasilnya sepatu Dominic jadi anti-mainstream.

Dari situ, Dominic kemudian kecanduan dalam membedah sepatu dan memodifikasinya sesuai yang dia mau. Hasilnya sekarang Dominic Ciambrone terkenal dengan nama The Shoe Surgeon. Pada awal November 2018 ini, The Shoe Surgeon mengeluarkan Air Mars Jordan 1 yang merupakan gabungan antara Nike Mars Yard dan Air Jordan 1.

 

Lebih dari sekadar kolaborasi

Lebih dari sekadar kolaborasi

Nike, Adidas, Reebok, dan semua brand sepatu besar lainnya sadar bahwa kolaborasi akan meningkatkan penjualan dan juga awareness. Sekarang lo bisa dengan mudah melihat kolaborasi sepatu besar seperti Nike Off White atau Air Jordan 3 Levis yang muncul beberapa waktu lalu. Tetapi kolaborasi tersebut hanya sebatas penambahan warna, nggak bisa mengubah bentuk. Nah, The Shoe Surgeon ini mempunyai kelebihan yang nggak dimiliki sepatu kolaborasi di atas.

The Shoe Surgeon mencoba menggabungkan 2 buah sepatu menjadi satu. Hasilnya sangat luar biasa, sampai sekarang The Shoe Surgeon sudah mendapatkan pelanggan tetap. Ada LeBron James dan terakhir Justin Bieber yang memesan beberapa pasang sebelum dia menjalankan tur.

 

The Shoe Surgeon School

The Shoe Surgeon School

Sadar bahwa potensi membedah dan memodifikasi sepatu ini sangat besar, pada awal Oktober kemarin Dominic mengeluarkan The Shoe Surgeon School, tempat di mana semua orang bisa bebas untuk memodifikasi sepatu tanpa takut salah. Setiap harinya, Dominic datang ke sekolah tersebut untuk mengajari step by step bagaimana caranya membuat konsep, membedah sepatu, menjahit, hingga terakhir proses mewarnai. Sampai sekarang, ada ratusan murid yang siap mengubah “wajah” sneakers.

Buat lo yang penasaran berapa harga satu pasang sepatu modifikasi dari The Shoe Surgeon, harga dari Air Mars Jordan 1 adalah 1,800 dolar, lebih mahal 5 sampai 7 kali lipat dari harga per pasang sepatu aslinya.

 

Source: hypebeast.com