Home Fashion Mana Sabuk Terbaik buat Formal Occasion?
Mana Sabuk Terbaik buat Formal Occasion?

Mana Sabuk Terbaik buat Formal Occasion?

Friday, December 14, 2018 - 14:38
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sabuk jadi aksesoris laki-laki yang paling sering dilupakan. Dibanding jam tangan atau sepatu, sabuk memang diurutan bawah. Padahal selain fungsi utamanya buat menahan celana, ikat pinggang juga bisa bikin penampilan lo jadi makin oke. Lebih-lebih saat lo pakai suit atau setelan jas buat formal occasion.

Biar penampilan lo di acara-acara formal bisa makin stunning, ini dia sabuk terbaik yang cocok dipakai bareng suit.

 

Pilih warna senada

Pilih warna senada

Pilihan warna sabuk emang terbatas, tapi bukan berarti lo bisa sembarangan pilih warna. Salah pilih warna bakal bikin penampilan lo kelihatan aneh dan nggak enak dilihat. Cara gampangnya adalah menyamakan warna sabuk dengan warna sepatu. For better result, gunakan sepatu kulit saat datang ke acara formal. Hindari sneakers karena lebi susah buat mix n match.

Ukuran lebar sabuk juga penting. Buat dipakai bareng suit, sabuk yang nggak terlalu lebar adalah pilihan terbaik. Pilih sabuk yang nggak terlalu lebar dan berbahan kulit. Sebisa mungkin belilah sabuk berbahan kulit premium. Nggak cuma awet, kulit premium juga punya tampilan yang lebih shiny dibanding kulit imitasi.

 

Nggak perlu terlalu detail

Lo nggak perlu terlalu pusing karena detail sabuk. Mulai dari gesper hingga lubang sabuk, nggak ada aturan khusus. Semakin polos sabuk, makin bagus buat dipakai bareng suit. Sebisa mungkin hindari sabuk yang terlalu ramai. Sabuk dengan detail yang penuh bakal bikin tampilan lo kelihatan kurang formal.

Khusus buat gesper, pilih desain yang simple dan ukurannya nggak terlalu besar. Lebih-lebih gesper yang pakai desain logo brand, a big no! Buat pemilihan warna, perak bakal cocok buat sabuk dan setelan warna hitam. Kalau setelan atau sabuk lo berwarna cokelat, pilih gesper berwarna keemasan.

 

Jangan salah ukuran

Jangan salah ukuran

Nggak cuma celana, ternyata sabuk juga punya ukuran sendiri. Ukuran sabuk ini punya pengaruh besar buat bikin penampilan lo kelihatan sleek. Salah pilih ukuran sabuk? Selain nggak bisa merapikan celana yang lo pakai, juga bisa bikin siluet tubuh kelihatan aneh.

Sedikit tips buat Urbaners, sabuk yang pas adalah yang punya ukuran dua nomer lebih besar dari ukuran celana. Kalau ukuran celana lo 36 inchi (yes, ukuran celana kebanyakan pakai satuan inchi), sabuk yang pas buat lo adalah 38 inchi (96,52 cm).

Dengan tips di atas semoga lo bisa dapat sabuk yang pas buat dipakai saat formal occasion Urbaners!

 

 

 

Source: Fashionbeans