Mengenal Jenis Parfum Dari Ketahanan Wanginya: Ternyata Banyak, Bro! - MLDSPOT
  • Fashion
  • Mengenal Jenis Parfum Dari Ketahanan Wanginya: Ternyata Banyak, Bro!

Mengenal Jenis Parfum Dari Ketahanan Wanginya: Ternyata Banyak, Bro!

Fri, 19 February 2021
Jenis Parfum

Selain dengan pake outfit yang merepresentasikan diri, ntuk bikin diri sendiri lebih percaya diri biasanya lo menambahkan apa dari dalam diri lo nih, bro – pake aksesoris, tas, atau cukup pake parfum aja?

Ngomong-ngomong soal parfum, beberapa minggu lalu MLDSPOT sempat membahas tentang parfum lokal pria yang bisa lo gunakan untuk membuat lo terlihat lebih pada dalam aktivitas sehari-hari. Emang nggak bisa dipungkiri, bau badan bikin kepercayaan diri menurun drastis!

Tapi apakah lo selama ini menganggap semua parfum punya jenis yang sama? Kalau iya, lo salah besar, bro!

Ternyata parfum punya jenis yang berbeda berdasarkan dari ketahanannya. Jenis parfum ini ternyata mempengaruhi juga kapan waktu terbaik untuk lo menggunakannya – jenis parfum ini pun tergolong ke dalam 5 jenis.

Biar lebih tau, lebih baik langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Si Bikin Segar, Eau Fraiche

Jenis Parfum

Credit image - Lacoste

Parfum pertama yang perlu lo ketahui adalah Eau Fraiche. Jenis parfum yang satu ini sedikit unik – karena dari jenis yang berbahasa prancis ini memiliki arti air yang segar. Dari namanya, sudah jelas kalau jenis parfum ini mengandung lebih baik air daripada minyak, pengharum, ataupum alkohol di dalamnya.

Dengan bahan yang lebih banyak mengandung air daripada pengharum, alkohol, serta minyak, membuat jenis parfum ini nggak bertahan begitu lama – hanya sekitar 1 sampai 2 jam aja. Jenis parfum ini sepertinya lebih cocok digunakan untuk setelah mandi aja dan menambahkan jenis parfum lain setelah mau bepergian nanti.

Yang Sering di ‘Maskulin’-kan: Eau de Cologne

Jenis Parfum

Credit image - Chanel

Stereotip masyarakat ketika mendengar jenis parfum dengan cologne seringkali menganggap sebagai parfum yang identik dengan maskulinitas dan ‘laki-laki’. Hal ini pastinya nggak bener – karena cologne bukanlah tanda maskulinitas, melainkan hanya sekedar jenis parfum.

Jenis parfum cologne ini juga memiliki kandungan minyak yang cukup sedikit, namun memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi. Dengan jenis parfum ini, lo bisa mempertahankan wangi badan lo selama 2-4 jam sebelum evaporas. Untuk pemakaiannya bisa lo gunakan baik di kulit secara langsung maupun di baju.

Eau de Toilette: Cocok Banget buat Ngantor

Jenis Parfum

Credit image - Hermes

Jenis parfum yang biasa disingkat dengan EDT ini memiliki sifat yang cukup unik – dia bakalan lebih wangi di siang hari dan akan berkurang wanginya di sore hari. Hal ini dikarenakan jenis parfum ini memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi dari jenis parfum yang sudah disebutkan di atas.

Dengan kandungan minyak inilah akhrinya membuat jenis parfum ini lebih wangi di siang hari dibandingkan di sore hari. Untuk jenis parfum yang satu ini bisa lo gunakan dengan cara menyemprotkannya di pergelangan tangan maupun lipatan-lipatan yang ada pada bagian tubuh yang terlihat. Jenis parfum ini cocok banget untuk lo pake buat ngantor dan meeting sama klien.

Eau de Parfum: yang Paling Tahan Lama!

Jenis Parfum

Credit image - Versace

Jenis parfum yang satu ini punya stereotip yang mirip dengan cologne, bedanya – parfum yang satu ini identik dengan feminitas. Tapi kembali lagi pada ulasan di atas – parfum nggak berpengaruh pada gender tertentu ya!

Parfum yang tahan hingga 5 jam ini bisa digunakan untuk seluruh badan – bahkan dianjurkan untuk digunakan seluruh badan ataupun permukaan pakaian, sampai ke permukaan kulit sintetis ataupun kayu.

Untuk memilih ketahanan wangi yang longlasting dan lama, Eau de Parfume ini bisa jadi pilihan paling tepat untuk lo gunakan ya, bro!

Dari keempat jenis parfum ini, mungkin memiliki ketahanan yang cukup panjang adalah EDP – dengan kandungan oil yang lebih tinggi, lo bisa wangi sepanjang hari tanpa harus takut merasakan bau nggak enak dari dalam tubuh sendiri.

Kalau lo sendiri biasa pake yang mana nih, bro?

 

Feature image - FragranceX

5 Sepatu Kanvas Brand Lokal yang Mendunia: Mana yang Lo Punya?

Mon, 01 March 2021
Sepatu Kanvas

Sepertinya, dunia fashion nggak akan lengkap tanpa kehadiran sepatu. Fashion item yang satu ini dapat melengkapi penampilan biar makin keren, bro! Dari sekian banyaknya jenis sepatu – salah satu yang sedang diminati, yaitu sepatu kanvas.

Selain memiliki berbagai desain unik – sepatu kanvas juga cenderung lebih nyaman untuk digunakan ketika beraktivitas. So, pantas aja kalau banyak orang yang memilih menggunakan jenis sepatu ini. Apakah lo juga termasuk pecinta sepatu kanvas?

Nggak cuma sepatu asal luar negeri saja yang banyak diminati, tetapi sepatu asal Indonesia – juga nggak kalah booming belakangan waktu terakhir.  Nah, biar nggak makin penasaran – berikut ini 5 rekomendasi sepatu kanvas lokal yang wajib lo ketahui.

Simak ulasan lengkapnya sampai habis ya, bro!

 

Compass

Sepatu Kanvas

Credit Image - blog.roomme.id

Sepatu kanvas lokal yang berhasil mencuri perhatian banyak orang – sudah pasti, Compass! Bagi para pecinta sneakers, wajib banget punya sepatu yang satu ini ya. Compass menawarkan kualitas yang bersaing dengan produk luar negeri, lho.

Dibuat dengan material twill yang lentur dan nggak terlalu tebal – membuat sepatu Compass nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Nggak perlu takut kaki jadi sakit! Harga yang ditawarkan juga cukup affordable.

Yang lebih kerennya lagi, sepatu Compass juga pernah berkolaborasi dengan brand asal Jepang, yaitu FXXXKING RABBITS. Yakin lo nggak makin tertarik, bro, sama sepatu kanvas satu ini?

 

Brodo

Sepatu Kanvas

Credit Image - bro.do

Bagi pecinta sepatu formal dan boots – pasti sudah mengenal brand lokal yang satu ini. Apalagi, kalau bukan Brodo. Selain itu, Brodo juga memiliki sepatu kanvas kasual – yang melewati teknik pembuatan vulcanized.

Pada teknik tersebut, semua material sepatu akan disatukan – tanpa dijahit terlebih dahulu, melainkan langsung dimasukkan ke dalam oven panas. Dengan demikian, bentuk kanvas sepatu pun semakin sempurna.

Untuk desainnya, Brodo memiliki siluet yang memberi kesan ikonik – jadi, nggak heran kalau brand lokal ini banyak diminati. Nah, harganya pun cukup terjangkau – yang pasti nggak bikin kantong jebol, bro!

 

Pijak Bumi

Sepatu Kanvas

Credit Image - shopforcheapo.com

Beralih ke sepatu kanvas berikutnya, yaitu Pijak Bumi – brand lokal yang nggak kalah keren dari lainnya! Selain terkenal di Indonesia, nama Pijak Bumi juga booming di Jepang, lho. Bisa dibilang, Pijak Bumi jadi salah satu brand lokal yang sukses merambah pasar internasional.

Bukan sekedar memiliki desain minimalis biasa, tetapi Pijak Bumi merupakan sepatu yang ramah lingkungan. Ini terbukti dari material dan bahan pewarna yang digunakan – semuanya dari bahan alami. Meski demikian, kualitas sepatu Pijak Bumi kuat dan tahan lama, bro.

 

Ventela

Sepatu Kanvas

Credit Image – mainbasket.com

Sempat menghebohkan dunia maya – karena, desainnya yang cukup berani dan kontroversial, tetapi Ventela termasuk salah satu sepatu kanvas lokal yang punya kualitas juara, lho. Untuk pecinta sepatu kuat, namun tetap nyaman – Ventela bisa jadi pilihan tepat.

Punya desain berani dan kualitas nyaman, bukan berarti harus mahal, bro! Nggak perlu khawatir, Ventela menawarkan harga yang sangat terjangkau kok. Makin tertarik ya untuk membelinya?

 

Saint Barkley

Sepatu Kanvas

Credit Image - pikiran-rakyat.com

Apakah lo termasuk pecinta sneakers dan olahraga skateboards? Kalau begitu, nama Saint Barkley mungkin sudah terdengar familiar. Yup, sepatu kanvas lokal ini sering jadi pilihan – terutama, karena desain dan kualitasnya.

Selain cocok digunakan sehari-hari, sepatu dari Saint Barkley juga nyaman banget dipakai untuk bermain skateboards, lho. Nggak percaya? Silahkan coba sendiri, bro! Yakin, setelah itu lo pasti setuju dengan klaim kenyamanan tersebut.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Untuk hal ini, Saint Barkley menawarkan harga yang cukup bersaing dan terjangkau. Yang pasti, lo nggak bakal nyesel membeli salah satu koleksinya.

Itulah kelima sepatu kanvas brand lokal yang mendunia – dan, tentu punya banyak peminatnya. Apakah lo sudah punya salah satunya, bro?

 

Featured Image - mojok.co