Home Fashion Panduan Pakai Jas Tanpa Dasi Agar Terlihat Cool
Panduan Pakai Jas Tanpa Dasi Agar Terlihat Cool

Panduan Pakai Jas Tanpa Dasi Agar Terlihat Cool

Thursday, February 7, 2019 - 14:30
Bagikan
Facebook Twitter Email

Untuk kelihatan keren sekaligus rapi, biasanya setelan jas jadi pilihan kebanyakan pria. Nggak cuma itu, jas juga bisa bikin penampilan lo lebih eksklusif sehingga cocok buat dipakai saat datang ke acara-acara resmi. Umumnya memang setelan jas identik dengan dasi, tapi lo juga bisa tampil keren pakai jas tanpa dasi dengan menerapkan tips-tips ini.

                      

Pilih kerah model camp

Pilih kerah model camp

Ternyata nggak semua setelan jas bisa cocok dipakai tanpa dasi. Beberapa model jas memang didesain buat dipasangkan sama dasi. Jadi, kalau Urbaners emang mau pakai jas tanpa dasi, pilih model jas yang memang nggak harus dipakai bareng dasi. Nah, setelan jas dengan kerah model camp adalah salah satunya.

Model kerah yang satu ini melebar sehingga memang nggak difungsikan buat dipakai bareng dasi. Jas semacam ini populer di tahun 1980-an. Kalau tertarik buat pakai jas kerah camp ini tapi nggak tahu mix n match yang pas, lo bisa contek gaya Elvis Presley. Raja rock ‘n roll ini sering tampil dengan atasan berkerah camp, entah itu setelan jas atau kemeja.

 

Go open collar

Go open collar                   

Cara paling simpel tampil keren meski setelan jas lo tanpa dasi adalah dengan open collar.  Saat lo merasa sesak karena dasi yang melilit leher, gaya ini cocok untuk dicoba. Cukup buka beberapa kancing teratas kemeja and you’re ready to go.

Meski kesannya casual, model open collar ini juga cocok kalau dipakai di beberapa acara resmi. Gimana pun juga setelan jas bakal selalu kasih kesan rapi sekaligus polished. Kuncinya adalah pilih dalaman jas yang sesuai. Jangan pilih kemeja bermotif ramai buat dalaman jas kalau acara yang lo datangi bersifat resmi.

 

Ganti model kemeja

Agar tampilan nggak kelihatan aneh tanpa dasi, ganti model kemeja yang jadi dalaman jas. Ada banyak model atasan yang bisa jadi alternatif. Mulai dari kemeja dengan collar band (kerah Shanghai), polo shirt, hingga kaos polos biasa. Semua bisa jadi alternatif kemeja resmi lo asal tahu mix n match yang pas.

Lo bisa coba mix setelan jas dengan polo shirt. Untuk amannya, pilih tone warna yang gelap seperti hitam, abu-abu, atau navy. Nggak ada salahnya juga pilih warna-warna cerah atau motif ramai kalau emang lo berani eksperimen. Kombinasikan dengan sneakers kesayangan dan dijamin lo bakalan mencuri spotlight!

 

Nah, sekarang lo siap buat pakai setelan jas tanpa dasi. Kira-kira mana yang bakal lo pilih?