Patrobas El Clasico Low: Local Pride Untuk Bangkit di Masa New Normal! - MLDSPOT
  • Fashion
  • Patrobas El Clasico Low: Local Pride Untuk Bangkit di Masa New Normal!

Patrobas El Clasico Low: Local Pride Untuk Bangkit di Masa New Normal!

Thu, 19 November 2020
Patrobas jadi salah satu brand lokal yang terus mengeluarkan karya yang luar biasa di masa new normal seperti ini. Sneakers yang satu ini memang keren bro!

Geliat produk lokal untuk terus menghasilkan karya yang luar biasa mesti dapat respect yang luar biasa. Walau keadaan sedang seperti ini, tapi nggak jadi halangan buat mereka untuk terus merilis berbagai karya yang luar biasa.

Salah satu produk atau brand lokal yang belum lama ini mengeluarkan karya yang luar biasa adalah Patrobas. Karya terbarunya ini benar-benar merepresentasikan culture dari Indonesia sendiri, kenapa bisa begitu?

Patrobas belum lama ini merilis sneakers yang kualitasnya tidak kalah saing dengan brand lainnya. Ditambah secara bentuk dan visual yang ada, sneakers ini jadi salah satu item yang mesti lo punya karena benar-benar merepresentasikan juga semangat local pride.

Ditambah, tema yang diangkat oleh Patrobas di sneakers yang satu ini relate sekali dengan keadaan sekarang ini. Well, seperti yang lo ketahui bersama kalau keadaan new normal ini membuat perubahan yang begitu signifikan.

Banyak kalangan yang ‘banting stir’ karena perubahan tersebut. Seperti mereka yang akhirnya dirumahkan benar-benar dengan alasan efisiensi – sehingga tidak lagi jadi pegawai kantoran yang beralih menjadi pengusaha atau pebisnis.

Apapun yang mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan yang ada, pasti dijalankan. Dan semangat itulah yang dituangkan ke karya terbaru dari Patrobas. Karya terbaru ini juga mempunyai nama seri tersendiri yaitu Patrobas El Clasico Low.

Lalu apa yang menarik dari sneakers yang satu ini?

Cukup dipahami kalau lo juga mempunyai pertanyaan yang sama, tenang bro – di bahasan kali ini, Patrobas El Clasico Low ini bakal diulas tuntas – secara bentuk dan visual sampai packaging, dan juga secara semangat yang diaplikasikan di sneakers ini.

Buat lo yang sudah penasaran, nggak perlu menebak-nebak sendiri bro. Sila simak bahasan kali ini untuk mengetahui selengkapnya ya!

 

Bentuk dan Visual yang Indonesia Banget!

patrobas jadi brand lokal yang punya sneakers yang indonesia banget

Credit Image: tokopedia.com

Ibarat pepatah dari mata turun ke hati – sneakers Patrobas seri kali ini yaitu El Clasico Low memang benar-benar menyapu perhatian siapapun yang melihatnya. Bentuk dan visual yang dikonsepkan secara matang ini perlu dapat apresiasi setinggi-tingginya, bro!

Dominasi warna cokelat, hitam, dan warna gelap serta turunannya ada di sneakers ini. Mulai dari outer sole yang di dominasi warna cokelat dan hitam – sepadan dengan pola khas Patrobas yang mengikuti warna dominannya.

Ada satu hal yang bikin sneakers ini beda daripada yang lainnya, bro. Motif batik yang warnanya juga mengikuti dominasi warna yang ada, yaitu warna cokelat dan hitam, batik ini jika ditelisik lebih dalam adalah jenis batik parang.

Apa maksudnya ada batik parang di sana ya? Bro, perlu lo ketahui kalau setiap motif batik yang ada di culture kit aini – tentu ada maksud atau arti tersendiri. Nah, bagaimana motif batik parang yang ada di Patrobas El Clasico Low ini?

Sabar bro, belum selesai untuk motif batik yang ada di sneakersnya – motif batik parang sangat terlihat di kotak sneakers yang ternyata dibuat dari kayu. Biasanya kotak sneakers hanya dibuat dari bahan kardus pada umumnya. Namun kali ini Patrobas tampil beda.

Di kotak kayu tersebut, tidak hanya ada motif batik parang saja tapi juga ada ukiran yang menjelaskan sesuatu. Dibalik dari tutup kayu tersebut – ada beberapa kalimat yang menggugah semangat untuk terus berkarya.

 

Semangat Hebat dari Patrobas El Clasico Low!

https://www.instagram.com/p/CHfethdAk3F/

Credit Image: shopee.co.id

Dari sub judul di atas – mungkin sekarang lo bakal paham kenapa Patrobas El Clasico Low ini menggunakan motif batik parang. Bro, perlu lo ketahui kalau batik parang adalah simbol dari kebangkitan, semangat untuk terus maju dan hal lain terkaitnya.

Nah, disisipkan di sneakers ini, dimaksudkan kalau Patrobas El Clasico Low ini adalah simbol perjuangan, kebangkitan orang Indonesia dalam menghadapi new normal dan apapun yang ada di dalamnya. Kenapa bisa berarti seperti itu ya?

Perlu lo ketahui lagi kalau batik parang mempunyai filosofi tersendiri. Batik parang bentuknya menyerupai ombak laut yang tidak pernah berhenti bergerak, jadi ada semangat pantang menyerah walau ada yang menghalangi sekalipun.

Keunikan Lainnya?

Percaya atau nggak bro kalau sepatu ini sudah dilelang pada hari Sabtu tanggal 14 November 2020 kemarin di website balaipersepatuan.ri – dan seluruh hasil lelang itu 100% disumbangkan untuk mereka yang membutuhkan sepatu.

Respect, Respect, Respect.

Wah bagaimana nih bro? Apakah di antara lo semua yang membaca artikel ini ada yang ikut berpartisipasi dalam lelang Patrobas El Clasico Low ini?

 

Feature Image – ijn.co.id

Kolaborasi Brodo X Popomangun Menghadirkan Karya Warna-Warni!

Wed, 18 November 2020
Kolaborasi Brodo dan Popomangun memang menghasilkan sneakers yang luar biasa nih! Lo mau cop yang mana bro?

Dari unggahannya yang belum lama ini di Instagram – Brodo, salah satu brand lokal yang sudah populer di tanah air karena karyanya yang selalu luar biasa, ini melakukan sebuah kolaborasi bersama Popomangun.

Hasil kolaborasi mereka luar biasa. Sepatu bernuansa ceria karena warna-warna yang yang ada cukup membuat mata segar. Pasti sekarang lo penasaran ya dalam rangka apa nih Brodo dan Popomangun berkolaborasi.

Dilansir dari unggahan di Instagram Brodo – kolaborasi bersama Popomangun ini mempunyai tema tersendiri. Tema yang diangkat oleh mereka berdua dalam menghasilkan karya adalah ‘Survive Series’.

Dari hasil kolaborasi ini, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, salah satunya adalah substance dari desainer Brodo dengan Popomangun dalam berproses sehingga jadi sepatu atau sneakers yang membuat hypebeast lokal cukup penasaran buat mendapatkan karyanya ini.

Ada dua versi warna untuk Brodo X Popomangun dengan tema Survive Series ini. Namun seperti yang sudah disebutkan di atas – sebenarnya ada apa sih dibalik kolaborasi ini? Apakah dua warna dari seri ini juga merepresentasikan hal tersebut?

Bro, daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri – sekarang, sila simak bahasan kali ini sampai habis biar tahu selengkapnya ya!

 

We Struggle to Survive

Kolaborasi Brodo dan Popomangun memang menghasilkan sneakers yang luar biasa nih! Lo mau cop yang mana bro?

Credit Image: wopita.com

Setidaknya tagline ini yang bakal langsung mendapatkan atensi lo di unggahan yang ada di akun Instagram resmi dari Brodo. Dalam unggahan yang bentuknya karosel, di slide kedua, atau di visual kedua, terdapat beberapa kata yang setidaknya merepresentasikan karya mereka ini.

We Struggle to Survive – adalah bentuk lampiasan emosi yang mereka, Brodo dan Popomangun sampaikan dalam bentuk fraksi warna dan komposisi bentuk. Hal ini dipertegas oleh Hamzah, Footwear Designer & Development dari Brodo, menyatakan beberapa kalimat yang menggugah.

Hamzah menyatakan, dalam unggahan tersebut – karya hasil dari kolaborasi antara Brodo dan Popomangun ini bukan karena terinspirasi oleh sesuatu atau juga tidak dimaksudkan atau tidak ditujukan untuk menginspirasi yang lain.

Percaya atau nggak bro – menurut Hamzah, karya ini adalah murni sebuah bentuk dari ekspresi dan kenyataan yang dihadapi bersama. Hamzah juga menyatakan kalau setiap orang pasti punya momen yang tidak bisa dilupakan.

Nah emosi di momen yang tidak bisa dilupakan itu dituangkan menjadi sebuah karya yang bentuknya luar biasa. Jadilah sepatu atau sneakers ini. Hamzah juga menyatakan kalau mereka, Brodo dan Popomangun ingin selebrasi atas apapun cerita lo dengan sneakers ini.

 

Dua Warna yang Kontras!

Kolaborasi Brodo dan Popomangun memang menghasilkan sneakers yang luar biasa nih! Lo mau cop yang mana bro?

Credit Image: bro.do

 

Kolaborasi Brodo dan Popomangun memang menghasilkan sneakers yang luar biasa nih! Lo mau cop yang mana bro?

Credit Image: bro.do

Ada hal yang menarik nih bro di unggahan tersebut, seperti yang dijelaskan sebelumnya kalau unggahan ini adalah karosel, sehingga masih ada slide berikutnya. Di slide ketiga, ada kalimat Brodo #Berjuangbersama Popomangun.

Ini menarik, sih – seakan, Brodo sedang dalam sebuah campaign dengan nada yang positif. Well, terlepas dari hal tersebut – sneakers-nya memang sangat menarik perhatian, bro. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya ada dua jenis warna yang kontras di karya ini.

Sneakers pertama memiliki warna yang begitu menarik, pemilihan warna pastel yang terang memang tidak pernah salah di dunia industri kreatif, terlebih untuk produk, apalagi sneakers.

Lalu sneakers kedua – mempunyai kesan yang lebih tegas dan tajam karena memang menggunakan warna hitam sebagai warna dasarnya. Segala corak atau motif di badan sepatu menggunakan warna abu-abu.

Uniknya lagi, di outsole atau alas sepatu tersebut, terdapat kata Struggle di sepatu yang sebelah kiri, dan pasangannya yang sebelah kanan mempunyai kata Survive di alas outsole sneakers tersebut.

Wah memang benar-benar oke nih bro! Lalu bagaimana soal harga? Masih dilansir dari unggahan di akun Instagram Brodo – untuk yang warna terang – dibanderol dengan harga 500K, dan yang warna gelap dibanderol dengan harga 475K.

Well, siapa di antara lo yang membaca artikel ini sudah berencana untuk memesan sepatu Brodo X Popomangun ini? Bro, mending lo cop sekarang biar nggak kehabisan!

 

Feature Image – kompas.com