Home Fashion Rahasia Tetap Stylish Pake Slippers
Rahasia Tetap Stylish Pake Slippers

Rahasia Tetap Stylish Pake Slippers

Wednesday, February 13, 2019 - 11:52
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sneakers bukan satu-satunya yang bisa bikin pria jadi tampil lebih keren. Sesekali lo wajib coba memakai slippers, Urbaners. Slippers adalah alas kaki yang bisa lo pakai tanpa effort lebih, nggak perlu menyimpulkan tali atau apa pun.

Nah, karena karakteristiknya yang memang super comfy ini, terkadang pakai slippers jadi membuat lo terkesan “malas”. No worries, lo bisa tetap terlihat stylish saat memakai slippers asalkan lo tahu padu padan yang tepat.

 

Moccasin

Moccasin

Dari semua jenis slippers yang ada, bisa dibilang moccasin merupakan yang paling klasik karena desainnya timeless banget. Umumnya, moccasin memiliki jahitan yang mengelilingi pinggiran sepatu. Biasanya slippers jenis ini dipakai untuk acara-acara bersifat santai dan casual, misalnya seperti brunch atau bersantai di pinggir kolam renang.

Untuk meningkatkan penampilan, lo bisa memadukan moccasin dengan celana chinos atau celana jeans berpotongan fit. Untuk atasannya, coba pilih kemeja atau sweater berwarna senada. Bisa juga tambahkan jaket jeans sebagai outer untuk membuat tampilan lo semakin oke.

 

Dress

Dress

Walaupun terkesan “malas”, slippers sebetulnya juga bisa dipakai ke acara-acara bersifat formal. Untuk satu ini, nggak ada slippers yang lebih pas selain jenis dress. Berbentuk menyerupai loafers, slippers jenis dress menawarkan potongan desain yang stylish. Cocok sebagai alternatif yang lebih relaxed untuk menggantikan sepatu formal.

Dress slippers paling pas kalau dipadukan dengan celana panjang berpotongan cropped leg yang memperlihatkan sedikit tungkai kaki lo. Jadi, nggak perlu pakai kaus kaki ya, Urbaners. Jangan lupa blazer berpotongan kasual sehingga mendukung tampilan lo yang smart.

 

Albert Slippers

Albert Slippers

Buat yang ingin terlihat elegan, Albert slippers wajib lo pertimbangkan. Idealnya, Albert slippers terbuat dari beludru dengan sulaman berdesain macam-macam di permukaannya. Bagian dalamnya juga terasa begitu hangat. Itulah kenapa biasanya Albert slippers banyak digunakan pria-pria di luar negeri saat musim dingin.

Padu padannya juga sama sekali nggak susah. Sama seperti dress slippers, umumnya Albert slippers dipakai tanpa kaus kaki. Lo bisa memadukannya dengan kemeja dan celana panjang berpotongan fit. Kalau ingin pakai outer, bomber jacket atau blazer bisa jadi opsi yang oke untuk lo pertimbangkan.

 

Mulai sekarang, lo nggak perlu khawatir kalau ingin pakai slippers untuk acara-acara tertentu. Berbekal tips-tips di atas, lo tetap bisa tampil stylish dengan slippers kesayangan lo!

 

 

Sources: fashionbeans.com, gentlemansgazette.com