Rambut Lo Mengalami Kebotakan? Segera Lakukan Hal Ini - MLDSPOT
  • Fashion
  • Rambut Lo Mengalami Kebotakan? Segera Lakukan Hal Ini

Rambut Lo Mengalami Kebotakan? Segera Lakukan Hal Ini

Fri, 06 July 2018
Rambut Lo Mengalami Kebotakan? Segera Lakukan Hal Ini

Sebagai pria, lo mungkin masuk ke dalam kategori yang nggak terlalu peduli dengan apa yang terjadi dengan rambut lo. Tenang, itu masih batas wajar, asal lo masih menjaga kebersihan dan merawat rambut ke salon minimal 3-4 minggu sekali. Nah, tapi apakah lo masih nggak peduli jika rambut lo sudah memasuki masa kebotakan?

Mungkin, awalnya kebotakan belum terlalu terlihat, tetapi jika lo membiarkan hal tersebut tentu lama kelamaan akan membuat kepercayaan diri lo menurun. Sekarang simak yuk bagaimana tahap-tahap antisipasi jika rambut lo mulai menujukkan tanda-tanda kebotakan.

 

Keramas dengan sampo anti rambut rontok

Pertama, yang harus lakukan adalah mengubah cara dan rutinitas keramas lo. Misalnya, biasanya lo keramas dengan sampo biasa, sekarang lo bisa mengubah dengan sampo anti rambut rontok. Selain itu, lo juga bisa mengubah kebiasaan keramas yang sebelumnya hanya 3-4 hari sekali menjadi 2 hari sekali. Tahap pertama ini akan membuat rambut lo lebih kuat dari biasanya, Urbaners.

 

Menguatkan rambut dengan vitamin

Jika semula lo bisa aja nggak peduli dengan apa yang terjadi dengan rambut lo, sekarang lo harus ubah mindset tersebut. Dengan tanda-tanda kebotakan, lo harus benar-benar mulai memperhatikan vitamin dan asupan yang cocok untuk rambut lo. Misalnya, mulai mempertimbangkan menggunakan vitamin rambut, mengubah asupan makanan yang menguatkan rambut, dan berolahraga.

Salah satu vitamin yang cocok untuk rambut lo adalah buah Amla, gooseberry, Vitamin C, dan anti-oksidan. Jika lo mempunyai waktu atau budget lebih, lo bisa menggunakan serum yang ada di salon untuk memperkuat rambut lo.

Tips terakhir adalah mengganti gaya rambut. Jika kebotakan lo ini semakin parah, lo bisa konsultasi kepada tukang potong untuk mengganti gaya rambut agar cocok dengan kondisi rambut lo sekarang. Jika memang mengharuskan lo harus potong sangat pendek, ya lo harus bisa menyesuaikannya.

 

Source: fashionbeans.com

Inspirasi Outfit Smart Casual: Ini Style-nya Para Eksmud!

Fri, 05 March 2021
Smart Casual

Setiap orang emang punya style-nya masing-masing dalam berpakaian dan pastinya punya referensi yang berbeda-beda. Meskipun begitu, style yang dimiliki pasti juga akan disesuaikan dengan waktu dan tempat yang akan kunjungi.

Kalau datang ke tempat yang formal, pasti lo akan menggunakan pakaian yang casual. Sekedar outfit casual adalah hal yang biasa, tapi kalau smart casual – apakah lo udah pernah coba menerapkannya, bro?

Berbeda dengan outfit casual biasa, smart casual akan memberikan kesan yang berbeda bagi lo yang menggunakannya – ya pakaian ala-ala eksekutif muda Ibukota lah. sebenarnya, smart casual adalah jembatan penyambung dalam outfit casual biasa dengan business casual.

Kalau mau disimpulkan, smart casual merupakan pakaian yang semi-casual dan cocok buat lo pake di waktu formal maupun semi formal.Dari pada bingung sendiri menentukan mana yang casual dan smart casual, mending langsung simak aja ulasannya di bawah inI!

Mengenal Smart Casual

Seperti yang sudah dikatakan di atas, smart casual merupakan outfit yang posisinya berada di tengah-tengah pakaian casual dan business casual – sehingga penampilan dari outfit ini terlihat lebih semi-formal.

Meskipun berada di tengah-tengah, sebenarnya smart casual merupakan penggabungan antara outfit casual dengan business casual namun dengan porsi yang secukupnya – alias nggak memaksakan penggabungan dari kedua jenis outfit ini. Karena kalau dipaksakan pasti nanti bakal fail, bro!

Perbedaannya dengan Pakaian Casual Lain

Sebelum membahas mengenai outfit smart casual yang sebenarnya, lebih baik lo mengetahui lebih dulu – sebenarnya apa yang membuat outfit ini lebih istimewa dan juga layak untuk dicoba. Memang untuk mengetahui outfit casual satu dengan yang lain sedikit tricky – karena memiliki kesamaan dalam beberapa hal.

Seperti halnya penggunaan kemeja lengan panjang, celana chinos, denim, jaket kulit, dan pakaian formal lainnya – hal tersebut pasti dikatakan sebagai outfit casual, bukan?

Namun yang perlu ditekankan, pakaian smart casual lebih membuat lo terlihat fleksibel ketika menggunakan. Baik mau ke event yang formal, semi-formal, ataupun non-formal sekalipun – lo bisa menggabungkan jenis-jenis pakaian di atas dengan menarik – contohnya dengan menggunakan teknik layering.

Biar lebih paham, coba perhatikan gambar di bawah ini, bro!

Smart Casual

Credit image – Styles of Man

Inspirasi Outfit Smart Casual

Setelah membaca penjelasan mengenai outfit smart casual, apakah lo masih bingung tentang outfit casual yang satu ini?

Tenang – MLDSPOT udah nyiapin inspirasi outfit smart casual yang bisa lo gunakan untuk sehari-hari dan pastinya bakal bikin lo terlihat makin keren. Coba simak di bawah ini, bro!

  • Style Blazer dengan Chinos

Smart Casual

Credit image – Mr Porter

Di outfit smart casual, sepertinya Blazer bukan lagi pakaian yang hanya digunakan di saat formal, karena pada outfit ini lo akan terlihat lebih elegan, bukan malah menjadi formal. Menggabungkan blazer dengan chinos.

Untuk dalamannya sendiri lo bisa menggunakan turtle neck atau sweaters dan menggabungkannya dengan sepatu loafers. Dengan outfit ini, lo akan terlihat lebih elegan meskipun datang ke tempat yang santai.

  • Penggabungan Kemeja Formal tanpa Dasi

Smart Casual

Credit image – Mr Porter

Kalau kemeja identik dengan pakaian formal, tapi tanpa dasi – merasa aneh? Tenang aja, lo akan terlihat baik-baik aja atau bahkan lebih keren!

Outfit ini cocok banget buat lo pake ngantor dan masih pengen nongkrong sekedar chat and chill untuk nge-beer bareng sama temen-temen lo.

  • Sweater, Kemeja, dan Trousers

Smart Casual

Credit image – Mr Porter

Untuk menggunakan outfit smart casual yang satu ini – pastikan lo nggak pergi ke tempat yang menyerap banyak cahaya matahari, kalau nggak – lo akan bermandikan keringat!

Untuk dinner ataupun lunch di tempat indoor, inspirasi smart casual ini cocok banget buat lo. Dengan menggunakan kemeja di dalamnya dan menggunakan sweater, serta menggabungkannya dengan trousers, lo akan terlihat kece dengan teknik layering yang akan lo gunakan ini!

  • Mix & Match dengan Jeans

Smart Casual

Credit image – Luxe Jeans

Nggak harus menggunakan chinos dan trousers, untuk terlihat smart casual lo juga bisa menggunakan jeans – tepatnya pocket jeans.

Dengan menggabungkan kemeja gelap ataupun kemeja putih dengan outwear gelap dan memadukannya dengan sepatu loafers, lo cukup terlihat good-to-go untuk meeting dan nongkrong bareng temen-temen lo!

Ternyata pakaian smart casual nggak melulu soal casual dan formal kan, bro? Apakah lo siap untuk terlihat lebih kece ala-ala eksekutif muda Ibukota, bro?

 

Feature image – Luxe Digital