Home Fashion Sepatu Training Mana yang Cocok dengan Kebutuhan Lo?
Sepatu Training Mana yang Cocok dengan Kebutuhan Lo?

Sepatu Training Mana yang Cocok dengan Kebutuhan Lo?

Thursday, December 20, 2018 - 14:20
Bagikan
Facebook Twitter Email

Apakah lo mempunyai pertimbangan ketika membeli sepatu training? Jika lo hanya mengincar sepatu training karena brand dan nyaman dipakai, tampaknya itu harus segera diralat, Urbaners. Memang ketika membeli sepatu training, kenyamanan adalah nomor satu, tetapi ada pertimbangan lain yang harus dipikir matang-matang. Misalnya apakah lo ingin fokus kepada latihan kecepatan (agility), lompatan, berlari, maraton, atau latihan crossfit.

Di dalam artikel kali ini akan dibahas beberapa pilihan sepatu training yang bakal cocok untuk kebutuhan latihan.

 

Kecepatan (agility)

Kecepatan (agility)

Beberapa pelari akan fokus meningkatkan kecepatan atau agility agar performa di track meningkat. Nggak hanya pelari, pemain sepak bola, futsal, ataupun basket juga membutuhkan latihan kecepatan. Sepatu training yang cocok untuk lo yang ingin meningkatkan kecepatan adalah yang bisa menjaga ankle dan lutut. Sepatu seperti Adidas Crazy Power RK Shoes dan Under Armour Ultimate Speed memiliki fleksibilitas tinggi sehingga bakal cocok untuk kebutuhan latihan kecepatan.

 

Sprints

Sprints

Salah satu hal yang dibutuhkan para pelari di dalam sebuah sepatu adalah kenyamanan di bawah tumit dan ankle yang terlindungi. Jika salah memilih sepatu, bagian tumit dan jari-jari akan panas yang menyebabkan turunnya performa. Salah satu yang cocok untuk yang ingin fokus kepada kecepatan berlari adalah Nike Running Epic React Flyknit. Dengan teknologi sole Flyknit, lo bakal merasa mendapatkan “dorongan” yang empuk.

 

Crossfit

Crossfit

Crossfit yang sedang booming di anak muda juga menjadi perhatian tersendiri bagi para brand besar. Menonjolkan kenyamanan dan ketahanan ketika dipakai dalam waktu yang lama, Reebok mengeluarkan Crossfit Nano 8 dan New Balance dengan Minimus 40 Training, yang bakal jadi pilihan sempurna untuk lo yang menghabiskan latihan 1-2 jam tanpa henti. Sepatu crossfit ini tergolong mahal karena bahan dan teknologi yang digunakan lebih kompleks daripada sepatu training biasa, Urbaners.

Jadi, jika lo benar-benar serius dalam latihan, beberapa pilihan sepatu di atas bisa disesuaikan dengan kebutuhan latihan. Jangan sampai salah pilih sepatu ya, karena faktor kenyamanan adalah yang utama.

 

 

 

Source: esquire.com