• Fashion
  • Supreme Dapatkan Nilai Valuasi 500 Juta Dolar Atau Setara 5 Triliun Rupiah

Supreme Dapatkan Nilai Valuasi 500 Juta Dolar Atau Setara 5 Triliun Rupiah

Fri, 20 October 2017

Buat lo para Urbaners yang senang sama urban fashion tentu udah nggak asing lagi dong sama brand Supreme? Brand yang juga dikenal sama harga yang fantastis ini emang selalu diburu oleh para pecinta streetwear meskipun berharga selangit. Gimana nggak? Brand Supreme ini pernah ngeluarin batu bata dengan harga US$30 atau setara dengan 400 ribu.

Lo pernah nggak sih bertanya-tanya kenapa brand ini bisa mengeluarkan harga yang tinggi untuk sebuah barang tapi tetap diburu oleh para penikmat fashion? Alasannya karena merek ini secara konsisten memproduksinya secara langka, jadi jika ada seseorang yang berhasil mendapatkannya pasti akan merasa bangga karena dari brand inilah orang lain bisa menilai dirinya keren.

 

Supreme Berhasil Mengalahkan Louis Vuitton

Sejak pertama kali dibuka pada tahun 1994, Supreme emang terus berkembang dan jadi merek streetwear yang mencolok dan berhasil mengalahkan brand besar sekelas Louis Vuitton. Bahkan menurut rumor, LV ini memang sengaja untuk bekerja sama dengan Supreme. Mengutip halaman gq.com, Supreme dikabarkan udah menjual 50 persen sahamnya ke Group Carlyle senilai US$500 juta.

 

Produksi Supreme yang Langka, Membuat Produk yang Biasa Jadi Eksklusif

Brand Supreme memang dikenal pintar untuk menempatkan posisi brand-nya agar sulit didapatkan. Jadi meskipun ada banyak permintaan, Supreme akan tetap memproduksi produk-nya dalam jumlah terbatas. Satu rancangan produk Supreme hanya akan diproduksi sekali dan dijual dalam satu kali rilis aja.

Mungkin karena produk Supreme sulit diperoleh, maka secara otomatis barang ini akan terkesan eksklusif juga melekat pada merek itu. Tak heran kalau saat ini, brand Supreme memiliki nilai valuasi yang tinggi. Belum lagi dengan kolaborasi unik lainnya dengan barang tak terduga atau  brand terkenal dunia yang membuat brand ini semakin memiliki nilai jual tinggi.

 

Source: Gq.com

Ada yang Perlu Lo Ketahui Kalau Mau Potong Rambut Sendiri!

Wed, 23 September 2020
Ada 5 hal yang mesti lo ketahui sebelum potong rambut sendiri di rumah!

Sudah jalan hampir 10 hari dari pengumuman kalau DKI Jakarta menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Penerapan regulasi ini berdasarkan dari data angka penularan Covid-19 yang meningkat signifikan. Ini membuat lo mesti berpikir berulang kali buat keluar rumah.

Bahkan hanya untuk sekedar memangkas rambut ke barbershop langganan, nih. Pasti lo berpikir dua kali buat keluar rumah dan merapikan style rambut yang mungkin sekarang sudah kaya singa, nih. Mau tidak mau, mungkin memangkas rambut bisa lo kerjakan sendiri.

Eits, jangan asal ambil gunting, sisir dan cermin buat memotong rambut lo, nih. Bro, buat memangkas rambut sendiri di rumah, ada beberapa hal yang mesti lo perhatikan terlebih dahulu. Hal-hal ini mesti lo perhatikan guna menghindari salah potong atau salah gaya rambut!

Daripada potongan gaya rambutnya malah ngaco – dan lo malah sama sekali nggak berani keluar karena potongan rambut yang aneh – sebaiknya sekarang ini lo simak dulu bahasan kali ini buat tahu selengkapnya apa saja yang mesti lo perhatikan!

 

Sudah Tahu Gaya Rambut Seperti Apa yang Lo Mau

Ada 5 hal yang mesti lo ketahui sebelum potong rambut sendiri di rumah!

Credit Image: priceprice.com

Pertama, sebelum lo menggelar peralatan potong rambut di rumah, ada banyak hal yang bisa lo perhatikan dan lo siapkan terlebih dahulu. Dan yang utama adalah lo mesti mengetahui terlebih dahulu gaya rambut seperti apa yang lo mau.

Coba lo lihat majalah fashion dulu – atau minimal, cek-cek gaya rambut 2020 di internet, atau mungkin juga melihat bagaimana gaya rambut vokalis band indie idola lo, dan referensi lainnya. Mengetahui referensi gaya rambut bakal memudahkan lo dalam proses memotong dan membentuk rambutnya nih!

Jangan lupa cek di Youtube bagaimana cara-cara atau tips dan trik buat potong rambut di rumah. Biasanya di sana sudah banyak disediakan tips atau trik supaya lo tidak berakhir dalam penyesalan setelah potong rambut di rumah.

 

Punya Tempat Dengan Cahaya yang Terang!

Ada 5 hal yang mesti lo ketahui sebelum potong rambut sendiri di rumah!

Credit Image: review.bukalapak.com

Setelah tahu mau bagaimana gaya potongan rambut lo nanti – langkah selanjutnya yang bisa lo lakukan adalah menentukan tempat di mana lo akan potong rambut. Sebaiknya sih di luar ruangan saja karena di luar ruangan membuat lo mendapatkan cahaya yang cukup terang!

Cahaya yang terang tentu akan memudahkan diri lo untuk memotong rambut dengan jelas. Jadi tidak ada cerita salah potong rambut karena ruangan yang gelap atau tidak cukup cahaya, nih!

 

Mulai Dari Sisi Kanan ke Kiri

Oke, kalau lo sekarang sudah nyaman dengan posisi lo sekarang. Cahaya sudah cukup terang dan jelas – segala peralatan sudah siap – lo juga sudah tahu akan bagaimana gaya rambut yang akan lo ciptakan – sekarang mulai potong rambut!

Untuk memulai potong rambut, lo tidak perlu langsung menghajar rambut bagian atas dengan alat cukur listrik kecuali lo mau botak, ya. Lo bisa mulai dari sisi kanan terlebih dahulu, mulailah dengan menipis-nipiskan rambut. Lalu perlahan pindah ke sisi kiri.

Menipis-nipiskan rambut bisa dengan gerakan dari bawah ke atas, ya. Bukan sebaliknya. Dengan gerakan dari bawah ke atas – ini akan memudahkan tangan lo untuk bermanuver. Jika sudah menggunakan alat cukur listrik, lo bisa merapikan rambut lo lagi dengan gunting dan sisir. Lakukan dengan perlahan ya!

 

Bagaimana Memotong Rambut Bagian Belakang?

Ada 5 hal yang mesti lo ketahui sebelum potong rambut sendiri di rumah!

Credit Image: idntimes.com

Kalau bagian kanan dan kiri sudah rapi, kini saatnya lo pindah ke rambut bagian belakang. Bagaimana cara memotong rambut bagian belakang? Cukup mudah jawabannya, lo bisa pakai cermin untuk melihatnya.

Buat pantulan cermin sehingga lo bisa melihat rambut di bagian belakang kepala. Gunakan alat cukur listik untuk melakukannya agar semakin mudah untuk lo bereskan. Gerakannya pun sama, lo bisa mulai dari bawah ke atas.

Lalukan perlahan, dan mulailah dengan menipiskan bagian ujung-ujungnya terlebih dahulu. Jika dirasa sudah tipis dan rapi, lo bisa menyelesaikannya.

 

Mandi, Keramas, Pakai Pomade!

Kalau sesi pemotongan rambut sudah benar-benar selesai dan lo sudah merapikan tempat di mana lo memotong rambut. Semua sisa rambut sudah lo bereskan – ini saatnya lo bersih-bersih, mandi, keramas, keringkan rambut dengan benar, lalu pakai pomade.

Di sinilah momen di mana apakah hasil potongan rambut lo beres atau tidak – dan apakah gaya rambut yang lo adopsi benar-benar sesuai dengan ekspektasi lo atau tidak. Eits, tidak perlu khawatir, kalau memang ada yang tidak beres, lo bisa rapikan lagi dengan mengulang beberapa langkah di atas.

Wah bagaimana nih bro? #MauLagiDimanapun nantinya, rambut lo adalah mahkota di mana itu mesti jadi daya tarik tersendiri buat banyak orang yang melihatnya. Jadi pastikan gaya rambut lo sudah oke nih bro!

 

Feature Image – mas-kulin.com