Supreme Diakuisisi VF Corp: Bakal ke Mana Nih Arah Karya Selanjutnya? - MLDSPOT
  • Fashion
  • Supreme Diakuisisi VF Corp: Bakal ke Mana Nih Arah Karya Selanjutnya?

Supreme Diakuisisi VF Corp: Bakal ke Mana Nih Arah Karya Selanjutnya?

Wed, 18 November 2020
Cukup mengagetkan kalau Supreme akhirnya diakuisisi penuh oleh VF Corp. Kira-kira bakal ke mana ya bro arah karya Supreme selanjutnya?

Ada kabar mengejutkan dari skena hypebeast nih bro. Kabar mengejutkan itu adalah Supreme, yang dikenal sebagai salah satu brand streetwear yang melegenda, resmi diakuisisi oleh VF Corp dengan nilai kurang lebih mencapai Rp 29,5 triliun.

Perlu lo ketahui kalau VF Corp adalah perusahaan induk yang menjadi payung besar untuk berbagai brand atau label terkenal lainnya. Sebut saja seperti The North Face, Vans, Timberland, Eastpak, Dickies dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kalau ditelisik lebih dalam, kemungkinan hal ini terjadi sudah cukup terlihat dari berbagai kolaborasi yang dilakukan oleh Supreme dan berbagai label yang berada di bawah naungan VF Corp, sih. Supreme berulang kali melakukan kolaborasi dengan The North Face – bahkan untuk musim gugur dan dingin ini – mereka sudah mengeluarkan koleksi yang bikin geger para skena hypebeast.

Lalu, Supreme juga pernah berkolaborasi dengan Vans dan Timberland. Di antara lo yang membaca bahasan kali ini, apakah ada yang punya karya Supreme X Vans? Kalau ada, wah beruntung sekali bro karena koleksi di kolaborasi itu keren banget!

Akuisisi ini bahkan ditegaskan oleh Founder dari Supreme, yaitu James Jebbia. James, dilansir dari kompas.com – menyatakan kalau dirinya dan Supreme – cukup bangga bisa bergabung dengan VF sebagai salah satu perusahaan kelas dunia yang menaungi banyak brand hebat juga.

Pertanyaan yang mungkin ada di benak lo semua, apakah karya dari Supreme akan tetap seperti Supreme sebelum-sebelumnya dengan berbagai ciri khas yang ada? Atau apakah akan ada ‘gaya baru’ yang dikeluarkan Supreme sebagai tanda dari akuisisi ini?

Menurut Steve Rendle, CEO dari VF Corp, menyatakan kalau kemitraan, atau akuisisi ini bakal tetap mempertahankan budaya unik dan segala kemandirian yang ada. VF juga jadi pengurus ideal untuk menghormati warisan otentik dari label lifestyle ini dan memberikan kesempatan dalam memanfaatkan skala dan segala keahilan yang ada untuk terus bertumbuh di jangka yang panjang dan berkelanjutan.

Well, kalau dilihat dari pernyataan dari Steve Rendle, kemungkinan Supreme bakal terus mengeluarkan karya-karya yang otentik sih, bro. Oh iya, koleksi Supreme mana nih yang sudah lo punya? Punya yang batu bata, nggak bro?

 

Supreme Masih Bisa Melakukan

Kolaborasi yang Gila dan Luar Biasa

Cukup mengagetkan kalau Supreme akhirnya diakuisisi penuh oleh VF Corp. Kira-kira bakal ke mana ya bro arah karya Supreme selanjutnya?

Credit Image: pluggednews.com

 

Cukup mengagetkan kalau Supreme akhirnya diakuisisi penuh oleh VF Corp. Kira-kira bakal ke mana ya bro arah karya Supreme selanjutnya?

Credit Image: justmeandsupreme.com

Menelisik lebih dalam dari pernyataan dari Steve Rendle sebagai CEO VF Corp menanggapi akuisisi Supreme, brand legenda ini bakal bisa terus melakukan kolaborasi yang gila dan luar biasa. Supreme, walau diakuisisi oleh VF Corp, tidak akan dibatasi untuk melakukan kolaborasi dengan label naungan VF Corp saja.

Siapa yang sangka sih kalau Supreme bisa berkolaborasi dengan salah satu merk biskuit, yang slogannya diputar, dijilat dan dicelupin? Kolaborasi Supreme dengan biskuit itu cukup menggegerkan banyak orang, lho.

Terkait dengan kolaborasi yang masih bisa dijajaki oleh Supreme dengan apapun yang mereka mau, VF Corp bahkan menawarkan Supreme untuk ekspansi internasional dengan nilai mencapai 1 Miliar dollar AS.

That is a big number! Oleh karena itu – VF Corp sendiri berharap pada Supreme kalau sampai tahun 2022 nanti, Supreme berharap bisa menyumbangkan pendapatan setidaknya sampai 500 juta dollar AS. Apakah hal ini bisa terjadi?

Sangat mungkin bisa terjadi mengingat Supreme mempunyai ‘budaya’ tersendiri dalam melakukan penjualannya. ‘Budaya’ yang dimaksud adalah elemen atau faktor kelangkaan, di mana para skena hypebeast mengejar hal tersebut. Ada kebanggaan tersendiri kalau mereka bisa dapat barang yang langka di pasaran.

Dari segala pengaruh sosial yang ada – ini kenapa beberapa millennial menganggap kalau koleksi Supreme adalah salah satu investasi yang menyenangkan. Apakah ada satu kaos Supreme yang ditawar lebih dari Rp 5 juta, bro?

Wah bagaimana nih? Dari segala penjelasan di atas – sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja buat tahu kolaborasi gila apa lagi yang bakal dijajaki oleh Supreme dan brand atau label lainnya.

 

Feature Image – highsnobiety.com

Patrobas El Clasico Low: Local Pride Untuk Bangkit di Masa New Normal!

Thu, 19 November 2020
Patrobas jadi salah satu brand lokal yang terus mengeluarkan karya yang luar biasa di masa new normal seperti ini. Sneakers yang satu ini memang keren bro!

Geliat produk lokal untuk terus menghasilkan karya yang luar biasa mesti dapat respect yang luar biasa. Walau keadaan sedang seperti ini, tapi nggak jadi halangan buat mereka untuk terus merilis berbagai karya yang luar biasa.

Salah satu produk atau brand lokal yang belum lama ini mengeluarkan karya yang luar biasa adalah Patrobas. Karya terbarunya ini benar-benar merepresentasikan culture dari Indonesia sendiri, kenapa bisa begitu?

Patrobas belum lama ini merilis sneakers yang kualitasnya tidak kalah saing dengan brand lainnya. Ditambah secara bentuk dan visual yang ada, sneakers ini jadi salah satu item yang mesti lo punya karena benar-benar merepresentasikan juga semangat local pride.

Ditambah, tema yang diangkat oleh Patrobas di sneakers yang satu ini relate sekali dengan keadaan sekarang ini. Well, seperti yang lo ketahui bersama kalau keadaan new normal ini membuat perubahan yang begitu signifikan.

Banyak kalangan yang ‘banting stir’ karena perubahan tersebut. Seperti mereka yang akhirnya dirumahkan benar-benar dengan alasan efisiensi – sehingga tidak lagi jadi pegawai kantoran yang beralih menjadi pengusaha atau pebisnis.

Apapun yang mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan yang ada, pasti dijalankan. Dan semangat itulah yang dituangkan ke karya terbaru dari Patrobas. Karya terbaru ini juga mempunyai nama seri tersendiri yaitu Patrobas El Clasico Low.

Lalu apa yang menarik dari sneakers yang satu ini?

Cukup dipahami kalau lo juga mempunyai pertanyaan yang sama, tenang bro – di bahasan kali ini, Patrobas El Clasico Low ini bakal diulas tuntas – secara bentuk dan visual sampai packaging, dan juga secara semangat yang diaplikasikan di sneakers ini.

Buat lo yang sudah penasaran, nggak perlu menebak-nebak sendiri bro. Sila simak bahasan kali ini untuk mengetahui selengkapnya ya!

 

Bentuk dan Visual yang Indonesia Banget!

patrobas jadi brand lokal yang punya sneakers yang indonesia banget

Credit Image: tokopedia.com

Ibarat pepatah dari mata turun ke hati – sneakers Patrobas seri kali ini yaitu El Clasico Low memang benar-benar menyapu perhatian siapapun yang melihatnya. Bentuk dan visual yang dikonsepkan secara matang ini perlu dapat apresiasi setinggi-tingginya, bro!

Dominasi warna cokelat, hitam, dan warna gelap serta turunannya ada di sneakers ini. Mulai dari outer sole yang di dominasi warna cokelat dan hitam – sepadan dengan pola khas Patrobas yang mengikuti warna dominannya.

Ada satu hal yang bikin sneakers ini beda daripada yang lainnya, bro. Motif batik yang warnanya juga mengikuti dominasi warna yang ada, yaitu warna cokelat dan hitam, batik ini jika ditelisik lebih dalam adalah jenis batik parang.

Apa maksudnya ada batik parang di sana ya? Bro, perlu lo ketahui kalau setiap motif batik yang ada di culture kit aini – tentu ada maksud atau arti tersendiri. Nah, bagaimana motif batik parang yang ada di Patrobas El Clasico Low ini?

Sabar bro, belum selesai untuk motif batik yang ada di sneakersnya – motif batik parang sangat terlihat di kotak sneakers yang ternyata dibuat dari kayu. Biasanya kotak sneakers hanya dibuat dari bahan kardus pada umumnya. Namun kali ini Patrobas tampil beda.

Di kotak kayu tersebut, tidak hanya ada motif batik parang saja tapi juga ada ukiran yang menjelaskan sesuatu. Dibalik dari tutup kayu tersebut – ada beberapa kalimat yang menggugah semangat untuk terus berkarya.

 

Semangat Hebat dari Patrobas El Clasico Low!

https://www.instagram.com/p/CHfethdAk3F/

Credit Image: shopee.co.id

Dari sub judul di atas – mungkin sekarang lo bakal paham kenapa Patrobas El Clasico Low ini menggunakan motif batik parang. Bro, perlu lo ketahui kalau batik parang adalah simbol dari kebangkitan, semangat untuk terus maju dan hal lain terkaitnya.

Nah, disisipkan di sneakers ini, dimaksudkan kalau Patrobas El Clasico Low ini adalah simbol perjuangan, kebangkitan orang Indonesia dalam menghadapi new normal dan apapun yang ada di dalamnya. Kenapa bisa berarti seperti itu ya?

Perlu lo ketahui lagi kalau batik parang mempunyai filosofi tersendiri. Batik parang bentuknya menyerupai ombak laut yang tidak pernah berhenti bergerak, jadi ada semangat pantang menyerah walau ada yang menghalangi sekalipun.

Keunikan Lainnya?

Percaya atau nggak bro kalau sepatu ini sudah dilelang pada hari Sabtu tanggal 14 November 2020 kemarin di website balaipersepatuan.ri – dan seluruh hasil lelang itu 100% disumbangkan untuk mereka yang membutuhkan sepatu.

Respect, Respect, Respect.

Wah bagaimana nih bro? Apakah di antara lo semua yang membaca artikel ini ada yang ikut berpartisipasi dalam lelang Patrobas El Clasico Low ini?

 

Feature Image – ijn.co.id