• Fashion
  • Visval Bags: Berawal dari Tas Kamera, Berkembang Menjadi Apparel Adventure

Visval Bags: Berawal dari Tas Kamera, Berkembang Menjadi Apparel Adventure

Fri, 17 May 2019
Visval Bags: Berawal dari Tas Kamera, Berkembang Menjadi Apparel Adventure

Saat ditanya soal Visval Bags, ternyata beberapa orang memiliki jawaban yang beda-beda. Ada yang bilang produk tas kamera, ada yang bilang toko tas buat traveling, bahkan ada yang bilang tempat jual sandal gunung. Ya, jawabannya nggak ada yang salah karena  brand lokal yang satu ini bukan hanya mengembangkan produk tas kamera, tapi sudah merambah ke apparel.

Buat anak muda urban zaman sekarang, Visval Bags udah semacam jadi go-to brand kalau mereka mau traveling atau sekadar ganti tas untuk gaya. Artinya, Visval Bags adalah brand  yang dipercaya baik dari segi kualitas maupun desainnya!

 

Awal Mula Visval Bags Eksis

Berawal dari tahun 2014, Visval Bags yang dirintis oleh Solihin pada mulanya hanya bisa diperoleh dengan sistem pre-order secara online. Jadi tas hanya akan diproduksi ketika sudah ada yang pesan.

Setelah melihat potensi yang berkembang dengan baik, akhirnya Solihin pun membawa bisnis ke arah yang lebih serius. Dimulai dengan mendaftarkan merek dagang ke HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual), lalu kemudian memaksimalkan penjualan lewat website, hingga melakukan branding melalui media sosial.

Awal Mula Visval Bags Eksis

Bisa dikatakan Visval Bags ini muncul di saat yang tepat, ketika penjualan dengan digital marketing sedang pada puncaknya. Kalau kata beberapa influencer, “lagi seksi-seksinya!” Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu faktor brand asal Bandung ini bisa memasuki pasar kaum muda urban dengan mudah.

 

Beragamnya Produk yang Dikembangkan Saat Ini

Lo pernah nggak sih tergiur untuk melihat juga sepatu sandal dan jaket untuk di perjalanan ketika sedang mencari backpack untuk traveling? Melihat semakin banyak orang yang punya kebutuhan dan menginginkan paket lengkap saat belanja ini, Visval Bags pun mengembangkan produk pelengkap untuk memberikan kemudahan di segala aktivitas para target market-nya.

Makanya jangan heran saat lo mampir ke media sosial ataupun laman resminya. Soalnya, lo akan disuguhkan berbagai produk Visval Bags yang bukan hanya tas. Produknya sendiri dibagi menjadi enam kategori, yaitu backpack, sling bag & waist bag, apparel, shoulder bag, camera bag & accessories, dan produk under 100k.

Beragamnya Produk yang Dikembangkan Saat Ini

Bukan hanya jenis produknya aja yang beragam. Visval Bags punya banyak pilihan model dengan harga yang beragam untuk memenuhi kebutuhan lo. Jadi, lo bisa menyesuaikan tas yang cocok dengan gaya dan juga isi kantong!

Meski kini Visval Bags punya banyak jenis produk, lo nggak perlu khawatir akan berkurangnya inovasi yang muncul dari produk tas mereka. Pasalnya, produk tas tetap menjadi prioritas mereka.

“Fokus produk yang kami kedepankan dan yang menjadi karakter brand kami adalah produk tas. Adapun apparel product yang kami miliki itu sebagai pelengkap atau secondary product”, jelas Yuda Dwitama, Marketing Communications Visval Bags.

Beragamnya Produk yang Dikembangkan Saat Ini

 

Apa yang Membuat Visval Bags Berbeda dengan yang Lain?

“Produk yang kami miliki semua bertemakan kasual yang memudahkan customer menggunakan dalam berbagai kegiatan”, Yuda menambahkan.

Semua produk Visval Bags diciptakan dengan konsep untuk mengakomodasi kebutuhan kebanyakan kaum muda urban yang memiliki banyak gadget dan beraktivitas di luar ruangan. Tidak berhenti di situ karena produk-produknya didesain sedemikian rupa untuk memenuhi gaya hidup target market mereka.

Apa yang Membuat Visval Bags Berbeda dengan yang Lain?

 

Tips Memilih Apparel yang Tepat untuk Kegiatan di Luar Ruangan

Sebelum membeli apparel atau pakaian yang digunakan saat melakukan aktivitas outdoor, lo wajib untuk mengetahui apa aja hal yang harus diperhatikan. Terlebih lagi kalau lo akan melakukan aktivitas di cuaca ekstrem. Berikut ini tips dari Visval Bags agar lo bisa menemukan apparel yang tepat untuk aktivitas outdoor.

1. Cek ketahanan air dan angin

Ini penting saat lo akan membeli jaket untuk digunakan naik gunung atau melakukan aktivitas lainnya di area bersuhu rendah. Supaya lo tetap terlindung dari dinginnya udara dan juga rintik hujan atau salju, pilihlah yang berbahan polyester atau goretex.

2. Cek juga apakah bahannya breathable

Pakaian yang breathable sangat direkomendasikan untuk segala aktivitas luar ruangan. Mengapa? Ya, percuma dong kalau dia waterproof dan windproof tapi nggak bisa mengalirkan udara panas tubuh ke luar. Pasti pengap banget! Penting sekali, terlebih bagi para pendaki, untuk menggunakan pakaian yang bisa melepaskan udara panas tubuh agar nggak terperangkap di dalam dan membuatnya sesak.

3. Pilih warna yang pas

Jangan salah, memilih warna juga merupakan langkah penting, terlebih jika aktivitas yang akan dilakukan berkaitan dengan lumpur, tanah, dan lain sebagainya. Selain itu, kalau lo akan beraktivitas di area remote seperti gunung atau hutan, sangat disarankan untuk memilih warna cerah agar mudah terlihat dan tidak menyerap panas matahari. Jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulit lo agar tetap edgy!

Pilih warna yang pas

4. Saku di segala sisi

Yang namanya aktivitas outdoor pasti menuntut lo untuk membawa banyak perlengkapan dan persediaan. Karenanya, pilihlah apparel yang memiliki banyak saku untuk menyimpan berbagai benda penting yang akan sering digunakan. Jadi lo nggak perlu kesulitan merogoh ke dalam tas.

5. Perawatan yang mudah

Nah, last but not least pilih apparel yang mudah perawatannya. Sayang kan kalau lo jarang memakainya tapi perawatannya merepotkan? Pastikan di labelnya kalau bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

Jadi, sudah menentukan pilihan brand tas dan apparel untuk petualangan lo di luar sana selanjutnya belum Urbaners?

5 Pemain Bola yang Menjadi Fashion Icon Dunia

Wed, 03 June 2020
David Beckham dalam kampanye produk pakaian dari brand H&M

Bukan hanya memiliki reputasi di dunia sepak bola saja, beberapa pemain bola juga menjadi fashion icon karena gaya berpakaiannya yang memiliki kelas tersendiri. Sepak bola dan fashion dari dulu memang nggak bisa dipisahkan. Oleh sebab itu, berikut beberapa pemain bola yang menjadi fashion icon dunia yang bisa dijadikan role model lo dalam berpakaian.

 

Cristiano Ronaldo

Mengenakan kemeja hitam, Cristiano tampak tersenyum dalam salah satu pemotretan

Nama pemain bola yang pertama ini memang terkenal sangat menjaga penampilannya sebaik mungkin. Nggak hanya saat harus menghadiri acara-acara yang dihadiri berbagai kalangan penting, Cristiano Ronaldo juga selalu memastikan bahwa ia selalu good looking saat berada di lapangan.

Cristiano Ronaldo memang sering bekerja sama dengan brand fashion ternama seperti Louis Vuitton, Dolce & Gabbana, Dsquarred2, dan juga Gucci. Tampilan elegan CR7 bisa lo lihat dalam unggahan foto paparazzi, fotografer di red carpet, atau official photo shoot dari brand-brand tersebut.

 

Jérôme Boateng

Jérôme Boateng dengan tuxedo di GQ Men Year Award tahun 2016

Jérôme Boateng, pemain bola asal Jerman ini akan selalu dikenal sebagai pemain sepak bola paling modis sekaligus seorang fashion icon. Nggak heran kalau Boateng sempat masuk nominasi Germany’s Best Dressed Man di tahun 2015 dan nominasi Man of The Year versi GQ Jerman, sebuah majalah pria di Jerman.

Untuk brand-brand fashion yang kerap dikenakan oleh Boateng, ia memilih yang dapat mengeluarkan gaya dan karakternya yang manly. Beberapa yang kerap Boateng kenakan adalah Balenciaga, Balmain, Buscemi, termasuk juga Givenchy dan Zanotti. Boateng bahkan punya line eyewear sendiri.

 

Keisuke Honda

Salah satu gaya airport fashion dari Keisuke Honda

Nggak hanya pemain bola asal Eropa, pemain bola asal Jepang, Asia pun memiliki style yang menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah Keisuke Honda. Honda lebih sering mengenakan pakaian yang cenderung minimalis, sederhana, namun tetap terlihat stylish.

Lo bisa cek sendiri seberapa kerennya Honda dalam berpakaian, terutama dalam beberapa potret airport fashion yang ia kenakan. Selera fashion Honda yang baik juga pernah membawa ia terlibat dalam salah satu kampanye dari jam tangan ternama, Gaga Milano.

 

Neymar Jr.

Neymar Jr mengenakan brand fashion ternama dunia, Balmain

Neymar da Silva Santos Junior atau yang lo lebih kenal dengan nama laganya Neymar Jr. ini juga masuk jajaran pesepakbola dengan selera berpakaian terbaik. Neymar sendiri bahkan sering terlihat menghadiri beberapa peragaan busana dari brand fashion ternama dunia, jadi sah-sah saja kalau ia dinobatkan sebagai salah satu fashion icon dunia.

Beberapa penampilan modis Neymar sendiri tercatat saat ia menghadiri Paris Fashion Week di tahun 2018 untuk melihat show dari Louis Vuitton, dan di perhelatan yang sama setahun sebelumnya, Neymar juga menghadiri show dari Balmain.

 

David Beckham

David Beckham dalam pemotretan untuk produk H&M

Belum lengkap kalau belum menyertakan David Beckham ke dalam daftar pemain sepak bola yang menjadi fashion icon dunia. Semenjak ia debut Manchester United (MU), Beckham selalu berhasil mencuri perhatian, baik dari skill sepak bolanya hingga style-nya yang keren.

Nggak heran juga, kalau deretan brand fashion yang pernah bekerja sama dengan Beckham juga nggak sedikit. Mulai dari brand sport fashion seperti Adidas, sampai pakaian dalam dari Emporio Armani, kacamata dari Police, lalu H&M, termasuk juga jadi brand ambassador global untuk Tudor Watches.

 

 

 

Sources: HarpersBazaar, Kumparan, Okezone