Trending
Senin, 12 Januari 2015

Bekal makan siang pembalasan

  • Share
  • fb-share
Bekal makan siang pembalasan

Ada kebiasaan unik di Jepang. Para istri hampir pasti setiap hari menyiapkan bekal makan siang atau akrab disebut bento kepada sang suami, bahkan ketika mereka sedang kesal atau marah sekalipun. Nah, ketika kesal bento berubah menjadi obento atau disebut Shikaeshi Bento, bento balas dendam.

Serasa kejam rasanya ketika sang suami mendapatkan obento. Ini menjadi pertanda serius bagi mereka bahwa istrinya tengah kesal. Tapi, bagi kita, kadang justru terlihat unik, karena tampilan makanannya lucu-lucu dan begitu tampak menyenangkan. Nah pertanyaannya, apa yang akan urbaners lakukan jika mendapat obento dari sang istri? Jawab dalam hati ya.

Berikut adalah macam-macam obento yang kerap dibuat oleh para istri di Jepang ketika mereka tengah kesal sama sang suami:

1. Bento アホ (aho/bodoh)

Kata tersebut sangat langsung mengena, tepat sasaran. Ini menjadi bento terkejam, meluapkan kekesalan dengan kata-kata yang frontal.

2. Bento serba kuning

Menu utama Jagung dengan lauk pauk jagung pula. Ironisnya lagi, sang suami harus memakannya dengan sumpit. Ini merupakan hukuman yang telak.

3. Bento nasi dengan nasi

Sang suami mendapat bekal makanan nasi dengan lauk pauk nasi pula. Di tengah-tengah nasi, dikasih daun bentuk hati warna hitam yang terbelah menjadi dua. Jelas, ini adalah ungkapan sakit hati.

4. Bento berbentuk jari

Dalam menu makan siang ini, di atas nasi dikasih jenis lauk pauk berbentuk potongan jari. Mengerikan! Untung ya lo ngga masuk dalam keluarga Yakuza…

5. Bento kasih putih

Bento yang benar-benar putih polos – Nasi dan marshmallow bukanlah kombinasi yang baik meskipun putih itu indah.

 

 

Comments
Mun mbah iban
Mantap sihhh
Sarinah
Mantap jaya