Baby Ruth, Permen Coklat yang Terinspirasi Atlet - MLDSPOT
  • Food
  • Baby Ruth, Permen Coklat yang Terinspirasi Atlet

Baby Ruth, Permen Coklat yang Terinspirasi Atlet

Tue, 13 January 2015

Nama Baby Ruth, mungkin terdengar asing di telinga urbaners, tapi kalau lo travelling ke amerika pasti dengan mudah menemukan nama ini. Pada tahun 1921 Baby Ruth diperkenalkan ke pasar oleh Curtiss Candy Company. Otto Schnering, sang pemilik pabrik menyatakan bahwa nama Baby Ruth diambil dari nama anak presiden Grover Cleveland, Ruth. Ruth sendiri meninggal pada usia 12 tahun dan meninggal 17 tahun sebelum keluarnya produk candy bar ini.

Entah kebetulan atau tidak, pada tahun itu nama Babe Ruth, seorang atlet baseball yang bermain untuk New York Yankee sedang meroket dengan 59 home runnya pada musim itu. Babe Ruth sendiri telah mengkoleksi 142 home runs pada periode 1919-1921 dan mengantarnya menjadi selebriti di negaranya.

Sebelumnya, candy bar baby ruth sempat dinamai kandy kake dan secara kebetulan berganti nama menjadi baby ruth tepat setelah Babe Ruth menjadi terkenal. Produsen candy bar ini pun sempat menawarkan kepada Babe Ruth untuk diendorse tapi dia menolaknya.

Seiring semakin melejitnya nama sang atlet, produk candy bar ini pun semakin berusaha untuk mengasosiasikan produknya dengan Babe Ruth. Salah satunya dengan memasang iklan raksasa dikantor pusat mereka yang terletak didekat Wrigley Stadium tempat Babe Ruth bermain pada tahun 1932. Iklan raksasa ini sangat besar sampai seluruh bagian iklan bisa dilihat dari stadion.

Tujuh puluh empat tahun setelah candy bar ini dinamai Ruth, Nestle selaku pemegang hak untuk merk ini sekarang akhirnya secara resmi memperoleh hak untuk menggunakan nama Ruth yang bisa dengan bebas digunakan dalam kampanye pemasaran produk itu. Bahkan pada tahun 2007, Nestle mengklaim bahwa Baby Ruth adalah “the official candy bar of major league baseball”. Produk ini sendiri adalah candy bar pertama yang sukses karena nama besar figur publik.

 

 

Candy Bar
Jenis permen tua ini adalah jenis permen yang paling standar karena bentuk dan kemasannya yang sangat sederhana. Bentuknya kotak dengan panjang sekitar  20cm. Biasanya candy bar menggunakan campuran susu, cokelat, dan caramel.

Handphone Candybar
Ponsel candy bar yang sering disebut dengan ponsel bermodel batang merujuk pada bentuk telepon genggam yang simple dan sederhana serta nyaman digenggam. Di ponsel ini keypadnya berada diluar yang biasanya langsung di bawah layar atau ada juga yang berada di samping layar.

The Bambino Babe Ruth
George Herman Ruth Jr. nama asli dari Babe Ruth menyandang gelar sebagai pemain bisbol terbesar sepanjang sejarah menurut berbagai survei. Ruth adalah pebisbol pertama yang bisa mencetak 60 kali home run dalam satu musim pertandingan (tahun 1927). Rekor tersebut bertahan selama 34 tahun sebelum dipecahkan oleh Roger Maris pada tahun 1961.

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis