• Food
  • Cotton Drops: Sensasi Seru Topping Cotton Candy

Cotton Drops: Sensasi Seru Topping Cotton Candy

Wed, 14 January 2015

Minuman teh atau susu dengan berbagai rasa mungkin sudah biasa, tapi yang ini beda karena di atasnya ada topping cotton candy atau yang biasa kita kenal dengan nama gulali. Minuman unik ini bisa lo temukan di Cotton Drops, Gading Walk, Jakarta Utara. Pasti ada yang penasaran darimana nama Cotton Drops berasal? Kalau Urbaners perhatikan ketika gulalinya dibiarkan di atas minuman, gulali akan mencair dan menetes seperti hujan, dari situlah nama Cotton Drops berasal.

Tempat minum fancy ini cocok banget buat lo yang mau nge-date dengan cewek yang suka Korea. Apa hubungannya Cotton Drops dengan Korea? Tempat ini terinspirasi dari Korea Selatan, desain interiornya pun mengambil tema Korean Style White Garden dengan letak outdoor di Gading Walk. Konsep outletnya berupa kontainer yang disulap jadi tempat pembuatan makan dan minumnya. Di area luar kontainer, baru ada beberapa meja dan kursi yang bisa digunakan untuk menikmati minuman dan dessert di Cotton Drops. Cotton Drops, yang diusung dua bersaudara Alexander Joe dan Felix Timotius, ini pun total dengan gaya Korea Selatan saat menyambut tamu.

Untuk menu minuman, Cotton Drops menawarkan tiga pilihan: flavour tea, milky fruit, dan latte. Flavour tea dan milky fruit bisa dipesan dengan pilihan berbagai rasa buah, seperti leci, mangga, blueberry, dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan latte tersedia dengan pilihan rasa green tea, cokelat, dan kopi. Harga minumannya mulai dari Rp 26 ribu sampai Rp 33 ribu. Kalau topping cotton candy masih kurang, Urbaners bisa pesan tambahan topping karamel, almond, oreo, dan cookies. Jangan khawatir, kalau lo nggak terlalu suka manis, lo bisa minta kadar gulanya dikurangi. Serunya lagi, lo bisa nyimpen botol unik tempat minuman Cotton Drops. Cobain green tea yang jadi favorit di sini, Urbaners!

Selain minuman, Cotton Drops juga menyajikan menu dessert, Sweet Pot. Dessert ini berupa cake dengan tampilan berupa pot tanaman. Sweet Pot dihargai Rp 35 ribu dan hadir dengan tiga pilihan rasa: strawberry, green tea, dan coffee nut. Pot tanah liat tempat Sweet Pot ini bisa lo simpan juga. Cotton Drops memang mengusung go green atau cinta lingkungan dan mengajak Urbaners semua untuk menanam tanaman di pot tanah liat ini.

Temukan Cotton Drops di Fanpage Cotton Drops, Twitter dan Instagram @cotton_drops. Tunggu apalagi? Rancang date seru lo di Cotton Drops sekarang. Sedikit tips, lo bisa siapin bunga yang bisa langsung lo taro di botol bekas minuman dan bibit bunga yang bisa lo kasih biar bisa ditanam di pot tanah liat Sweet Pot.

 

 

Hanya Gunakan Satu Bahan
Gulali hanya menggunakan satu bahan, yaitu gula. Berhati-hati mengonsumsinya kalau lo lagi jaga berat badan.

Nama Gulali
Awalnya nama gulali adalah peri benang, kemudian berganti nama karena lebih menyerupai kapas.

Banyak Warna
Gulali hadir dengan banyak warna, ada lebih dari 6 warna gulali di dunia. Warna yang paling banyak digunakan adalah pink.

Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Fri, 08 May 2020
Mozarella stick dengan keju yang lumer

Kalau perut lo sudah mulai keroncongan dan rasa lapar mulai menyerang, sebaiknya jangan sering-sering ditahan, Bro! Biasakan untuk mengisi perut lo tepat waktu, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kalau pun lo nggak sempat masak yang ribet-ribet, lo bisa memilih untuk membuat snack untuk mengisi perut.

Beberapa makanan enak di bawah ini bisa jadi pilihan lo saat lapar menyerang di rumah. Santai, cara membuatnya sama sekali nggak ribet. Apalagi, bahan-bahan yang lo butuhkan juga hanya ada 3 ragam. Cepat proses masaknya, cepat kenyangnya. Ini dia beberapa snack yang bisa lo coba, Bro. Siapa tahu ada yang pas dengan selera lo.

 

Mozzarella Stick

Mozzarella stick dengan kulit lumpia

Para pencinta keju, ini snack rekomendasi buat kalian. Lo hanya butuh 3 bahan untuk membuat mozarella stick. Keju mozzarella, minyak goreng, dan tinggal pilih, mau pakai egg roll wraps atau kulit lumpia untuk membungkus mozzarella ini. Siapkan bahan sesuai dengan banyaknya porsi snack yang ingin lo buat.

Caranya mudah banget, Bro. Lo cukup memotong keju mozzarella memanjang seperti stick, lalu letakkan di atas egg roll wraps atau kulit lumpia tadi. Bungkus sampai keju tertutup sempurna, dan gunakan air sebagai perekat. Berikutnya, lo tinggal goreng bungkusan mozzarella lo. Mozzarella stick siap disantap dengan saus sambal dan tomat. Gurih dan lumer di mulut.

 

Mac and Cheese

Mac and cheese yang terlihat gurih

Masih dengan bahan dasar keju dengan perpaduan antara pasta makaroni dan susu, lo bisa memasak mac and cheese sendiri di rumah. Caranya, rebus dulu makaroni dengan sedikit air. Saat air rebusan berkurang dan makaroni sudah lumayan lunak, masukkan susu cair ke dalam panci rebus. Tunggu sebentar hingga mendidih.

Begitu mendidih, masukkan keju ke dalam panci dengan parutan-parutan besar. Untuk kejunya sendiri, lo bisa memilih sesuai dengan selera lo. Ingat, masak mac and cheese dengan api kecil. Aduk hingga campuran bahan merata. Tunggu sebentar sampai makaroni terlihat terbalut sempurna dengan susu dan keju. Nah, hidangan mac and cheese lo sudah siap!

 

French Fries Corn Dog

French fries corn dog

Kalau french fries bisa jadi sudah terlalu biasa ya, Bro. Lo bisa mencoba modifikasi snack antara french fries dan hot dog ini. Lo hanya butuh 3 bahan dasar, yakni sosis, kentang, dan tepung bumbu serba guna. Lo bisa memilih memakai tusuk sate atau nggak, sesuaikan dengan selera lo saja untuk membuat snack yang satu ini.

Kalau lo pakai tusuk sate, silahkan tusuk sosis, lalu celup sosis ke dalam campuran kental dari tepung bumbu serba guna dan air. Setelah itu, balut sosis tersebut dengan kentang yang sudah lo potong memanjang. Berikutnya, goreng hingga berwarna keemasan. Nikmati selagi hangat dan lengkapi dengan topping agar lebih nikmat, seperti mayonnaise, mustard, atau saus.

 

Omelet Mie dan Telur

Omelet mie dan telur yang nikmat untuk dijadikan snack ringan

Untuk rekomendasi snack yang terakhir, ini buat para pencinta mie instan yang wajib untuk dicoba. Bahan yang perlu lo siapkan hanya 1 bungkus mie instan, 2 butir telur, dan sosis secukupnya. Pilih saja mie instan kesukaan lo dan pilihan rasa yang lo suka.

Caranya, lo tinggal rebus mie instan, lalu buang airnya. Kocok dua butir telur, kemudian masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Potong sosis kecil-kecil, lalu campur rata. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Goreng omelet buatan lo di atas teflon. Setelah itu, angkat dan sajikan omelet mie dan telur buatan lo ini dengan saus sambal atau tomat.

 

 

 

Sources: IDN Times, Resep Koki, Liputan6