Restoran Teraneh di Shanghai - MLDSPOT
  • Food
  • Restoran Teraneh di Shanghai

Restoran Teraneh di Shanghai

Tue, 17 March 2015

Umumnya, restoran maupun café didesain agar tampak menarik dan menggugah selera. Mulai dari tampilan menu hingga peralatan makan, semua diatur sedemikian rupa demi terlihat bersih, rapi, dan menggoda nafsu makan. Tapi, ada restoran bernama More Than Toilet yang “nggak setuju” dengan hal tersebut. Restoran yang dibuka pada tahun 2012 di Shanghai ini memiliki desain yang sangat kental dengan suasana toilet. Alih-alih menggugah selera makan pengunjung, More Than Toilet malah sering membuat pengunjung bergidik.

Begitu memasuki restoran More Than Toilet, berbagai “perabot” toilet akan langsung menyambut. Salah satu yang unik adalah kursinya yang berupa western-style toilet. Kursi ini diberi bantal berwarna-warni, sehingga cukup nyaman untuk diduduki. Selain itu, terdapat beberapa classy golden urinals yang menempel di dinding. Ditambah lagi dengan pajangan plastik berbentuk poop yang terletak di bawah kaca meja dan bantal poop yang selalu menemani. Ke mana mata memandang, para pengunjung nggak bakal lepas dari yang namanya toilet.

Untuk urusan makanannya sendiri, restoran yang terkenal dengan menu es krim cokelatnya ini juga menggunakan peralatan makan yang mirip dengan perabot toilet. Kalau nggak percaya, menu bernama Close Stool 1 bisa membuktikannya. Menu ini berisi es krim cokelat, kismis, Malteasers, marshmallows, puding susu, pisang, dan agar-agar yang hadir dalam toilet. Close Stool 1 sangat populer di kalangan pelanggan, meski penampilannya bisa dibilang jauh dari “cantik”.

Nggak hanya makanan, minuman yang dihidangkan oleh More Than Toilet juga hadir dengan replika perabot toilet. Misalnya, menu iced pearl milk tea yang dituang ke dalam urinal dan kopi panas yang diseduh dalam toilet. Walau hampir semua hidangan “bersentuhan” dengan toilet, tapi More Than Toilet masih menawarkan menu dengan penampilan yang wajar. Beberapa menu, seperti spaghetti Bolognese dan waffles, hadir dengan piring dan komposisi warna yang menarik. Hal ini menyebabkan More Than Toilet masih bisa dikunjungi, bahkan oleh pengunjung yang kurang suka dengan konsep toilet sekalipun.

Buat lo yang suka berburu tempat makan unik, More Than Toilet bisa jadi alternatif baru lo. Di restoran mana lagi lo bisa memesan makanan sambil duduk di atas toilet?

 

 

Berasal dari Taiwan
Restoran More Than Toilet sebenarnya pertama kali buka di Taiwan pada tahun 2004. Di Taiwan, restoran ini terkenal dengan nama “Modern Toilet”. Melihat kesuksesan yang diraih, More Than Toilet juga membuka cabang di Hong Kong, Fuzhou, Wuhan, Beijing, dan beberapa wilayah lainnya.

 

Restoran Unik Lainnya di Shanghai
Ternyata, More Than Toilet bukan satu-satunya restoran unik yang berada di Shanghai. Masih ada restoran atau café bertema Sherlock Holmes, pesawat, Mr. Bean, Teddy Bear, dan bahkan maid. Restoran atau café tersebut sangat memperhatikan detail secara keseluruhan, sehingga benar-benar terlihat total.

 

Restoran Unik di Indonesia
Indonesia juga punya Bong Kopitown, restoran unik yang memiliki konsep penjara. Mulai dari desain interior berupa sel penjara, peralatan makan ala tahanan, sampai seragam sipir yang dikenakan oleh karyawan, semuanya membuat Bong terasa seperti penjara tahun 1967-an di Kota Hongkong.

 

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis