Mouthgasm: Pizza Dessert - MLDSPOT
  • Food
  • Mouthgasm: Pizza Dessert

Mouthgasm: Pizza Dessert

Wed, 01 April 2015

Beberapa restoran pizza memang udah banyak yang mengolah pizza dengan berbagai bentuk anti mainstream mulai dari bulat, datar, kerucut, segitiga, sampai bentuk bola sekalipun. Tapi Urbaners nggak harus selalu beli setiap makanan yang lagi hits kaan? Nih coba untuk berkreasi dengan macam-macam citarasa pizza manis! 

1.    Apple Peanut Butter S’mores Pizza

Pizza dengan topping selai kacang dan chococips ini benar-benar lumer di lidah. Cocok banget untuk lo yang kepengin sarapan sebelum ke kantor atau dijadikan cemilan sore hari. Urbaners cuma butuh selai kacang, buah apel, chococips, dan marshmallow. And it’s already to bake!

2.    Apple Crisp Pizza
Ngeliat pizza ini seperti ngeliat surga mini di depan mata! Apel yang sudah diolah dengan cinamon sugar dan rice crispy dituangkan ke selembar adonan pizza dengan sentuhan akhir saus caramel. Delicioso!

3.    Raspberry Mascarpone Pizza

Pizza dengan rasa yang nikmat dan segar ini dibuat dengan buah raspberry dan diakhiri dengan lelehan keju mascarpone. Super delicious and refreshing!

4.    Oreo Fudge Brownie Pizza

Siapa yang nggak tergila-gila dengan manisnya Oreo. Kalau Urbaners mengimpikan makan dessert oreo terlezat di dunia mungkin Oreo Fudge Brownie Pizza jawabannya. Bagi sang chef, brownis Oreo yang berbentuk kotak is too mainstream. Ayo sulap dengan bentuk pizza! Lapisan-lapisan oreo akan lumer bercampur dengan corn syrup.

5.    Fruity Brownie Dessert Pizza

Urbaners punya sekotak brownies? Daripada dimakan dengan cara standart, sulap aja jadi pizza manis. Fruity brownie pizza ini misalnya, disajikan dengan potongan buah segar pisang, blackberry, dan strawberry. Jangan lupa sentuhan akhir yang melengkapi manisnya pizza ini, a scoop of ice cream!

Bicara pizza emang nggak akan ada habisnya dengan topping topping yang bisa dikreasikan sekreatif mungkin. Kira-kira pizza dessert mana nih yang bakal lo coba pertama kali? Itung-itung coba buat pizza dessert ini, siapa tau pizza kreasi lo bisa jadi ide buat bisnis, Urbaners.

 

 

 

Podey Cannabis Pizza Sauce
Kedai pizza di Los Angeles membuat inovasi terbaru saus pizza yang berbahan pokok daun ganja. Saus yang dikemas dalam botol selai ini dijajakan di toko-toko legal penjual ganja guna keperluan medis dengan harga 20 dollar.

 

Kanvas sebagai Pizza
Pemilik restoran Bella Napoli, di Skotlandia, Domenico Crolla membuat lukisan wajah tokoh terkenal dan tokoh kartun di atas adonan pizza.

 

USA, A Giant Consumer
Di Amerika Serikat sekitar 350 potong pizza dimakan setiap detik, dan 6000 potong semasa hidupnya.

 

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis