Trending
Senin, 13 April 2015

Peanut Butter Experiment

  • Share
  • fb-share
Peanut Butter Experiment

Biasanya, gimana cara lo memperlakukan selai kacang? Hanya mengoleskannya di atas selembar roti tawar untuk sarapan? Kalau iya, berarti lo telah menyia-nyiakan rasa selai kacang yang sebenarnya. Selai kacang yang mungkin selama ini terasa biasa aja ternyata mampu menimbulkan cita rasa yang istimewa kalau lo tau gimana cara mengombinasikannya. Nah, berikut referensi makanan hasil eksperimen dengan selai kacang yang bisa lo coba di rumah. Jangan beragumen sebelum lo benar-benar mencoba dan merasakannya terlebih dahulu.

Peanut Butter and Sweet Onion Sandwich

Kabar gembira untuk para sweet onion lovers! Bawang bombay nggak hanya bisa dimasak menjadi onion ring, namun juga tepat jika dikombinasikan dengan selai kacang. Rasa selai kacang yang manis mampu “menjinakkan” rasa bawang mentah yang tajam. Selain itu, selai kacang memberikan rasa renyah pada sandwich. Lo juga bisa menyisipkan bahan lain, seperti irisan daging, ke dalam sandwich.

Peanut Butter and Hot Sauce Sandwich

Kalau lo mengaku seorang penggila rasa pedas, maka lo wajib untuk bereksperimen dengan makanan yang satu ini. Lo bisa membuat saus pedas sendiri dengan mengombinasikan lombok kering dan selai kacang. Hasil kombinasi keduanya pun dapat langsung dipanggang dalam roti. Adanya selai kacang bakal menambah sensasi pedas yang membara dalam mulut. Sekilas, rasanya mengingatkan pada “spicy Thai peanut sauce” yang bertekstur tebal.

Peanut Butter, Mayonnaise, Pickle, and Iceberg Lettuce

Khusus buat lo yang benar-benar ingin bereksperimen, campurkanlah selai kacang, mayones, acar timun, dan selada. Setelah itu, lapisi dengan lembaran roti tawar dan pastikan semua komposisi tersebut langsung terambil dalam satu gigitan. Mungkin lo nggak merasakan satu rasa yang dominan, namun lo bakal bisa merasakan semua bakal berpadu dengan baik dalam mulut. Kalau diibaratkan, rasanya mirip dengan tuna salad sandwich.

Peanut Butter and Kimchi Sandwich

Mungkin lo udah nggak asing lagi dengan kimchi, makanan khas dari Korea yang bercita rasa asam dan pedas ini. Biasanya, kimchi dimakan begitu aja, tanpa kombinasi dari makanan lain. Padahal, kimchi merupakan salah satu komposisi yang tepat untuk dipadukan dengan selai kacang dan roti. Sama halnya dengan bawang bombay, rasa selai kacang mampu menetralisir rasa kimchi yang menyengat.

 

 

 

 

 

Comments
Heni Oen
Peanut Butter and Hot Sauce Sandwich
Mun mbah iban
Top information