Trending
Rabu, 15 April 2015

3 Cara Untuk Menikmati Asparagus

  • Share
  • fb-share
3 Cara Untuk Menikmati Asparagus

Kenal Asparagus? Asparagus dalam pengertian umum adalah jenis sayuran dari satu spesies tumbuhan Genus Asparagus. Asparagus telah digunakan sejak lama sebagai bahan makanan karena rasanya yang sedap dan merupakan sumber terbaik asal folat nabati. Selain nikmat, sayuran ini juga mengandung kalori sangat rendah, nggak mengandung lemak atau kolesterol jadi aman buat diet lo nih Urbaners!

Biasanya jenis hidangan asparagus banyak ditemukan di restoran-restoran mewah. Tapi buat lo yang pengen nyoba mengolah sendiri, ini dia beberapa cara praktis buat nikmatin sayuran mewah ini!
 

  1. Crispy Parmesan Asparagus

    Sebetulnya ini bisa disebut “Asparagus Goreng” karena pembuatannya kira – kira sama dengan membuat ayam goring tepung. Lo Cuma butuh beberapa batang Asparagus, sekitar 30 batang, dan selimuti batang asparagus tersebut dengan tepung, lalu goreng hingga matang. Crispy Parmesan Asparagus ini rasanya enak dan membuatnya juga mudah. Nggak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk beli bahan – bahannya. Cuma butuh 2 putih telur, ¼ cangkir tepung, ¼ keju parmesan, dan bumbu tambahan lainnya.

     

  2. Asparagus, Panceta, Puff Pastry Bundles

    Cara bikinnya nggak ribet, lo Cuma butuh puff pastry beku, Asparagus segar, pancetta, keju parmesan dan minyak zaitun. Pertama lo cuma butuh menggoreng Asparagus pakai minyak zaitun, tambahin sedikit garam dan merica, lalu bungkus 3 atau 4 batang asparagus dengan pancetta dan puff pastry dan panggang sebentar. Voila! Siap dinikmati bareng pacar atau temen-temen.

     

  3. Beer-Battered Asparagus

    Bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat ini adalah seikat Asparagus yang ujungnya sudah dipatahkan, ¼ sendok teh lada hitam, 1 sendok the garam, 1 cangkir tepung terigu, dan 1 cangkir bir. Campur tepung, garam, merica lalu aduk sampai tercampur, lalu tambahkan bir, dan aduk lagi hingga halus. Lalu celupkan asparagus kedalamnya, baru deh di goreng. Praktis kan?

Bagi Urbaners yang hobi masak, cobain deh bikin makanan – makanan ini. Selain seru dan sehat, memasak sendiri  menu-menu ini juga bisa bikin si dia makin terkesan sama lo!

 

 

 

 

Comments
Argha hendriandika
Good inspiration
SRI YAYA ASTUTI
Crispy Parmesan Asparagus