Trending
Senin, 27 April 2015

Please, Order Another Drink!

  • Share
  • fb-share
Please, Order Another Drink!

Setiap orang punya comfort zone, bahkan dalam hal yang terkesan remeh, seperti pilihan minuman di bar. Apa lo selalu memesan Mimosa di bar? Atau lo malah nggak tahu minuman lain di daftar menu selain rum dan cola? Kalau iya, sesekali ada baiknya bagi lo untuk keluar dari comfort zone. Berikut ini minuman-minuman so last year yang sebaiknya nggak dipesan:
 

  1. Apa pun yang disebut ‘-tini’

    Appletini, Rumpletini, dan kawan-kawannya bukanlah martini asli. Appletini terbuat dari vodka yang dicampur jus apel, cuka apel, atau brandy apel. Saking gampangnya dibuat, Appletini bahkan bisa dipesan di semua bar meski nggak tercantum dalam menu. Selain kurang eksklusif, Appletini juga menjadi pilihan yang terlalu ‘aman’. Coba pesan Southside (campuran mint, jus lemon, simple syrup, dan gin) yang lebih elegan untuk alternatif.

     

  2. Rum dan Cola

    Bisa dibilang, rum dan cola adalah minuman kebangsaan para club goer. Padahal, there is nothing special about it. Rum dan cola punya cita rasa yang cenderung monoton karena memadukan rum yang manis dengan cola yang juga manis. Untuk variasi, coba pesan Dark and Stormy (dark rum dan ginger beer) yang eksotik dan kaya rasa.

     

  3. Mimosa

    Mimosa dibuat dari sparkling wine kualitas rendah, so you will never get the chance to enjoy the real deal. Oke, Mimosa memang bagian yang nggak terpisahkan dari brunch. Tapi, bukan berarti Mimosa adalah satu-satunya pilihan minuman yang ada. We have the French 75, yang terbuat dari gin, jus lemon, simple syrup dan sparkling wine. Sama dengan Mimosa,  French 75 nggak mengandung banyak alkohol, namun luar biasa enak.

     

  4. Lemon Drop

    Dengan rasa yang dominan manis dan mirip lemonade, minuman ini menjadi primadona di berbagai acara. Cukup campur jus lemon, triple sec, orange curacao, dan vodka. Dan sama dengan Appletini, Lemon Drop is just… boring. Sesekali, ganti Lemon Drop dengan Tom Collins (gin, jus lemon, dan simple syrup).

     

  5. Long Island Ice Tea

    Saatnya peduli kualitas. Long Island nggak dibuat dari top notch ingredients. Bahan-bahan Long Island dicampur begitu saja di gelas dan dihidangkan without a lot of care or effort. Pilihan yang lebih sophisticated adalah Punch Bowl Social Portland's Fiji Island Iced Tea dengan citarasa delima.

 

 

 

 

Comments
Irwandi
nice info bro
asrul firmansyah
Joooooosssss gandoss order anthoder Drink...very goods