Trending
Senin, 22 Juni 2015

Hal Yang Wajib Lo Hindari Ketika Makan di Restoran

  • Share
  • fb-share
Hal Yang Wajib Lo Hindari Ketika Makan di Restoran

Makan malam di sebuah restoran yang nyaman merupakan kepuasan tersendiri bagi banyak orang, terlebih jika pelayanannya memuaskan dan makanannya enak. Tapi sebagus apapun restoran yang lo kunjungi, kalau lo tipe orang yang susah untuk merasa puas biasanya suka terjadi keributan yang diakibatkan oleh pelanggan yang complain. Dimulai dari hal – hal sepele sampai kesalahan yang memang dilakukan oleh pihak restoran. Nah, kalau lo sering makan di restoran, ini hal – hal yang wajib lo hindari :
 

  1. Mengembalikan Makanan Dengan Alasan Nggak Suka
    Memang hak kita sebagai pelanggan untuk complain ketika pesanan kita nggak sesuai keinginan, tapi sebaiknya kita juga tau diri. Mengembalikan makanan dengan alasan Cuma karna lo nggak suka itu sangat annoying. Ada baiknya sebelum memesan lo bicarakan dulu dengan pelayan yang menerima pesanan, gimana makanan itu disajikan, pakai apa saja, ini untuk menghindari hal yang nggak diinginkan semisal ternyata makanan tersebut mengandung sesuatu yang bikin lo alergi.
     
  2. Jangan Asal Pilih Tempat Duduk Sendiri
    Di restoran – restoran yang fancy dan terkenal, biasanya kita nggak bisa asal masuk dan memilih tempat duduk sendiri seperti di tempat makan biasa. Kita harus mendaftarkan diri kepada host atau hostess yang menjaga di depan pintu dan mengantri menunggu giliran jika penuh. Nah, makanya asal nyelonong dan memilih tempat duduk sendiri di restoran fancy sangat nggak disarankan.
     
  3. Memanggil Pelayan Padahal Masih Bingung
    Bertanya tentang makanan yang ingin lo pesan ke pelayan memang bagus dan disarankan, tapi jangan memanggil pelayan, padahal lo masih mikirin mau mesen apa. Hal seperti itu bisa membuang – buang waktu sang pelayan, padahal bisa aja dia harus melayani meja – meja yang lainnya. Kalau lo memang punya banyak pertanyaan, paling nggak biarin si pelayan melayani meja yang lain dulu. Dengan begitu, semua senang.

     
  4. Ingin Diperlakukan Spesial Karena Kenal Pemiliknya
    Kenal sama pemilik restoran emang punya keuntungan tersendiri, biasanya paling kita dilayani lebih awal atau mungkin kalau lagi beruntung suka dikasih makanan penutup atau minuman gratis. Tapi jangan berlebihan, walaupun kenal dengan pemilik restoran, bukan berarti lo harus selalu diperlakukan istimewa dibandingkan tamu yang lain.

Baca Juga : 10 Tempat Nongkrong Enak 24 Jam di Jakarta

Source : www.bonappetit.com, www.restaurants.com

Comments
YAN SEBASTIAN
Jangan Asal Pilih Tempat Duduk Sendiri
asrul firmansyah
Mantap sekali artikel ya sangat lah bermanfaat sekali