Toko Es Krim Paling Keren Di Dunia - MLDSPOT
  • Food
  • Toko Es Krim Paling Keren Di Dunia

Toko Es Krim Paling Keren Di Dunia

Mon, 31 August 2015

Setuju nggak sama ungkapan ‘you can’t buy happiness, but you can buy ice cream and that’s pretty much the same thing?’ atau dengan kata lain es krim bisa membuat lo membeli kebahagiaan. Kalau Urbaners setuju sama ungkapan ini, berarti lo harus tahu beberapa toko es krim yang paling keren di dunia ini. Dibilang keren karena desainnya yang unik dan nggak biasa, membuat es krim yang dijual di toko ini terasa lebih istimewa. Mau tahu di mana saja lokasi toko es krim keren ini? Siapa tahu lokasinya berada di tempat travelling kamu selanjutnya. Cek list di bawah ini, Urbaners!
 

Morgenstern’s Finest Ice Cream

Toko es krim ini letaknya di Manhattan dan didesain oleh pemiliknya Nicholas Morgenstern. Morgenstern’s Finest Ice Cream menjual 40 varian rasa es krim, mulai dari lemon sampai salted chocolate, yum. Nuansa cerah putih dan biru mendominasi desain toko es krim ini. Wah, kayaknya harimu akan tambah cerah deh sehabis beli es krim ini, apalagi kalau bareng gebetan ya, Urbaners.

 

Coolhaus

Coolhaus ini letaknya di California. Desainnya memang dekat sekali dengan food truck, karena awalnya memang Coolhaus ini berjualan di food truck. Dengan desain kios dari stainless steel di karet bergelombang yang menyerupai ban truk dan lampu-lampu yang ditutup dengan pipa membuat kita yang memasuki toko ini nggak kehilangan nuansa food truck-nya.
 

Rocambolesc Gelateria

Kalau melihat dari namanya, lo pasti sudah bisa menebak lokasi toko es krim ini. Ya, benar banget, di Spanyol, tepatnya di daerah Girona. Desain toko es krim ini manis banget dengan pipa permen bergaris, lampu-lampunya, dan tembok berwarna biru muda yang terkesan mekanik.
 

Snow Picnic

Snow Picnic di Tokyo ini unik karena lebih mirip laboratorium dibandingkan toko es krim. Dari tempat duduk, pembeli dapat melihat gelato yang dibuat dengan bantuan nitrogen. Wah, rasanya seperti dibuatkan es krim oleh ilmuwan ya, Urbaners.

Gimana, Urbaners, setelah melihat desain toko es krim yang keren-keren ini langsung pengin pesan tiket pesawat menuju tempatnya nggak? Atau menurut lo di Indonesia ada lagi yang lebih keren? Kasih tahu di kolom comment ya kalau ada lagi toko es krim yang lebih keren di Indonesia J

Source : www.thenewpotato.com, www.domusweb.it, www.urbanhypsteria.com, www.huffingtonpost.com

 

 

Konsumsi Es Krim
Orang Amerika adalah konsumen es krim terbesar, jumlahnya mencapai 23 liter per orang per tahun. Disusul dengan Australia yang mencapai 19 liter per orang per tahun.

Mayoritas Pemakan Es Krim
Ternyata, mayoritas pemakan es krim bukan berasal dari Negara dengan iklim panas lho. Buktinya menurut survey di Amerika tahun 1999, orang Ohama, Nebraska makan es krim lebih banyak daripada Negara bagian Amerika lainnya.

Es Krim dan Susu
Ternyata untuk membuat satu galon es krim dibutuhkan 12 galon susu lho. Banyak banget ya.

Waktu Terbaik Minum Alkohol: Tim Siang atau Malam, Bro?

Mon, 22 February 2021
Minum Alkohol

Apa kebiasaan yang biasa lo lakuin kalo ngumpul sama anak tongkrongan lo? Mabar game, gosip, atau minum alkohol? Wah kalo yang terakhir ini sepertinya krusial untuk dilakukan pas ngumpul malem atau lagi ngumpul dengan momen-momen tertentu ya, bro!

Meskipun begitu, ternyata ada juga orang yang lebih suka mengkonsumsi alkohol baik di siang hari dibandingkan di malam hari. Di siang hari, biasanya orang lebih suka mengkonsum minuman beralkohol lebih rendah dari pada minum alkohol yang dikonsumsi pada malam hari, tapi ternyata waktu minum ini juga akan berpengaruh pada diri lo sendiri.

Meskipun semua tergantung dari apa yang lo minum, sebenarnya kapan sih waktu terbaik untuk minum alkohol? Dan lo tipe yang mana nih?

Biar lebih jelas kapan waktu terbaiknya, simak artikel selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Alkohol di Siang Hari: Booster dalam Menjalani Hari

Minum Alkohol

Credit image – Discover Magazine

Minum alkohol emang ngga ada keharusan harus kapan dan minum apanya, ternyata dilihat dari waktunya, banyak juga orang punya preferensi untuk minum alkohol di siang hari – apakah lo salah satu diantaranya?

Minum alkohol di siang hari ini emang punya efek yang sedikit berbeda dengan minum alkohol di malam hari. Karena konon katanya, minum alkohol di siang hari akan nggak akan sama hasratnya selayaknya minum alkohol di malam hari – lo nggak akan minum alkohol sebanyak mengonsumsi di malam hari.

Penelitian dari Nyree Dardarian – seorang profesor dari Drexel University mengatakan, minum alkohol di siang hari dapat merangsang zat dalam tubuh yang memproses alkohol lebih cepat dan dapat menambah energi di dalam tubuh.

Meskipun metabolisme dalam tubuh berfungsi  selama 24 jam, tapi pada siang hari akan berproduksi lebih banyak – sehingga minum alkohol di siang hari akan ikut membantu lo untuk lebih produktif. Nggak heran, orang yang tim minum alkohol di siang hari melakukan kebiasaan ini untuk lebih produktif dalam bekerja daripada untuk menikmati alkohol itu sendiri.

Kebiasaan dalam minum alkohol di siang hari pun bakal beda dengan minum alkohol di malam hari – nggak akan sebanyak minum pas malam hari pastinya.

Alkohol Malam Hari: Paling Pas buat Chill

Minum Alkohol

Credit image – iStock

Kalau minum alkohol di malam hari rasanya udah nggak aneh lagi, karena memang ini kebiasaan umum orang-orang pada umumnya. Rasanya, minum alkohol emang lebih identik dengan malam hari dibandingkan dengan siang hari, setuju nggak, bro?

Ternyata, selain karena kebiasaan juga, alkohol pada malam hari akan menyerap lebih baik pada malam hari. Dalam hal ini, serapan alkohol yang diserap dan reaksi dalam tubuh pun berbeda dengan konsumsi alkohol di siang hari. Menurut penelitian pada tahun 2001, alkohol dikatakan memiliki efek yang lebih sensitif yang membuat emosional pada orang yang mengonsumsi.

Pada tingkat emosional inilah yang membuat alkohol terasa lebih nikmat untuk dinikmati pada malam hari. Alkohol juga akan lebih menyerap pada orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi – dan biasanya orang akan terlihat lebih tertekan pada malam hari setelah seharian bekerja di bawah tekanan.

Konon, pada siang hari juga kita nggak begitu merasakan lelah dan merasa tertekan. Namun ketika saat merasa sendiri setelah menjalani aktivitas, barulah manusia merasa lebih emosional – hal inilah yang membuat minum alkohol lebih nikmat bila dinikmati malam mari.

Jadi, Tim Siang atau Malam?

Setelah mengetahui reaksi dan kebiasaan yang berbeda pada minum alkohol di siang hari dan di malam hari, lo sekarang tau kan – kalau semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing?

Dari kekurangan dan kelebihan inilah kita jadi lebih tau, kebutuhan alkohol dalam diri mana yang ingin lo penuhi. Sebuah penelitian mengatakan bahwa alkohol memang merangsang emosional lebih cepat pada waktu-waktu tertentu.

Jadi kalau mau mencoba lebih produktif pas lagi kerja, ada baiknya minum alkohol secukupnya pada siang hari untuk booster mood menjadi lebih produktif. Tapi kalau lo merasa lebih butuh ketenangan untuk istirahat di malam hari atau deep talk sama anak tongkrongan lo, minum alkohol di malam hari lah jawabannya!

 

Feature image – Video Hive