Trending
Senin, 07 September 2015

Para Pendeta Pembuat Roti

  • Share
  • fb-share
Para Pendeta Pembuat Roti

Di Negara bagian Michigan, tempat terpencil bernama Keweenaw Peninsula menjadi tempat yang terkenal dan ramai oleh pengunjung. Bagaimana tidak, terletak diantara air terjun bernama Jacob’s Falls dan pantai yang luas, terdapat sebuah cabin sederhana yang merupakan sebuah toko roti. Lalu apa yang special dari tempat ini? Toko roti ini dibangun dan dikelola oleh para pendeta drai sebuah grup katolik setempat. Mereka membuat roti dan selai yang sangat nikmat dan dapat dipesan secara online. Toko roti yang dinamai The Jampot ini berdiri di dekat sebuah gereja tempat mereka sembahyang yang di bangun pada tahun 1983.

Karena Jampot terletak di tempat terpencil, maka tempat ini masih tidak diketahui sebaian besar orang, namun tempat ini menjadi tempat wisata musim panas bagi mereka yang mengetahui keberadaan tempat ini. Pada awal musim panas biasanya para pendeta pergi untuk memetik berry yang nantinya akan dibuat menjadi selai dan dijual ke distributor. Proses tersebut dilakukan di bangunan yang dulunya bekas restoran Burger. Restoran tersebut sudah tutup selama bertahun – tahun dan suatu hari warga setempat melihat lampu – lampu tersebut menyala di malam hari. Father Basil, salah satu pendeta mengatakan mereka menghabiskan siang hari untuk memetik berry dan membuat selai pada malam harinya.

The Jampot sudah berjualan secara online bahkan sebelum dunia internet menjadi sesuatu yang umum. Awalnya mereka berjualan melalui iklan di Koran setempat, dan nantinya produk akan dikirim melalui pos. Kemudian suatu hari tetangga mereka, yang merupakan seorang salesman dari salah satu internet provider menawarkan koneksi internet, dan tentu mereka menerimanya karena menganggap itu sebuah kesempatan untuk meluas. Mereka sudah berjualan online semenjak tahun 90an. Untuk sementara The Jampot hanya menerima pesanan dalam negeri, mungkin suatu saat bisnis ini akan semakin luas sampai mancanegara.

Source : dailydot.com, bigcommerce.com,

 

 

Comments
Lukmanul hakim
Di Negara bagian Michigan, tempat terpencil bernama Keweenaw Peninsula menjadi tempat yang terkenal dan ramai oleh pengunjung
Fajrin Efantri
The Jampot