Cotton Candy Fries, Cemilan Unik Rasa Asik - MLDSPOT
  • Food
  • Cotton Candy Fries, Cemilan Unik Rasa Asik

Cotton Candy Fries, Cemilan Unik Rasa Asik

Tue, 29 September 2015

Sebelum jamannya Internet, lo bakal susah percaya ketika temen lo memberi info soal makanan – makanan aneh. Oreo yang digoreng misalnya? Namun sekarang, berkat Instagram dan sosial media lainnya, lo dapat dengan mudah melihat - lihat menu – menu makanan unik yang belum pernah lo jumpai sebelumnya. Kentang goreng memang bukan sesuatu yang asing bagi masyarakat luas, apalagi sepertinya kentang goreng adalah makanan ringan paling nikmat yang pernah ada, apapun jenisnya. Tapi bagaimana kalau kentang goreng yang disajikan dengan cotton candy ya?

Beberapa waktu lalu, salah satu restoran di New York, yaitu Sticky’s Finger Joint menyajikan menu yang unik, yaitu Cotton Candy Fries. Menu ini berupa kentang goreng yang disajikan dengan cotton candy serta saus caramel dan strawberry pop rocks. Alhasil, jadilah sebuah makanan yang pada akun Instagram Sticky’s tertulis: “Fluffy, salty, sweet”.

Walaupun banyak orang yang merespon positive terhadap Cotton Candy Fries ini, namun seorang reviewer makanan, Dana Leigh Smith beranggapan bahwa makanan ini adalah makanan yang buruk, bahkan memasukan makanan ini ke dalam kolom “Worst Food in The World”. Smith menilai makanan ini bukan dari rasanya, melainkan dampak dari makanan ini bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan karena kentang gorengnya sendiri mengandung 765 kalori, 14 gram lemak dan 30 gram gula, kemudian ditambahkan dengan pemanis – pemanis yang mempunyai sekitar 1.015 kalori, 32 gram lemak dan 28 gram gula.

Dana Leigh Smith menganggap kandungan yang terdapat pada cotton candy fries akan berakibat buruk bagi keehatan. Untungnya, cotton candy fries memang hanya direncanakan untuk disajikan pada satu hari tertentu, dan mungkin setelah review tersebut Sticky’s nggak akan berani menyajikannya kembali.

Source : www.thrillist.com, thedailymeal.net, foodbeast.com 

 

 

French Fries: The Origins
French Fries sebetulnya berasal dari Belgia. Para sejarawan mengatakan bahwa penduduk Meuse Valley di Belgia menggoreng kentang sebagai pengganti ikan ketika musim dingin dimana danau sekitar tempat tinggal mereka membeku.

French Fries in France
Walaupun dinamakan French Fries, namun orang Perancis sendiri nggak menyebutnya demikian. Di Perancis, French Fries lebih dikenal dengan sebutan Frites, patates frites dan pommes frites.

Names of Cotton Candy
Cotton candy mempunyai panggilan yang berbeda – beda di setiap Negara. Di Inggris dan India makanan ini disebut Candyfloss. Di Australia disebut Fairy Floss. Di Perancis disebut Papa’s Beard dan di Indonesia disebut Rambut Nenek. 

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis