• Food
  • Mitos Seputar Wine

Mitos Seputar Wine

Thu, 01 October 2015

Minuman yang sangat cocok dinikmati sewaktu lo lagi kencan romantis ya memang wine. Wine atau anggur adalah salah satu minuman terfavorit di dunia, terutama di Amerika Serikat dan Eropa. Selain rasanya yang enak, segar, aroma wine juga sangat menggugah selera. Namun seiring berjalannya waktu, mitos banyak bermunculan tentang wine. Banyak hal yang lo anggap benar tapi sebenarnya itu hanya mitos lho Urbaners. Mau tahu apa aja mitos tentang wine?

 

Mitos wine putih harus disajikan dengan es

Alasan yang benar saat wine putih perlu diminum dengan es, adalah  wine putih akan lebih terkendali dan memperketat molekul yang ada dalam wine putih, sehingga rasanya lebih enak. Kalau lo minum wine putih yang hangat, aroma dalam wine putih bakalan jadi strong. Suhu yang baik untuk putih wine ini sekitar 5 derajat celcius.

 

Mitos red wine harus disajikan dalam suhu ruangan

Anggur merah harus disajikan disuhu ruangan? salah besar Urbaners! Justru kalau lo menaruh anggur merah dalam suhu ruangan, efeknya bakalan jadi negatif lho. Anggur merah yang ditaruh di dalam suhu ruangan, rasanya bakalan jadi kurang nikmat dan juga dapat mempercepat proses penuaan dini lho. Jadi, nyantai saja kalau lo mau menaruh es batu di dalam gelas anggur merah lo.

 

Mitos anggur merah atau red wine bikin dan sakit kepala

Anggur merah ini seharusnya nggak diminum terlalu banyak karena bakal bikin lo sakit kepala seperti lo minum bir dan wisky. Jadi, lo harus minum anggur ini secukupnya, diimbangi dengan minum air putih biar kepala nggak terlalu pusing.

 

Mitos memadukan putih wine dengan steak

Memadukan daging steak dengan putih wine ini juga termasuk dalam salah satu mitos lho. Lo nggak harus makan steak dengan red wine saja, tapi lo juga bisa dengan putih wine, asalkan lo pilih rasa yang sesuai dengan red wine. Misalnya, kayak rasa yang lebih buah-buahan. Hal itu bakalan memberikan rasa yang khas ketika dipadukan dengan daging steak.

 

Mitos memberikan ruangan bernafas di dalam botol anggur

Urbaners, sering kali orang juga salah mengartikan arti sedikit ruangan yang ada di dalam botol. Kalau lo ingin memberikan ruangan dalam botol wine lo, nggak usah ribet-ribet deh. Lo tinggal buka tutup botol wine lo dan biarkan sejenak biar udara bisa masuk kedalam botol. Jadi sebenarnya sedikit ruangan yang ada dalam botol wine itu hanya saja takarannya sudah pas s. Nggak mungkin kan kalau mengisi botol wine penuh sekali.

 

Mitos anggur lama semakin enak

Banyak juga orang yang mempercayai kalau wine semakin lama disimpan, rasanya akan semakin enak. Hal ini tergantung dari masing-masing merk wine tersebut. 90% dari merk wine harus diminum dalam jangka satu tahun setelah produksi. Ada juga beberapa merk wine yang bisa diminum dalam jangka waktu lima tahun setelah produksi. Memang benar, semakin lama anggur disimpan aroma dan rasanya semakin kuat, tapi itu semua tergantung dari merk dan harga dari wine tersebut.

Urbaners, hal diatas pasti lo kira semuanya itu benar, ternyata semuanya itu hanya mitos lho. Jadi, lo masih bisa melakukan hal-hal diatas asalkan sesuai denga petunjuk yang berlaku ya.

Source: thrillist.com, www.coaltrainwine.com

 

 

Minum anggur dapat membangkitkan gairah seks
​Ketika wanita minum 2 gelas wine per hari, gairah seksnya akan lebih baik daripada wanita yang jarang minum wine

Tidak semua wine itu sehat
​Sebaiknya, lo minum anggur maksimal 1 atau 2 gelas per hari, karena tidak semua anggur itu menyehatkan

Oenophobio adalah sebutan untuk orang yang benci dengan wine
​Di dunia ini ternyata ada yang sangat benci terhadap anggur, orang tersebut dapat dinamakan sebagai oenophobio

Deretan Resep Masakan Kilat yang Bisa Lo Coba Sekarang Juga!

Mon, 14 September 2020
resep makanan gampang buatnya

Cukup mengejutkan kalau pihak-pihak terkait yang berusaha menyelesaikan pandemi ini beberapa waktu lalu membuat keputusan kalau Pembatasan Sosial Berskala Besar kembali dilakukan dan diterapkan. Welcome to PSBB Part 2.

Beberapa regulasi lainnya yang terkait dengan PSBB ini diprediksi juga akan aktif lagi. Misalnya himbauan untuk bekerja dari rumah atau WFH yang dianjurkan untuk para pegawai kantoran. Walau seperti ini lagi, tapi jelas nggak menghalangi lo buat tetap produktif, ya!

Ada hal seru yang bisa lo lakukan dari rumah selain menyelesaikan pekerjaan rutinitas dari kantor. Jika jam kerja sudah selesai dan lo bisa benar-benar tenang di rumah, lo bisa melakukan hal yang satu ini. Apa hal tersebut? Memasak!

Percaya atau nggak, memasak adalah kegiatan yang bisa memacu kekreativitasan yang ada di dalam diri lo nih! Terlebih jika lo dituntut untuk memasak dengan bahan-bahan sederhana dan yang ada saja di rumah.

Jelas lo dituntut untuk jadi kreatif untuk menyajikan makanan yang enak dan berpenampilan menarik. Oh iya bro! Terkait sama hal ini, @MLDSPOT ngajak lo buat ikutan video kompetisi yang bakal digelar sebentar lagi. Tentang apa nih? Apa berhubungan dengan memasak?

 

mldspot homecooking

Benar sekali! @MLDSPOT dengan #MLDSPOTNEWNORMALHOMECOOKINGngajak lo buat bikin konten video yang menceritakan hal seru saat lo memasak di rumah. Cerita seperti apa nih yang mungkin menarik hati para juri?

Bisa cerita tentang apapun, misalnya – cerita di mana lo harus memasak di jam 10 malam dan bahan makanannya terbatas, tapi lo tetap bisa bikin makanan yang enak dan mengenyangkan. Atau misalnya lo mesti menyiapkan cemilan atau makanan saat gebetan lo main ke rumah, wah pasti banyak sih cerita seru yang bisa lo rekam, dan submit ke #MLDSPOTNEWNORMALHOMECOOKING.

Tapi sabar, akan ada waktunya buat mengumumkan video kompetisi ini akan digelar. Makanya stay up to date di @MLDSPOT ya! Soal hadiah? Jangan ditanya! Bakal banyak hadiah menarik yang bisa lo menangin sampai voucher blibli.com bernilai JUTAAN RUPIAH!

Nah, ngobrolin soal masak-memasak, ada banyak resep makanan yang bisa lo coba. Tapi hanya beberapa resep yang gampang dan hasilnya enak mirip dengan buatan restoran. Beberapa resep ini bakal gue kasih tahu di bahasan kali ini. Penasaran? Sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Fettucini Carbonara Ala Kadarnya Aja

resep makan gampang buatnya

Credit Image: herstory.co.id

Kalau mau bikin yang ala resto, ya memang butuh bahan-bahan premium, nih. Tapi kalau mau memanfaatkan bahan yang ada saja, lo bisa dapat bahan-bahannya di convenience store dekat rumah.

Mungkin tambahannya adalah baso-sosis yang bisa jadi pelengkap Fettucini lo. Masaknya juga gampang banget. Lo bisa rebus dulu si fettucini-nya sampai al dente sekitar 10-15 menit saja, terus tumis baso dan sosis sama bawang bombai dan bumbu-bumbu pelengkapnya.

Setelah itu, masukan tumisan tersebut ke rebusan pasta, masukan keju parmesan di parut lalu aduk sampai mengental dan matang. Kurang lebih 5 menit lagi, baru deh bisa lo sajikan selagi hangat!

 

Sushi Ala-Ala (Lagi)

resep makan gampang buatnya

Credit Image: shutterstock.com

Cukup effort kalau lo mau makan sushi di restoran-restoran di luar rumah. Kalau mau buat sendiri, cukup mudah kok buat dikerjain. Lo tinggal sediakan tuna kalengan, nasi hangat dan nori atau rumput laut kering.

Caranya, lo tumis dulu tuna kalengan tersebut lengkap dengan bumbu penyedapnya, sembari itu lo bisa siapkan nasi hangat, berikan garam lalu aduk-aduk. Jika tumisan tuna sudah matang, lalu sisihkan. Sekarang lo bisa siapkan nori, taruh tumisan tuna di atasnya, lapisi lagi dengan nasinya, lalu gulung! Sudah digulung, barulah lo potong-potong sesuai selera! Jadi, bro!

 

Ramen Kuah Susu

Kalau nggak ada ramen instan, lo bisa ganti ini dengan mie instan yang lain. Menu yang satu ini lebih mudah lagi, bro. Lo bisa masak seperti layaknya memasak mie instan pada umumnya. Bedanya, lo bisa tambahkan margarin cair serta susu sebagai pelengkapnya.

Soal rasa? Jangan ditanya, pasti gurih bukan main! Wah bagaimana nih bro? Dari deretan menu simple dan cepat serta gampang dibuat ini, yang mana dulu nih yang mau lo coba?

 

Feature Image - pinterest