Trending
Kamis, 01 Oktober 2015

Mitos Seputar Wine

  • Share
  • fb-share
Mitos Seputar Wine

Minuman yang sangat cocok dinikmati sewaktu lo lagi kencan romantis ya memang wine. Wine atau anggur adalah salah satu minuman terfavorit di dunia, terutama di Amerika Serikat dan Eropa. Selain rasanya yang enak, segar, aroma wine juga sangat menggugah selera. Namun seiring berjalannya waktu, mitos banyak bermunculan tentang wine. Banyak hal yang lo anggap benar tapi sebenarnya itu hanya mitos lho Urbaners. Mau tahu apa aja mitos tentang wine?

 

Mitos wine putih harus disajikan dengan es

Alasan yang benar saat wine putih perlu diminum dengan es, adalah  wine putih akan lebih terkendali dan memperketat molekul yang ada dalam wine putih, sehingga rasanya lebih enak. Kalau lo minum wine putih yang hangat, aroma dalam wine putih bakalan jadi strong. Suhu yang baik untuk putih wine ini sekitar 5 derajat celcius.

 

Mitos red wine harus disajikan dalam suhu ruangan

Anggur merah harus disajikan disuhu ruangan? salah besar Urbaners! Justru kalau lo menaruh anggur merah dalam suhu ruangan, efeknya bakalan jadi negatif lho. Anggur merah yang ditaruh di dalam suhu ruangan, rasanya bakalan jadi kurang nikmat dan juga dapat mempercepat proses penuaan dini lho. Jadi, nyantai saja kalau lo mau menaruh es batu di dalam gelas anggur merah lo.

 

Mitos anggur merah atau red wine bikin dan sakit kepala

Anggur merah ini seharusnya nggak diminum terlalu banyak karena bakal bikin lo sakit kepala seperti lo minum bir dan wisky. Jadi, lo harus minum anggur ini secukupnya, diimbangi dengan minum air putih biar kepala nggak terlalu pusing.

 

Mitos memadukan putih wine dengan steak

Memadukan daging steak dengan putih wine ini juga termasuk dalam salah satu mitos lho. Lo nggak harus makan steak dengan red wine saja, tapi lo juga bisa dengan putih wine, asalkan lo pilih rasa yang sesuai dengan red wine. Misalnya, kayak rasa yang lebih buah-buahan. Hal itu bakalan memberikan rasa yang khas ketika dipadukan dengan daging steak.

 

Mitos memberikan ruangan bernafas di dalam botol anggur

Urbaners, sering kali orang juga salah mengartikan arti sedikit ruangan yang ada di dalam botol. Kalau lo ingin memberikan ruangan dalam botol wine lo, nggak usah ribet-ribet deh. Lo tinggal buka tutup botol wine lo dan biarkan sejenak biar udara bisa masuk kedalam botol. Jadi sebenarnya sedikit ruangan yang ada dalam botol wine itu hanya saja takarannya sudah pas s. Nggak mungkin kan kalau mengisi botol wine penuh sekali.

 

Mitos anggur lama semakin enak

Banyak juga orang yang mempercayai kalau wine semakin lama disimpan, rasanya akan semakin enak. Hal ini tergantung dari masing-masing merk wine tersebut. 90% dari merk wine harus diminum dalam jangka satu tahun setelah produksi. Ada juga beberapa merk wine yang bisa diminum dalam jangka waktu lima tahun setelah produksi. Memang benar, semakin lama anggur disimpan aroma dan rasanya semakin kuat, tapi itu semua tergantung dari merk dan harga dari wine tersebut.

Urbaners, hal diatas pasti lo kira semuanya itu benar, ternyata semuanya itu hanya mitos lho. Jadi, lo masih bisa melakukan hal-hal diatas asalkan sesuai denga petunjuk yang berlaku ya.

Source: thrillist.com, www.coaltrainwine.com

 

 

Comments
DENNY ADHY NUGROHO
Mitos wine putih harus disajikan dengan es
RAHAYU
Mitos wine putih harus disajikan dengan es