Arang Sate Bar Ubud, Bali - MLDSPOT
  • Food
  • Arang Sate Bar Ubud, Bali

Arang Sate Bar Ubud, Bali

Thu, 08 October 2015

Bali memang pulau sejuta pesona, ya, Urbaners. Nggak hanya budaya dan pemandangannya yang selalu bikin lo kangen untuk kembali ke sana, tapi juga kulinernya. Rasanya nggak afdol pergi ke Bali tanpa mencicipi makanan-makanan yang hanya bisa dijumpai di sana. Kalau lo ke Bali, makanan apa yang selalu ada dalam daftar wajib kunjungan lo? Ayam betutu? Nasi pedas khas Bali? Bebek Tepi Sawah?

Salah satu tempat yang nggak boleh lo lewatkan kalau sedang berkunjung ke Bali adalah Ubud. Selain kental dengan budaya khasnya, Ubud ternyata juga menyimpan berbagai tempat makan enak yang belum terjamah oleh banyak orang. Salah satunya adalah Arang Sate Bar milik Chef Agung Nugroho, yang sebelumnya pernah bekerja di beberapa restoran New York seperti Nobu, Spice Market, dan Buddakan.

 

Campuran Masakan Indonesia dan Barat

Lupakan semua yang lo tahu tentang sate. Arang Sate Bar memodifikasi panganan tersebut sedemikian rupa sehingga menu yang ditawarkan pun terdiri dari berbagai variasi. Salah satu hal yang menjadi kelebihan Arang Sate Bar adalah perpaduan sate tradisional Indonesia dengan kreasi-kreasi original yang diciptakan oleh Chef Agung Nugroho. Pengalaman beliau dalam bidang kuliner selama bertahun-tahun membuat hidangan yang disajikan pun memiliki kualitas tinggi.

Mengenai bahan makanan, Arang Sate Bar mengimpor daging merah dari New Zealand dan Australia. Namun, mereka tetap menggunakan sayuran, rempah-rempah, dan bumbu-bumbu dapur yang dibeli dari Bedugul, Bali. Variasi daging yang ditawarkan pun bermacam-macam, mulai dari ayam, sapi, kambing, hingga pork. Bagi lo yang nggak makan daging, Arang Sate Bar juga menyediakan sate yang terbuat dari ikan dan kerang laut. Jadi, lo nggak perlu bingung memilih menu.

 

Lokasi yang Jauh dari Hiruk-Pikuk Bali

Bali memang dikenal sebagai kota wisata dengan hiruk-pikuknya yang khas, terutama kalau lo mengunjungi daerah Kuta. Nah, lokasi Arang Sate Bar cocok banget bagi lo yang sedang ingin menghindari keramaian tersebut. Saat pertama kali mengunjungi restoran ini, mungkin lo akan merasa jiper dengan desain bangunannya yang terlihat seperti tempat fine dining mahal. Tapi, begitu masuk, lo justru bakal merasa homey karena desain bangunan yang disesuaikan dengan budaya Bali namun ditambah dengan sentuhan modern. Istri dari Chef Agung Nugroho lah yang

Para staff di Arang Sate Bar juga siap memberikan lo rekomendasi menu apabila lo merasa bingung. Dan nggak hanya rasa makanannya aja yang yahut, presentasi makanan yang disajikan di atas piring pun bisa bikin lo nggak tega untuk mengacak-acaknya. Ditambah dengan dekorasi bangunan khas Wirsten Weymar, istri dari Chef Agung Nugroho, dijamin lo akan merasa betah untuk menghabiskan waktu di Arang Sate Bar.

Beberapa makanan khas Bali memang banyak yang dijajakan dalam bentuk local street food. Tentu aja lo nggak boleh melewatkannya. Tapi, bagi lo yang sedang mencari tempat makan baru dengan menu yang berbeda dan nuansa yang jauh dari hiruk-pikuk kota, lo harus pergi ke Ubud dan mengunjungi Arang Sate Bar.

 

Source: menstylefashion.com  , in.kura2guide.com

 

 

Pasir hitam
​Jika biasanya lo mengenal pasir putih, sekarang lo bakal melihat pantai pasir hitam di pantai peninsula Bali.

Bali people name
nyoman, made, wayan atau ketut adalah 4 nama yang paling banyak digunakan oleh warga Bali

Pulau yang “tidak tersentuh”
Karena memiliki kebudayaan dan agama yang berbeda, pulau Bali seakan menjadi pulau yang “tidak tersentuh” karena budayanya yang sangat asli

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis